Toyota Agya Club (TAC) chapter lampung terpilih menjadi juara pertama dalam kompetisi komunitas “Toyota Owner club (TOC) competition 2017 yang diselenggarakan oleh TAM & Auto 2000 yang dinilai berdasarkan kegiatan komunitas selama periode juni – November 2017 dengan total hadiah sebesar Rp 50 juta. Dan sebagai juara pertama TAC Lampung berhak mendapat hadiah sebesar Rp 20 juta.





Mekanisme lomba adalah agenda / kegiatan bakti social / pengabdian masyarakat dari komunitas yang memiliki nilai positif dan melibatkan masyarakat jadi komunitas tidak hanya sekedar hura–hura, pamer kendaraan atau berimage arogansi kelompok tetapi komunitas mampu memberikan kontribusi yang baik bagi masyarakat.

Agenda / Baksos yang di jalankan oleh TAC Lampung mungkin tergolong tidak biasa dan sebagian merupakan agenda regular TAC lampung. Misal seperti baksos ramadhan lalu TAC lampung memilih Panti lansia / panti jompo karena bias menambah nilai baru kepada keluarga member yang biasa selalu ikut hadir dalam setiap kegiatan.

Pada perayaan Anniversarry TAC lampung yang ke 2 tahun para member menanam 200 bibit pohon sengon kayu di sekitar pantai ketapang lampung yang di harapkan mampu memberikan suasana hijau di area wisata tersebut.





Kemudian aksi kampanye turun ke jalan (#Beraksi on the road) yg merupakan agenda regular TAC lampung yang mengambil tema sabuk keselamatan dan ternyata di lapangan masih banyak pengendara yang tidak terlalu peduli akan hal tersebut, sedangkan TAC sering memberikan sosialisasi tentang pentingnya sabuk keselamatan.

Menurut Budi Ngudiono, Humas TAC Lampung, bakti sosial itu tidak melulu hanya memberikan materi secara harta tetapi banyak hal yang bisa di sumbangkan dan bermanfaat tanpa batas / habis. “Dan kami bersyukur apa yang kami lakukan ternyata juga berimbas baik terhadap komunitas dengan memenangkan kompetisi dan semoga bermanfaat untuk agenda – agenda kreatif kami ke depan,” pungkas Budi.

Sedangkan untuk juara kedua dan ketiga dalam TOC Competition 2017 diraih oleh Toyota Indonesia Community (TIC) 2nd winner hadiah Rp 15 juta dan Terios Rush Community (Teruci) 3rd winner hadiah Rp 10 juta.