Buat Pengguna Honda yang mesinnya suka ndut-ndutan
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 10 12345 ... LastLast
Results 1 to 10 of 97
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/6595
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kapten
    Posts
    2,245
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 5 Hrs 36 Mins 35 Secs

    Buat Pengguna Honda yang mesinnya suka ndut-ndutan

    coba cek sistem pengapiannya.
    mobil gw pada putaran rendah waktu digas ada jeda, jadinya ndut2an..
    setelah dicek ternyata masalah hanya pada per koil yang rusak..

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Mayor
    Posts
    3,346
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 7 Hrs 36 Mins 29 Secs
    nanya dunk,boil gw civic vti-s kalo lagi digas, trus ganti gigi n gas dilepas, rpmnya ga langsung turun, apa ini masalah ato emank karakternya begitu?
    maklum newbie nie, heheehe....
    trus kalo mesin abis dipake, trus dimatiin, waktu dinyalain lagi rpmnya aga ngedrop dulu ampe geter, baru udah gitu normal lagi,napa?tapi kalo pagi justru ge begitu..

  4. #3
    Sersan Kepala
    Posts
    746
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    bro per koil yang dimana letaknya di koil boleh diinfo lebih lanjut?

  5. #4
    Kapten
    Posts
    2,245
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 5 Hrs 36 Mins 35 Secs
    per koil,kalo distributor dibuka kelihatan kan koilnya.diujungnya ada per yang agak nongol.itulah per yang dimaksud.tapi ini cuma salah satu sumber aja.tapi sumber utamanya masih seputar sektor pengapian..

    proloque:
    ga langsung turunnya gimana nih?lama atau sebentar?kalo sebentar wajar kok.respon saat kita negelepas gas dan menginjak kopling biasanya lebih cepat menginjak kopling.jadi mesin sdh ga terima beban, tapi gas masih belum terangkat..
    tapi kalo lama coba cek kabel gas atau stelan2 udara di throttle body.tapi kalo stelan udara sebaiknya di bengkel yang ngerti..

    kalo yang rpm drop belum pernah kejadian nih, jadi belum tau juga kenapa.
    tapi kalo gejalanya gt biasanya berkaitan dengan suplai udara dan bensin yang kurang pada saat start.
    kalo ada yang pernah mengalami hal serupa atau tahu penyebabnya,tolong dibantu teman kita ini..

  6. #5
    Letnan Satu
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,614
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Hrs 54 Mins 20 Secs
    estilo g kalo gigi 1 & 2 pas angkatan geter banget rpm drop pas angkat kopling. Angkatan di tanjakan jd berat knp yah?

  7. #6
    Mayor
    Posts
    3,346
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 7 Hrs 36 Mins 29 Secs
    ga tll lama kok, paling cuma 1detik aja, tapi agak mengganggu kalo lagi digeber, kan masuk gigi selanjutnya jadi agak terhambat...

  8. #7
    Kolonel
    Location
    Betawi
    Posts
    8,777
    Power
    52 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 1 Day 23 Hrs 51 Mins 32 Secs
    kalo typeZ emang kayanya gak bisa diapa2in..
    udah takdirnya ndut2an kalo jalan pelan/ngrayap.. gak bisa diajak pelan.. maonya dibejek mulu..

    hehehehehe
    Mercy W210 Bapuk
    TypeZ paling setia

    Pio DEH5150UB/Ipod+Iphone4s/Crescendo Opus 1/Audible Physics AP2/Pio TSW307D4/RF P400.4/Alpine PDX1000.1 - Sistem murahan

  9. #8
    Brigadir Jendral
    Posts
    13,206
    Power
    23 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 6 Days 8 Hrs 54 Mins 20 Secs
    apa ada pengaruh dr koil racing yg dipake ga bro?
    For Sport Car & Super Car Lovers, visit : www.***************

  10. #9
    Brigadir Jendral
    Posts
    13,206
    Power
    23 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 6 Days 8 Hrs 54 Mins 20 Secs
    per koilnya rusak trus bs dibenerin ato ganti per koilnya? brp duitan?
    For Sport Car & Super Car Lovers, visit : www.***************

  11. #10
    Kapten
    Posts
    2,245
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 5 Hrs 36 Mins 35 Secs
    diganti,murah banget,tapi itu karena kebetulan montirnya punya per cadangan.ga sampe 20rb..itu pun udah termasuk tips buat bongkar distributor yang waktu itu bocor.pas dibuka ketauan biangnya..
    seharusnya sih ga pengaruh.itu masalahnya pada rambatan pulsa listrik yang tersendat..

    kalo yang jalan pelan tersendat itu umum dialami mobil injection yang sensitif pada posisi throtle pada putaran rendah..tapi yang gw alami adalah ketika berjalan konstan,tiba2 gas diinjak,ada jeda dulu yang mengakibatkan mesin 'ndut2an'..

    Proloque:
    oh kalo gt wajar.namanya mesin lagi degeber.orang bilang itu sisa tenaga.jadi waktu gas dilepas,kopling diinjak, sebenarnya mesin masih punya momentum,jadi putaran mesin ga langsung turun..
    tapi sebenernya kalo latihan terus hal seperti itu bisa hilang..

 

 
Page 1 of 10 12345 ... LastLast
Rekeningku.com Desktop 300x250 Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. mobil ndut-ndutan..?
    By shandy_uno in forum Diskusi Mesin
    Replies: 11
    Last Post: 9th May 2014, 14:26
  2. honda genio ndut ndutan
    By ardian_jatim@yahoo.com in forum Diskusi Mesin
    Replies: 10
    Last Post: 27th June 2010, 20:51
  3. Help Karimun ndut ndutan
    By VVT in forum Diskusi Mesin
    Replies: 14
    Last Post: 31st October 2007, 20:42
Back to top