Pada tanggal 15 Januari di Detroit Auto Show, Mercedes-Benz akan mengungkapkan G-Class mereka yang sudah mendapatkan design baru. Ini merupakan perubahan besar pertama yang diberikan pada SUV ikonik ini sejak masuk ke pasar pada tahun 1979. Menjelang hari H, Mercedes mulai mempromosikan mobil ini.

Mereka tidak menggunakan teaser dalam bentuk foto seperti perusahaan otomotif lainnya, tapi mereka lebih memilih merilis video berdurasi 1 menit untuk menggambarkan karakter G-Class yang tidak pernah bisa terhapus oleh waktu. Cara terbaik untuk menjelaskan karakter ini adalah menggunakan bentuk “amber cube”.





Kita semua sudah familiar dengan “amber cube” karena di film Jurassic Park, “amber cube” inilah yang jadi bahan utama untuk menciptakan kembali dinosaurus di dunia. DNA mereka tersimpan rapat di kubus berkat nyamuk beku yang ada sample darah dinosaurusnya. Itu jadi metafora yang sangat bagus untuk menggambarkan natur G-Class yang selalu abadi dan status legendaris yang disandangnya selama beberapa dekade.