Land Rover bersiap utnuk melakukan peluncuran Range Rover Velar SVR yang diproduksi untuk menyaingi BMW X6 M. Dengan menggunakan mesin V8 5.0 liter yang identik dengan Range Rover Sport SVR, power dari mesin tersebut diharapkan mampu mencapai 542 Hp dan 680 Nm, memungkinkan akselerasi 0-100 Km/h sekitar 4.2 detik.





Seiring dengan mesin powerful di bawah kap mesinnya, Velar akan menerima sejumlah langkah penghematan bobot ala SVR untuk menurunkan beratnya hingga sekitar 1800 Kg. Meski tidak seringan mobil sport, itu akan membuatnya menjadi 465 Kg lebih ringan daripada X6 versi tertinggi.

Engineer SVR sedang menyelesaikan setup sasis, yang telah diuji pada kecepatan tinggi di Nürburgring. Setup ini akan diawali oleh performance setting baru untuk suspensi udara, termasuk mode yang lebih keras dan lebih agresif.

Harga SUV ini kemungkinan akan berada di sekitar 90.000 Poundsterling, membuatnya lebih murah 10.000 Poundsterling daripada Range Rover Sport SVR, dan akan mulai dijual di Inggris bulan Oktober mendatang. (autocar 25/1/2018)