MODCOM, Jakarta - Komunitas Toyota Calya Indonesia (KTCI) membuka dompet peduli bencana Pacitan. Pengalangan dana dan barang bantuan tersebut dikelola oleh tim reaksi cepat KTCI Bencana Pacitan. (7/12)

Ketua Umum KTCI Rivai mengatakan, aksi sosial ini adalah salah satu program dari KTCI Nasional untuk meringankan beban para korban bencana.

''Kita bukan hanya sebagai komunitas mobil saja, namun juga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujar Rivai dalam siaran berita yang diterima Modifikasi.com.



Bantuan KTCI kepada korban bencana alam di pacitan tepatnya di desa Arjowinanggun dan desa Menadi diserahkan secara simbolis oleh Ketua Umum, yang diwakilkan oleh KTCI Chapter Jawa Timur.

''Semua bantuan tersebut nantinya akan langsung dikirimkan ke posko-posko pengungsian di pacitan,'' tambah Rivai.

Sementara itu, Ferdian selaku kordinator aksi cepat tanggap KTCI mengatakan, bantuan yang dikumpulkan berasal dari para member KTCI merupakan kesadaran para member untuk membantu sesama.

''Dalam waktu singkat semua member KTCI langsung mengirimkan bantuan dana melalui rekening yang disediakan dan juga bantuan barang-barang yang dibutuhkan pengungsi.” terang Ferdian.

Kedepan KTICI berharap aksi cepat tanggap ini akan lebih baik lagi dan bisa di tingkatkan kembali agar kita bisa membantu sesame, dengan moto yang dimiliknya ‘kita tidak sedarah tetapi kita melebihi saudara’