Bertempat di kawasan wisata Darajat Pass, Garut, akhir pekan lalu, Toyota Agya Club (TAC) meresmikan Chapter Garut sebagai Chapter ke-35-nya. Deklarasi chapter baru ini melibatkan pihak Badan Narkotika Nasional Kabupaten Garut, sebagai salah satu komitmen TAC dalam mengkampanyekan gerakan anti narkoba.

Peresmian ditandai dengan pemotongan tumpeng, oleh Muhammad Akbar, sebagai Ketua TAC Chapter Garut. Dalam sambutannya, Akbar selalu berharap, semoga komunitas yang dinaunginya di Kota Garut tersebut selalu kompak dan guyub. “Selain itu juga, kita bisa membawa manfaat bagi masyarakat, Garut Endah, Garut Someah, Hade Ka Semah” (Garut Indah, Garut Ramah, Baik ke Tamu),“ papar Akbar dalam sambutannya.

Sambutan lainnya juga disampaikan oleh perwakilan dari BNN Kabupaten Garut yang menegaskan, pentingnya kesadaran dan peran serta aktif dari komunitas otomotif, sebagai ujung tombak gerakan anti narkoba.





Hadir pada kesempatan ini Ketua Umum TAC, M. Lukman Hakim, mengungkapkan, dalam setiap kegiatannya, TAC selalu bersinergi dengan pihak-pihak terkait seperti BNN dan SatLanTas Kepolisian setempat, agar selalu dapat mengingatkan anggota kami dan masyarakat, akan bahaya narkoba dan pentingnya keselamatan dan ketertiban dalam berlalu lintas,

“Selain itu, kegiatan ini juga sebagai uji ketangguhan dan ekonomis dari varian Agya, yang merupakan beyond product dari Toyota, “melahap berbagai medan jalan dengan tetap ekonomis,” papar Lukman dalam sambutannya.

Acara deklarasi ini juga dihadiri berbagai perwakilan dari Paguyuban Otomitif Garut, Forum Silaturahmi Mobil Garut, dan chapter-chapter TAC lain juga berdatangan untuk memeriahkan acara ini, tak kurang dari 90 kendaraan yang berasal dari chapter : Jakarta, Tangerang raya, Bogor-Depok, Bekasi, Karawang, Indramayu, Bandung, Cirebon, Pantura, Priangan Timur, Jombang, Lampung, Bengkulu dan Wajo (Sulawesi Selatan).