Honda akan memperkenalkan beragam konsep di Consumer Electronics Show mendatang



Pertama, 3E-D18 adalah ATV otonom yang digambarkan sebagai "off-road workhorse" yang dapat "mendukung orang dalam berbagai aktivitas kerja." Model ini didasarkan pada sasis ATV dan dilengkapi dengan electric powertrain, four-wheel drive, dan airless tires yang menurut Honda "hampir tidak bisa dihancurkan."

Dan 3E-D18 dirancang untuk mengakomodasi berbagai macam pekerjaan yang berbeda dan untuk segala hal, mulai dari konstruksi hingga pemadam kebakaran dan operasi pencarian serta penyelamatan. Honda juga membuat konsep teknologi otonom ini sempurna untuk melakukan tugas biasa atau beroperasi di lingkungan yang berbahaya seperti kebakaran hutan.

Model kedua, 3E-B18 terlihat seperti kursi roda futuristik, Honda mengatakan konsep ini dirancang untuk penggunaan santai, dan catatan bahwa model ini memiliki radius kecil serta tempat duduk dengan ketinggian yang dapat disesuaikan dalam kondisi mesin tetap menyala. Bahkan saat kendaraan sedang melaju naik atau menurun.

Model ketiga, 3E-C18, menyerupai pendingin robot kecil. Konsepnya bertenaga elektronik dan memiliki teknologi otonom. Honda mengatakan model "can learn by observing how people act" dan bisa membawa benda-benda kecil di tubuhnya.

Mungkin konsep yang paling aneh adalah 3E-A18 yang merupakan robot pendamping yang bisa mengerti dan merespon emosi manusia dengan ekspresi wajah. Honda mengatakan konsep tersebut bisa menjadi panduan di bandara atau mall dan perusahaan. Bahkan diberi model "soft exterior skin" agar orang bisa memeluknya.

Honda juga menggunakan show tersebut untuk memperkenalkan konsep PCX Electric dan 4W-Vehicle. Model yang menggunakan baterai portabel, swappable, dan rechargeable yang masing-masing memiliki output minimal 1 kWh. Kendaraan ini telah dirancang untuk mengakomodasi beberapa baterai dan Honda mengatakan, pengemudi hanya dapat menukarnya dengan fully recharged batteries bila diperlukan. (Carscoops, 10/1/2018)