Boosting performance pada mobil matic transmisi?
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 25
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/6493
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Dua
    Posts
    285
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    7 Hrs 16 Mins 42 Secs

    Boosting performance pada mobil matic transmisi?

    Para Pakar..

    Diulas di Majalah Motor yang terbaru, khususnya mobil matic transmisi itu sangat tidak menguntungkan kalo di utak atik seperti PnP, pasang Piggyback, ganti coil ganti kabel busi & lainnya. Karena akan geraknya akan terbatasi di transmisi, adapun perubahan tapi tidak berarti dengan ongkos yg dikeluarkan. Lain halnya kalo mobil manual transmisi perubahan akan sangat terasa.

    Mohon pencerahannya apakah pendapat tersebut benar sesuai dengan pengalaman yg udah pernah utak-atik mobil matic..?

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Letnan Dua
    Posts
    1,004
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 36 Mins 17 Secs
    Kalo gua sih beli matic alasan kenyamanan.... untuk performance kayanya kalo beli matic sih salah.... :smt003 Jadi ngapain juga di pnp, piggyback, dll... ntar boros lagi bensinnya hehehe... btw gw gak terlalu ngerti seh

  4. #3
    Banned
    Location
    SF-JKT
    Posts
    6,718
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    21 Hrs 56 Mins 28 Secs
    bnr sih kata atas gw.. ngapain ambil matic kl buat maen performance.. tp kl pasang piggyback pasti iritan.. karena biasanya settingan AFR pabrikan itu dibikin rich biar mesin aman.. nah dgn setting yg seperlunya aja, otomatis jd iritan..

  5. #4
    afro_man
    Guest
    wah setuju tuh... matic kan enak tinggal gas rem doank.. jadinya gak pegel deh.. huehehehe..

  6. #5
    Banned
    Location
    SF-JKT
    Posts
    6,718
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    21 Hrs 56 Mins 28 Secs
    tp pernah ga ngerasain, kebiasaan pake manual trus pindah ke matic, kaki kiri malah pegel krn ga ngapa2in? :lol:

  7. #6
    Sersan Satu
    Location
    Jakarta
    Posts
    439
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 20 Hrs 48 Mins 32 Secs
    kalo piggyback gua ngrasa manfaat banget.Naek 20HP BOK!! jelas berasa dan worthed padahal SAFC doang.
    Jadi kesimpulannya, kalo pakai piggyback mungkin bisa tes dulu dengan lamda sensor,apakah terlalu lean,kalau terlalu lean maka bisa expect naek power ckp signifikan,tapi kalau terlalu rich bisa irit tuh.To kalo setingan dah tepat AFRnya ya gak terlalu worthed pasang piggyback. Walau matic brasa bok,trutama puteran bawahnya.Kekurangannya ya loss of torque terutama kalo lu mau nyetir agresif
    Nissan Motorsport=NISMO
    Honda Motorsport=H?M?
    ---------heheh becanda---

  8. #7
    Mayor
    Posts
    3,707
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    14 Hrs 14 Mins 25 Secs
    tergantung mobilnya apa. dan kalo cc dah gede ok ok aja.

    kalo mobil dah modern, comp bisa di crack, bisa atur rpm juga dgn softwarenya. contoh http://www.ls1edit.com.au dll...

  9. #8
    Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    3,559
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    baik matic maupun manual dua2nya bisa sama2 kenceng..
    cuma..
    matic ada limit dalam menghadapi peningkatan tenaga mesin,karena keterbatasan kemampuan transmisi dalam melayani besarnya tenaga tuh mesin..kalo tenaga mesin terlalu besar peningkatannya,bisa2 jebol tuh gearbox..


    thx

  10. #9
    Banned
    Location
    SF-JKT
    Posts
    6,718
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    21 Hrs 56 Mins 28 Secs
    Quote Originally Posted by bprayogo
    kalo piggyback gua ngrasa manfaat banget.Naek 20HP BOK!! jelas berasa dan worthed padahal SAFC doang.
    Jadi kesimpulannya, kalo pakai piggyback mungkin bisa tes dulu dengan lamda sensor,apakah terlalu lean,kalau terlalu lean maka bisa expect naek power ckp signifikan,tapi kalau terlalu rich bisa irit tuh.To kalo setingan dah tepat AFRnya ya gak terlalu worthed pasang piggyback. Walau matic brasa bok,trutama puteran bawahnya.Kekurangannya ya loss of torque terutama kalo lu mau nyetir agresif
    mobilnya yg pake piggyback naek 20hp itu mobil apa? nissan yah?

  11. #10
    Sersan Satu
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    427
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 4 Mins 52 Secs
    Gua pernah nyobain toyota supra 1JZGTE di jepang, udah di modif ke 450hp on wheel.
    Enak banget.
    Gua berpendapat, tergantung pabrikan menyiapkan transmisinya sampe ke mana bisa digenjot.
    Pabrikan juga membuat transmisi yang memang jaman sekarang sudah ok kok.
    Jadi nggak usah terlalu kuatir, yang penting pemilihan transmisi yang memang bisa menghandle HP tinggi.

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 17
    Last Post: 9th September 2013, 20:57
  2. Jual Transmisi Matic 2nd semua jenis mobil
    By aliongbudi in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 13
    Last Post: 26th June 2013, 14:44
  3. transmisi matic MB NE
    By roy1wier in forum Diskusi Mesin
    Replies: 1
    Last Post: 30th May 2012, 18:18
  4. Bunyi pada waktu pindah gigi R di transmisi matic
    By benwih in forum Diskusi Mesin
    Replies: 5
    Last Post: 24th March 2011, 12:42
  5. (TANYA) Transmisi Matic Mobil tahun 1990-an
    By kingcancer85 in forum Diskusi Otomotif Lain-Lainnya
    Replies: 0
    Last Post: 9th March 2010, 16:04
Back to top