Butuh saran, VW Golf mk5 GTI, VW Golf MK6 TSI atau BMW e90 320 LCI
Scuto Laminating Blackvue HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 22
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/650561
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Satu
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    409
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 23 Hrs 14 Mins 43 Secs

    Butuh saran, VW Golf mk5 GTI, VW Golf MK6 TSI atau BMW e90 320 LCI

    Siang para suhu. Ane lagi mau ambil mobil untuk ganjil genap sama yang bisa di modif ringan.
    Jatuhlah pada 3 pilihan ini. Vw Golf mk5 GTI, VW Golf MK6 TSI atau BMW e90 320 LCI. Karena budget di 200-250jt.

    pertanyaannya.
    1) service, service cost/ perawatan paling nggak rewel yang mana ya?
    2) apa aja penyakit2 umum yang melanda mobil2 ini.
    3) apakah mk5 GTI di indonesia memakai DSG 6 speed?
    4) apakah mk6 TSI di indonesia memakai DSG 7 speed?
    5) handling dan power antara mk5 GTI dan dibandingkan dengan pilihan lain apa beda jauh?

    karena lihat forum luar DSG 7 speed lebih bermasalah daripada DSG 6 speed.

    Konsumsi bbm nggak jadi concern utama, karena pasti nggak begitu sering di pakai..
    Kira2 Subes2 di sini ada saran mobil yang enak handling dan powernya dalam bracket harga segitu?
    kalau bisa di atas tahun 2010 atau minimal tahun 2010

    terima kasih dan mohon bantuannya

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Sersan Satu
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    409
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 23 Hrs 14 Mins 43 Secs
    up up up

  4. #3
    Kapten
    Location
    jakarta,jogja,cilacap bolak balik
    Posts
    2,765
    Power
    13 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 2 Wks 2 Days 17 Hrs 1 Min 6 Secs
    clearly avoid BMW E90 320i, masalah di valvetronicnya, dan sudah banyak jatuh korban, yg merasa belum kena, ya dibuang saja mobilnya lekas, dipindah ke org lain

    nambah dikit bs oom mk6 GTI kayanya

    mk5 GTI jelas pocket rocket, tp kalo bs cari yg masih blom dioprek, DSGnya gak bulletproof juga, coba gugel PRNDS of Death, ini ada di mobil yg hampir saya mau angkat

    mk6 TSI girboknya sudah gk masalah kalau yg knobnya dah bunder setau saya, tp masalah lainnya ada di Limp mode gara gara pecah sehernya ga tahan boost, ini saya kena, bisa coba cari mk6 TSI piston crack atau apa, kalau tetap dipaksakan ada yg harus ganti block sekalian malah.

    kalau sy lihat prefer ke German ya?

    W204 cukup tu budgetnya, kalau bensin bukan issue saya sarankan C280/C350, CGI buruk sekali, steering terlalu ringan, girboksnya gagu 7G-tronicnya selalu kebingungan, GAK IRIT JUGA 15L/100km, isi bensin di luar Pturbo pasti Camshaft Adjuster kena

    saya termasuk yg sangat apik merawat mobil jd memang failure di atas sifatnya Corrective Maintenance, ya rusak gitu aja

    Audi B8, clearly avoid CVT issues yg tidak terselesaikan hingga 2017, makanya di yg baru pakenya Quattro karena gearboxnya ndak CVT.

    Kalau tetap mau E90, ambil yg 325, at least trouble lebih sedikit dari 320 yg N46nya memang masalah.

  5. #4
    Sersan Satu
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    409
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 23 Hrs 14 Mins 43 Secs
    Quote Originally Posted by tirtamobilnahitam View Post
    clearly avoid BMW E90 320i, masalah di valvetronicnya, dan sudah banyak jatuh korban, yg merasa belum kena, ya dibuang saja mobilnya lekas, dipindah ke org lain

    nambah dikit bs oom mk6 GTI kayanya

    mk5 GTI jelas pocket rocket, tp kalo bs cari yg masih blom dioprek, DSGnya gak bulletproof juga, coba gugel PRNDS of Death, ini ada di mobil yg hampir saya mau angkat

    mk6 TSI girboknya sudah gk masalah kalau yg knobnya dah bunder setau saya, tp masalah lainnya ada di Limp mode gara gara pecah sehernya ga tahan boost, ini saya kena, bisa coba cari mk6 TSI piston crack atau apa, kalau tetap dipaksakan ada yg harus ganti block sekalian malah.

    kalau sy lihat prefer ke German ya?

