MODCOM, Jakarta - Para pemilik mobil bewarna silver dari berbagai merk keendaraan mendeklarasikan diri sebagai komunitas otomotif, yang menamai dirinya Nation Of Silver akrab dipanggil NOS di Bogor, Jawa Barat.

Latar dibelakang dibentuknya NOS ini adalah sebagai komunitas mobil yang dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam kegiataan charity. NOS bukanlah komunitas mobil silver yang pertama, dalam deklarasinya dihadiri oleh beberapa komunitas warna lainnya, seperti Red Car Indonesia, White Car Community, Grey Car Indonesia, Blue Auto Community, Silver Car Community Indonesia dan Silver Car indonesia.



Rio Marta, selaku Ketua Umum Nation of Silver, mengatakan latar belakang kita sebenarnya kesamaan warna kendaraan yang menyatukan visi dan misi, jadi kita memiliki visi dan misi yang condong ke arah charity, dan dapat dirasakan manfaatnya oleh warga sekitar.

"Jadi kita mencoba untuk menjalin sebuah keluarga dan bisa mencakup yang lebih luas dengan asas bermanfaat, tapi lebih banyak charitynya," ungkap Rio.

Tidak hanya mengundang komunitas mobil saja, NOS juga menjalin kerjasama dengan BNN dan Korlantas Bogor, dengan tujuan menjadikan NOS sebagai komunitas mobil anti Narkoba dan komunitas pelopor keamanan dan ketertiban dalam berlalu lintas.



Meski baru seumur jagung, komunitas yang terbentuk awal pada 11 september 2017 telah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan HAM. Dimana kini anggota NOS mencapai 60 member yang tersebar di Jakarta, Surabaya, Balikpapan, dan Lampung.

"Dalam waktu dekat, hingga akhir tahun kita belum mengadakan agenda apapun, hal ini dikarenakan adanya beberapa libur panjang di akhir tahun yang telah dijadwalkan. Namun nanti ada raker pengurus untuk menetapkan kegiatan kedepan, seperti donor darah, menjelajah ke pelosok dalam memberikan bantuan buku pelajaran dan agenda lainnya yakni touring, kopi darat, dan kontes-kontes." tutupnya.