Seperti juga perusahaan otomotif lainnya, Ferrari sudah bergantung pada robot untuk membuat supercar mereka. Kami selalu membayangkan Ferrari dan Chevrolet lebih memilih menggunakan tenaga manusia dibandingkan robot di pabriknya. Sayangnya itu hanya impian romantic kami saja membayangkan body Ferrari sedang dirakit oleh tukang professional, sampai akhirnya menjadi mobil utuh.

Ferrari baru saja merilis video keren yang menampilkan perakitan 488 GTB di Maranello, dan kamu bisa lihat banyak sekali robot di sana. Memang tugas-tugas penting masih dikerjakan oleh manusia, tapi kami yakin tidak lama lagi, tenaga manusia sudah tidak dibutuhkan lagi. Robot tidak butuh istirahat, makanan dan air. Mereka juga tidak butuh liburan dan tidak akan mengeluh kalo kerja lembur.





Video di atas bener-bener mampu menunjukkan proses pembuatan Ferrari modern yang sangat mengagumkan. Ferrari telah melewati banyak rintangan selama 70 tahun sejarahnya, dan kami sedang membayangkan bagaimana reaksi Enzo Ferrari kalo melihat pabrik Maranello sekarang dan juga Ferrari World.