    W204 cukup tu budgetnya, kalau bensin bukan issue saya sarankan C280/C350, CGI buruk sekali, steering terlalu ringan, girboksnya gagu 7G-tronicnya selalu kebingungan, GAK IRIT JUGA 15L/100km, isi bensin di luar Pturbo pasti Camshaft Adjuster kena

    saya termasuk yg sangat apik merawat mobil jd memang failure di atas sifatnya Corrective Maintenance, ya rusak gitu aja

    Audi B8, clearly avoid CVT issues yg tidak terselesaikan hingga 2017, makanya di yg baru pakenya Quattro karena gearboxnya ndak CVT.

    Kalau tetap mau E90, ambil yg 325, at least trouble lebih sedikit dari 320 yg N46nya memang masalah.
    Jujur saya naksir berat e90 karena lihat versi e90 M3 nya. e90 meskipun LCI tetep problem sama ya gan?

    Pilihan ke2 sih di golf2 ini ya. tapi juga kurang sreg karena bukan sedan. kebetulan ane seneng pake sedan.

    Iya lebih prefer German cars. karena kebetulan saya sempet pake audi a4 B8, yang masih ada sampe sekarang. enak bener itu mobil. CVT issuesnya kalau nggak salah jadi agak lose power ya waktu tarikan? kalau iya, itu masih belum ketemu penyebabnya di mobil saya. padahal udah minum pertamax turbo

    W204 hanya di C280/C350 ya yang non CGI? cakep juga sih kalau di kasih bodykit AMG.

    kalau mobil jepang yang recommended apa ya? takut bengkak di problems sih. sempet mau ambil HRV prestige. cuma pasti bawanya beda ama mobil german

    makasih gan sarannya. jadi membuka wawasan

  6. #5
    Kapten
    Location
    jakarta,jogja,cilacap bolak balik
    Posts
    2,765
    Power
    13 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 2 Wks 2 Days 17 Hrs 1 Min 6 Secs
    Quote Originally Posted by ktan99 View Post
    Jujur saya naksir berat e90 karena lihat versi e90 M3 nya. e90 meskipun LCI tetep problem sama ya gan?

    Pilihan ke2 sih di golf2 ini ya. tapi juga kurang sreg karena bukan sedan. kebetulan ane seneng pake sedan.

    Iya lebih prefer German cars. karena kebetulan saya sempet pake audi a4 B8, yang masih ada sampe sekarang. enak bener itu mobil. CVT issuesnya kalau nggak salah jadi agak lose power ya waktu tarikan? kalau iya, itu masih belum ketemu penyebabnya di mobil saya. padahal udah minum pertamax turbo

    W204 hanya di C280/C350 ya yang non CGI? cakep juga sih kalau di kasih bodykit AMG.

    kalau mobil jepang yang recommended apa ya? takut bengkak di problems sih. sempet mau ambil HRV prestige. cuma pasti bawanya beda ama mobil german

    makasih gan sarannya. jadi membuka wawasan
    ehehehe sama sama masganbroo, Jepun nyarinya yg kek apa dulu? kalau suka SUV, gk suka tuning mesin ambil CX-5, kalau suka tuning CX-7, kalau sneng gambot CX-9, Honda ma big no no buat saya, cm menang nama besar saja

    Kalau mau gambot german yg murah X3 E83 facelift, budget bengkak dikit X5 E70

    kalau senang sedan.. nha ini susah cukup boring semua sedan Jepun yg kelayapan di sini, kecuali mau stick shift dpt WRX GDB budgetnya

    atau coba lirik Lexus GS 300 lama, superB ini kereta, atau Camry 3.5Q tp so oom oom.

    itu lose power apa slip oom B8 nya? kalau slip dah siap siap jual aja, gejala awalnya ditaro di D/R diem dulu baru jalan, nanti kelamaan dia ya slip aja digas gak maju, biasanya itu antara TCU nya dah modar atau minta ganti oli girboks, tp filternya jgn lupa diganti juga di dalem girboks tu ada filter lagi, kadang kalau itunya ga diganti malah tambah parah soalnya olinya baru kelicinan, aneh memang CVT ini.

  7. #6
    Sersan Satu
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    409
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 23 Hrs 14 Mins 43 Secs
    Quote Originally Posted by tirtamobilnahitam View Post
    ehehehe sama sama masganbroo, Jepun nyarinya yg kek apa dulu? kalau suka SUV, gk suka tuning mesin ambil CX-5, kalau suka tuning CX-7, kalau sneng gambot CX-9, Honda ma big no no buat saya, cm menang nama besar saja

    Kalau mau gambot german yg murah X3 E83 facelift, budget bengkak dikit X5 E70

    kalau senang sedan.. nha ini susah cukup boring semua sedan Jepun yg kelayapan di sini, kecuali mau stick shift dpt WRX GDB budgetnya

    atau coba lirik Lexus GS 300 lama, superB ini kereta, atau Camry 3.5Q tp so oom oom.

