mobil didiemin2 hari ngadat??????
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 4 1234 LastLast
Results 1 to 10 of 40
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/64923
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kolonel
    Location
    @NJShop
    Posts
    9,933
    Power
    50 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Mths 3 Wks 2 Days 12 Hrs 39 Mins 8 Secs

    mobil didiemin2 hari ngadat??????

    knapa ya mobil gw klo didemin 2 hari gak bisa dstarter?

    prtama gw pikir akinya..pas gw udh ganti..tetep aja..jd msti didorong...tp klo abis dpake,,di stater lancar2 aja..

    berhubung mobil gw pake audio 2 power 4 sub...dan pake capbank yg asal2an..apa capbank ngaruh?

    tp gw prnh coba jg,,pas abis gw pake,,gw copot sekring ke audionya...tetep aja penyakit itu kambuh lg...

    gw dah bingung kira2 knapa ya??

    apa mungkin dinamo ampere?tapi bukanya dinamo ampere tugasnya bwt ngisi setrum ke aki?pas mobil abis dpake sih lancar2 aja..masalahnya pas didemin baru ngadat...

    ada yg bisa bantu masalah gw gak???????

  2. Ysbjaya88
  3. #2
    Letnan Satu
    Location
    Cibubur
    Posts
    1,847
    Power
    24 
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Days 15 Hrs 17 Mins 11 Secs
    Pake alarm? Dulu gw pake alarm abal2 gitu jg masalahnya. Sampe ganti yg rada bagusan br nda pernah lg kena masalah kyk gitu. Coba di cek aja kalo pake alarm.
    Capasitor nyedot listrik ga sih? Prasaan khan capasitor cm buat nampung listrik doank khan ya?
    CMIIW,...

  4. #3
    Kolonel
    Location
    @NJShop
    Posts
    9,933
    Power
    50 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Mths 3 Wks 2 Days 12 Hrs 39 Mins 8 Secs
    Quote Originally Posted by B8099OK View Post
    Pake alarm? Dulu gw pake alarm abal2 gitu jg masalahnya. Sampe ganti yg rada bagusan br nda pernah lg kena masalah kyk gitu. Coba di cek aja kalo pake alarm.
    Capasitor nyedot listrik ga sih? Prasaan khan capasitor cm buat nampung listrik doank khan ya?
    CMIIW,...
    nah klo ngadat bunyi ngiiinnngg gtu bos...apa mungkin gr2 alarm?

    emang ada alarm nyolok sih,,tp remotenya udh rusak...jd gw gak pake lagi alarmnya..msh nyolok...

    apa ngaruh ya alarm?

  5. #4
    Letnan Kolonel
    Location
    Lenteng Agung - Senayan - Ciputat
    Posts
    6,878
    Power
    17 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 5 Hrs 45 Mins 50 Secs
    Quote Originally Posted by B8099OK View Post
    Pake alarm? Dulu gw pake alarm abal2 gitu jg masalahnya. Sampe ganti yg rada bagusan br nda pernah lg kena masalah kyk gitu. Coba di cek aja kalo pake alarm.
    Capasitor nyedot listrik ga sih? Prasaan khan capasitor cm buat nampung listrik doank khan ya?
    CMIIW,...
    mungkin ga kl ada kebocoran listrik ? soalnya pernah baca kasus kaya gini ada yg bilang kebocoran listrik .. gw juga kurang gitu ngerti gimana bocornya

  6. #5
    Kolonel
    Location
    @NJShop
    Posts
    9,933
    Power
    50 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Mths 3 Wks 2 Days 12 Hrs 39 Mins 8 Secs
    Quote Originally Posted by agatimor View Post
    mungkin ga kl ada kebocoran listrik ? soalnya pernah baca kasus kaya gini ada yg bilang kebocoran listrik .. gw juga kurang gitu ngerti gimana bocornya
    feeling gw jg ada kebocoran tp gw gak ngerti bocor dmana,,coz dah prnh cabut sekring audio jg tetep aja sama...

    klo dinamo amper alias alternator ngaruh ga ya?

