All New Nissan Leaf 2018 akhirnya masuk produksi di pabrik perakitan di Smyrna, Tennessee menjelang peluncurannya di pasar AS.



Ditetapkan untuk dijual secara nasional awal bulan depan, All New Leaf akan dijual mulai dari harga $29,990 (sekira Rp 405 juta), yang menawarkan driving range sejauh 150 mil (sekitar 241 km) dengan sekali charge.

Paket baterai 40kWh dengan satu motor listrik memiliki tenaga 147hp dan torsi 236lb-ft dengan masa charger selama 16 jam melalui konektor 3kW dan waktu 8 jam dari konektor 6kW. Sementara fungsi pengisian daya cepat dapat mengisi baterai yang habis hingga 80 persen hanya dalam 40 menit.

Bersama dengan Rogue 2018, New Nissan Leaf menawarkan teknologi semi-autonomous Pro-Pilot Assist. Fitur lainnya termasuk Automatic Emergency Braking dan e-pedal tech, yang memungkinkan pengemudi untuk mempercepat dan berhenti hanya dengan menggunakan pedal gas.

"Kami berkomitmen untuk kendaraan elektrifikasi dan manufaktur di Amerika Serikat. Dengan harga Leaf yang dimulai dari terendah dan rangkaian fitur Nissan Intelligent Mobility yang terbaru, kami sangat antusias untuk meningkatkan produksi dan membawa Leaf ke pasar bulan depan." kata Jeff Younginer, VP of Manufacturing Smyrna Vehicle Assembly Plant.



Fasilitas Nissan Smyrna saat ini memproduksi enam model, termasuk Altima, Leaf, Maxima, Pathfinder, Rogue dan Infiniti QX60. Pabrik lain yang membangun New Nissan Leaf termasuk Pabrik Oppama di Yokosuka, Jepang dan pabrik Sunderland di Inggris. (Carscoops, 6/12/2017)