Pembukaan Pameran Otomotif Makassar (POMA) 2017 ditandai dengan penekanan tombol pada steering wheel oleh Achmad Hendra, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Makassar, yang mewakili Pemerintah Daerah Sulawesi Selatan serta turut didampingi oleh Hendra Noor Saleh, Direktur PT Dyandra Promosindo dan Mawardha Dj, Branch Manager PT Dyandra Promosindo.



Acara peresmian pembukaan yang berlangsung mulai tanggal 6 – 10 Desember 2017 di Celebes Convention Center di Main Stage POMA yang dihadiri oleh Marketing Director Mandiri Tunas Finance (MTF), perwakilan Agen Pemegang Merek (APM), peserta industri pendukung, dan tamu undangan. Dan merupakan pameran yang telah diselenggarakan ke-6 kalinya oleh Dyandra Promosindo.

“Pertumbuhan jumlah industri otomotif di Kota Makassar meningkat setiap tahunnya selama 7%, melebihi pertumbuhan jumlah penduduknya yang hanya 1%. Semoga dengan adanya POMA 2017 dapat memenuhi kebutuhan masing-masing stakeholder dan konsumen otomotif di Indonesia Timur,” jelas Achmad Hendra pada sambutannya.

Bintang baru passenger cars pada POMA 2017 kali ini jatuh pada Wuling Motors yang menampilkan 3 tipe dari produk andalannya yaitu Confero yang sudah menerapkan kecanggihan teknologi Tire Pressure Monitoring System (TPMS) serta teknologi lainnya yang lebih lengkap ketimbang mobil serupa di kelasnya.

Rangkaian acara lainnya dapat ditemukan pada area outdoor seperti POMA Makassar Auto Contest, Sexy Cas Wash, Custom Art, Live Painting Art, dan Classic Car Parade. Pada hari pertama ini POMA 2017 akan dibuka mulai pukul 10.00 – 22.00 WITA dengan harga tiket masuk sebesar Rp10.000,-