Jakarta - Setelah menghadirkan MPV pesaing Toyota Avanza pertengahan tahun lalu lewat Confero, Wuling kembali hadir dengan model barunya yang kali ini siap menantang Kijang Innova yaitu Cortez. Untuk bisa menyaingi Innova, Wuling membandero Cortez mulai Rp 218 juta untuk varian termurahnya hingga yang termahal Rp 264 juta.


MPV kedua Wuling ini mengusung mesin berbahan bakar bensin dengan kapasitas 1.800 cc. Mesin Wuling Cortez memproduksi tenaga 129 HP pada 5.600 rpm dan torsi maksimum 174 Nm yang dipadukan dengan transmisi i-AMT (intelligent Automated Mechanical Transmission).

Wuling Cortez memiliki fitur yang biasa ditemui di mobil modern seperti Automatic Vehicle Holding (AVH) yang berfungsi untuk menjaga mobil tetap berhenti dalam kondisi jalan yang menanjak, menurun, ataupun datar. Di mobil lain fitur ini biasanya dinamakan hill assist.

Wuling Cortez juga memiliki Electronic Stability Control (ESC) yang berfungsi untuk menjaga kestabilan berkendara secara otomatis ketika adanya indikasi pengemudi mengalami kehilangan kendali.

Berikut daftar harga lengkap Wuling Cortez:
- Cortez 1.8C 6MT Rp 218 juta
- Cortez 1.8C i-AMT Rp 228 juta
- Cortez 1.8C Lux+i-AMT Rp 233 juta
- Cortez 1.8l Lux+6MT Rp 254 juta
- Cortez 1.8 L Lux+i-AMT Rp 264 juta.


Sumber : Detikcom


dan wuling juga melakukan live pada acara peluncurannya ini di youtube wuling motorsid

https://www.youtube.com/watch?v=Xyux0P2TXJ0