  7. #6
    Letnan Kolonel
    Location
    Lenteng Agung - Senayan - Ciputat
    Posts
    6,878
    Power
    17 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 5 Hrs 45 Mins 50 Secs
    Quote Originally Posted by dontrustme View Post
    feeling gw jg ada kebocoran tp gw gak ngerti bocor dmana,,coz dah prnh cabut sekring audio jg tetep aja sama...

    klo dinamo amper alias alternator ngaruh ga ya?
    Aki baru ya ? kl dinamo ampere di pengisian aki ..ini kan masalahnya mobil ga dipake 2 hr langsung ngadat stater .. biasanya kl masalah ini di aki.Udah di cek kebocoran dari alarm ?

  8. #7
    Kolonel
    Location
    @NJShop
    Posts
    9,933
    Power
    50 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Mths 3 Wks 2 Days 12 Hrs 39 Mins 8 Secs
    Quote Originally Posted by agatimor View Post
    Aki baru ya ? kl dinamo ampere di pengisian aki ..ini kan masalahnya mobil ga dipake 2 hr langsung ngadat stater .. biasanya kl masalah ini di aki.Udah di cek kebocoran dari alarm ?
    seharusnya klo sekring audio gw cabut,,brarti gak mungkin dr audio kan ya?

    maslaahnya ada bunyi nging itu drmn gw bingung....

    cara ngecek kebocoran gmn gw jg gak tau caranya...wahahahaha..pusing dah

  9. #8
    Letnan Satu
    Location
    Cibubur
    Posts
    1,847
    Power
    24 
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Days 15 Hrs 17 Mins 11 Secs
    Kalo msh ada alarm, n msh nyolok, coba deh, cabut dulu alarmnya. Kalo ternyata sembuh, cabut modul alarmnya n banting aja, Bis ngeselin sih. Hehehehe

  10. #9
    Kolonel
    Location
    @NJShop
    Posts
    9,933
    Power
    50 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Mths 3 Wks 2 Days 12 Hrs 39 Mins 8 Secs
    Quote Originally Posted by B8099OK View Post
    Kalo msh ada alarm, n msh nyolok, coba deh, cabut dulu alarmnya. Kalo ternyata sembuh, cabut modul alarmnya n banting aja, Bis ngeselin sih. Hehehehe
    wahaha,,iya klo gr2 alarm mah gw banting bneran..dr dlu nyari problemnya susah bner..sampe ganti2 aki sgala...ni tadinya mau ngecek dinamo ampere jg.....

    dcoba dl deh...thx ya bos

  11. #10
    Kopral Satu
    Posts
    85
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    kemungkinan :
    1. ALternator udah lemah
    2. Batre udah mulai soak.
    3. Beban ada yg makan terus menerus alias kebocoran listrik.
    cara cek:
    mulai dari no 3 dulu, abis pake mobi,l lepas kabel di salah satu pole aki (boleh plus atau minus, terserah)
    nah jika dengan cara ini sembuh, maka pasti masalah di no 3.
    Nah jika tidak, maka perhatikan batre, apakah masih normal. Cek aja di bengkel kalo u gak punya alat. Banyak cek gratis kok skrg.
    Jika batre masih bagus berarti alternator udah lemah.
    Tapi sebelum vonis alternator, cek dulu cabling dari alternator ke batre. Banyak kasus yang beres dg cukup menjumper langsung dari alternator ke batre.

    Salam,

 

 
Page 1 of 4 1234 LastLast
Mega Glodok Kemayoran NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Hari ini nemu Pengemudi Idiot naik mobil apa ?
    By PurnomoSetiawan in forum Automotive
    Replies: 598
    Last Post: 10th February 2016, 08:15
  2. Replies: 14
    Last Post: 11th July 2015, 16:12
Back to top