PT Pertamina Lubricants kembali memperoleh penghargaan untuk program Corporate Social Responsibility (CSR) yang diprakarsai oleh Universitas Trisakti. PT Pertamina Lubricants menerima CECT (Center for Entrepreneurship, Change and Third Sector) Sustainability Award 2017 untuk kategori Holistic CSR sebagai 2nd Runner Up untuk program “Enduro Student Program”.



Penghargaan diberikan langsung oleh Dr. Maria R. Nindita Radyati Ph.D, Executive Director of CECT & Founding Director of MM-CSR Univesitas Trisakti dan diterima langsung oleh Corporate Secretary PT Pertamina Lubricants Fitri Erika pada puncak penghargaan CECT Sustainability Awards 2017 di Hotel Pullman Central Park, Jakarta.

Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang telah menjalankan CSR se*cara holistik berdasarkan prinsip ISO 26000 (Standar Global Panduan Social Responsibility, yang telah disepakati lebih dari 160 negara termasuk Indonesia.

Menurut Dr. Maria R. Nindita Radyati, kegiatan yang sudah digelar untuk yang ketiga kalinya ini (Sebelumnya dilaksanakan pada tahun 2015) dan pada tahun ini, terdapat 35 perusahaan yang mendaftarkan programnya.

Penganugerahan CSR ini berdasarkan riset murni dan tidak berbayar dengan menganalisa perusahaan dari berbagai aspek sustainability mulai dari Annual report, Sustanaibility report, dan informasi publik lain yang tersedia secara online. Dengan demikian, proses penilaian dilakukan secara obyektif.

Beberapa aspek dalam penilaian untuk penghargaan CECT Sustainability Award 2017 meliputi organizational governance, community development, environment, labour practice, human rights, dan business behaviour (fair operating practices and consumer issue).

CECT mengharapkan kegiatan ini dapat mengedukasi, menginspirasi, dan mendorong perusahaan menjalankan bisnis secara bertanggung jawab dan berkontribusi pada pembangunan berkelanjuitan melalui CSR holistik.

“Kami berterimakasih kepada CECT atas penghargaan ini, semoga Enduro Student Program bisa berkontribusi terhadap perkembangan generasi muda produktif di Indonesia dan dapat terus dikembangkan agar manfaatnya dapat lebih dirasakan,” tutup Fitri Erika, selaku Corporate Secretary PT Pertamina Lubricants.