Maruti Suzuki dikenal memiliki banyak model yang akan segera meluncur di India tahun 2018. Khusus untuk Ertiga, ada sesuatu yang cukup fenomenal yang akan hadir mewarnai LMPV generasi II ini.



Selain dibangun menggunakan platform Heartect yang lebih kuat namun lebih ringan, Ertiga juga akan mendapatkan mesin diesel baru 1.500 cc. Namun, ada hal lain yang lebih menarik ketimbang mesin dan platform barunya. Suzuki juga kabarnya bakal menawarkan pilihan wujud crossover kepada konsumen.

Meski demikian, sejauh ini belum diketahui spesifikasi detail mengenai Ertiga Crossover ini. Hanya saja ada bocoran bahwa Suzuki bakal memasangkan mesin diesel untuk Ertiga Crossover. Dugaan kuat, mesin K14A akan menjadi pilihannya dan berpenggerak roda depan tanpa ada opsi penggerak all wheel drive.

Dilihat dari resep khas crossover, sepertinya mobil ini akan memiliki ground clearance yang lebih tinggi dan sepertinya akan mendapatkan sentuhan kosmetik seperti overfender dan penambahan roof-rail. Kira-kira seperti yang telah dipergunakan pada unit SX-4 Crossover. Belum ada informasi resmi kapan kehadiran Ertiga ini di Gujarat, India. (Indianautosblog, 4/1/2018)