Jika Anda sedang mencari pickup murah dan tahan lama dengan garansi yang luar biasa, maka SsangYong Rexton Sports 2018 mungkin adalah kendaraan yang cocok untuk Anda.



Secara internal disebut sebagai Q200, Rexton Sports adalah SsangYong terbaru dari banyak model yang akan hadir dalam waktu dekat, termasuk EV. Diposisikan di atas Musso pickup, Rexton Sports lebih berorientasi pada gaya hidup aktif.

Harga pickup ini di mulai dari 23.5 juta Won (22.090 USD) untuk model paling dasar, naik menjadi 30.9 juta Won (29.050 USD) untuk versi tertinggi. Sama halnya dengan SUV body-on-frame yang menjadi basisnya, Rexton Sports dikaruniai suspensi double wishbone di depan dan 5-link di belakang.

Bahkan model entry level "Wild" dilengkapi dengan spion elektrik plus pemanas, velg 17 inch, LED DRL, cruise control, AC, streaming audio Bluetooth untuk audio system 6 speaker, dan serangkaian sistem keselamatan.

Sedangkan untuk hal tenaga, Rexton Sports menggabungkan transmisi manual 6 percepatan dengan mesin XDi220 2.2 liter turbodiesel yang memiliki tenaga 178 Hp.

Pindah ke trim "Adventure," transmisi manual kini telah berganti dengan transmisi otomatis enam percepatan yang dikembangkan oleh Aisin. Daftar peralatan standar mencakup velg yang lebih besar (18 inch), lebih banyak LED dalam sistem pencahayaan, lebih banyak trim kulit di bagian dalam, setir dengan pemanas, dan keyless entry.

Seanjutnya ada trim Prestige" namun kita akan melewatinya dan langsung ke trim tertinggi "Noblesse." Trim ini akan menghadirkan jok yang dibungkus kulit Nappa, ventilasi untuk jok depan, serta airbag samping dan tirai. Bahkan pada trim ini, masih ada beberapa opsional yang perlu diperhatikan. Lebih dari itu, ada fitur tambahan seperti sistem infotainment 9.2 inch dan surround view monitoring system.

Seperti yang diperkirakan, sistem 4-Tronic 4WD dengan locking differential juga menjadi fitur opsional. Model pertama akan mencapai dealer SsangYong pada tanggal 9 Januari 2018, dan pada akhir tahun, Eropa dan Inggris juga akan menerima Rexton Sports sebagai alternatif yang lebih terjangkau ketimbang Ford Ranger. (autoevolution 3/1/2018)