MODCOM, Jakarta - Sejalan dengan komitmen Shell menghadirkan beragam produk berkualitas, bertempat di salah satu hotel di bilangan Jakarta Selatan, hari ini (Kamis, 1/2/2018), Shell menjalin kerja sama dengan Ducati, produsen motor asal Italia. Kerja sama teknis Shell-Ducati dimulai sejak 1999 ketika Shell mendukung Ducati dalam Kejuaraan Dunia Superbike.

Tahun ini, menandai musim ke-20 kerja sama teknis Shell-Ducati, Shell menghadirkan Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo sebagai pembalap Tim Ducati untuk MotoGP 2018 serta Paolo Ciabatti sebagai Ducati Corse Sporting Director.

Untuk MotoGP musim 2017, Tim Ducati melalui Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo juga memberikan rapor yang baik. Tiga podium diciptakan oleh Jorge Lorenzo dan enam kemenangan dari Andrea Dovizioso. Hingga musim balapan usai, Andrea Dovizioso menjadi runner-up dan tim Ducati menempati posisi ketiga di klasemen akhir MotoGP 2017.

Dian Andyasuri, Direktur Pelumas PT Shell Indonesia mengatakan, kerja sama teknis Shell dengan Ducati menjadi bagian paling penting dalam proses pengembangan produk-produk pelumas Shell Advance yang ditujukan untuk pengunaan di jalan raya. “Produk-produk Shell telah memberikan kekuatan Ducati Corse dalam mencapai lebih dari 30 kemenangan,” imbuh Dian.

Dian menambahkan, para ilmuwan dari Shell Technology Center (Pusat Teknologi Shell) di Hamburg, Jerman, berkolaborasi dengan para insinyur Ducati untuk memastikan bahwa pelumas Shell Advance dioptimalkan untuk melindungi dan memberi kekuatan pada mesin Ducati di ajang MotoGP.





Dalam kampanye “Shell Advance Libas Tantanganmu” di tahun 2018, Shell Advance meluncurkan kampanye yang diberi tajuk “Libas Tantanganmu.” Kampanye global ini mengusung pesan untuk mencapai sebuah kesuksesan perlu persiapan, kegigihan dan juga keberanian dalam menghadapi beragam tantangan. Dalam kampanye ini, Shell menggandeng dua pembalap MotoGP dari tim Ducati yaitu Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo.

Mario Viarengo, VP Marketing Lubricants PT Shell Indonesia mengatakan, Kampanye Shell Advance Libas Tantanganmu, bertujuan untuk memberikan semangat dan dukungan kepada para pengendara motor, teknisi dan juga para mitra Shell untuk terus meningkatkan keberanian & kegigihan dalam mengatasi berbagai tantangan dan ketidakpastian yang mereka hadapi demi mencapai yang terbaik.

“Kami ingin memastikan setiap pengendara motor dapat merasakan kenyamanan dan keamanan dalam berkendara. Kami juga berharap para mitra usaha dan teknisi dapat terus mengembangkan bisnis dan usahanya dengan lebih percaya diri,” tukas Mario.

Mario menambahkan bahwa kedepannya slogan “Libas Tantanganmu” akan menjadi payung besar dalam berbagai materi komunikasi Shell Advance ke pelanggan, teknisi, para mitra dan masyarakat luas.

Sedangkan Andrea Dovizioso mengatakan, dirinya selalu menghadapi tantangan berbeda dalam setiap laga. Sepanjang gelaran MotoGP 2017, ia telah berusaha keras untuk meraih pencapaian terbaik. Kolaborasi Ducati dan Shell telah memberikan keuntungan baginya. “Tim yang kuat dan dukungan pelumas serta bahan bakar Shell meningkatkan performa mesin sehingga membuat saya lebih percaya diri dalam menghadapi tantangan dan menjadi yang tercepat,” imbuhnya

Sementara Jorge Lorenzo menjelaskan, Musim 2017 lalu adalah musim yang berat, motor baru dan brand baru. Namun dirinya bersyukur dapat melalui masa adaptasi dan tantangan di tahun 2017 dengan baik. “Saya yakin, kerja sama teknis antara Ducati dan Shell telah memberikan manfaat bagi peningkatan performa mesin motor Ducati Desmosedici GP yang saya gunakan di musim 2017 lalu. Inilah kunci kemenangan tim Ducati Corse, dan berharap di musim 2018 pencapaian saya dan tim akan meningkat,” pungkas Lorenzo.