    itu lose power apa slip oom B8 nya? kalau slip dah siap siap jual aja, gejala awalnya ditaro di D/R diem dulu baru jalan, nanti kelamaan dia ya slip aja digas gak maju, biasanya itu antara TCU nya dah modar atau minta ganti oli girboks, tp filternya jgn lupa diganti juga di dalem girboks tu ada filter lagi, kadang kalau itunya ga diganti malah tambah parah soalnya olinya baru kelicinan, aneh memang CVT ini.
    berarti Toyota juga no no ya

    jujur saya sukanya mobil yang bawa enak, ringan d bawa lari. makanya jepang saya anti banget, tapi maintenance murah.
    jd apa daya

    wah bisa jd slip nih. belum minta ganti oli girboks sih. mobil belum coba lg habis maintenance, lagi nyalon mobilnya

    jujur kalau mau cari mobil jepang yang tahunnya lumayan muda, kalau yang agak tua tapi bikin puas kayaknya minat di german cars aja.

    btw cx5 itu dapetnya yang sebelum facelift ya kayaknya.

    kalau mk6 TSI gimana ya om. kalau shiftknob bulet itu tahun berapa ya kira2?

  8. #7
    Kapten
    Location
    jakarta,jogja,cilacap bolak balik
    Posts
    2,765
    Power
    13 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 2 Wks 2 Days 17 Hrs 1 Min 6 Secs
    Quote Originally Posted by ktan99 View Post
    berarti Toyota juga no no ya

    jujur saya sukanya mobil yang bawa enak, ringan d bawa lari. makanya jepang saya anti banget, tapi maintenance murah.
    jd apa daya

    wah bisa jd slip nih. belum minta ganti oli girboks sih. mobil belum coba lg habis maintenance, lagi nyalon mobilnya

    jujur kalau mau cari mobil jepang yang tahunnya lumayan muda, kalau yang agak tua tapi bikin puas kayaknya minat di german cars aja.

    btw cx5 itu dapetnya yang sebelum facelift ya kayaknya.

    kalau mk6 TSI gimana ya om. kalau shiftknob bulet itu tahun berapa ya kira2?
    2012 ke atas sih amannya kayanya, kalo bs cari yg sudah di ganti jg sehernya, apa mau lirik TT mk1? bahasa desainnya millenial sekali dapet tu stick shift pula bisa bruummmm stututututu


    hehe Toyota saya ga terlalu anti sih gak bisa dibunuh mobilnya jd st ttp pelihara di garasi pasti buat operasional

  9. #8
    Sersan Satu
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    409
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 23 Hrs 14 Mins 43 Secs
    Quote Originally Posted by tirtamobilnahitam View Post
    2012 ke atas sih amannya kayanya, kalo bs cari yg sudah di ganti jg sehernya, apa mau lirik TT mk1? bahasa desainnya millenial sekali dapet tu stick shift pula bisa bruummmm stututututu


    hehe Toyota saya ga terlalu anti sih gak bisa dibunuh mobilnya jd st ttp pelihara di garasi pasti buat operasional
    seher itu apa ya gan?

    wah kebetulan adik penggemar audi, kebetulan lagi cari mobil pengganti. ane kasih tahu langsung minat berat dia.

    kayaknya saya bakal ambil mk6 TSI nih. paling sreg di antara yang lain, cukup muda jg umurnya.

    thanks banget gan infonya

  10. #9
    Letnan Dua
    Posts
    1,333
    Power
    11 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Wks 4 Days 7 Hrs 17 Mins 6 Secs
    nambahin pilihan E60 om..

  11. #10
    Sersan Satu
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    409
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 23 Hrs 14 Mins 43 Secs
    Quote Originally Posted by wi.bowo View Post
    nambahin pilihan E60 om..
    boleh tau problem umum di mobil ini gan??

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
GT Radial NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. WTA: BMW E90 320i LCI atau VW Golf MK6 1.4 TSI?
    By TDP in forum Diskusi Otomotif Lain-Lainnya
    Replies: 16
    Last Post: 4th January 2017, 16:52
  2. Replies: 0
    Last Post: 15th July 2015, 09:45
  3. FMS-ALTECH Brake kit VW Golf MK5 GTI & VW Golf MK6 GTI BOLT ON
    By aLan_FMS in forum Bursa Kaki Lainnya
    Replies: 32
    Last Post: 2nd July 2013, 11:40
  4. Golf MK5 GTI 2-Door Black (Update Pictures on page 2)
    By NoirRabbitGTI in forum VolksWagen
    Replies: 131
    Last Post: 26th July 2012, 07:38
  5. H&R Springs For VW Golf MK5 GTI
    By NoirRabbitGTI in forum VolksWagen
    Replies: 7
    Last Post: 8th July 2010, 05:50
Back to top