KH. Agus Salim dan Film Moonrise Over Egypt!

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 5 of 5
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/649094
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Dua
    Posts
    35
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 1 Hr 5 Mins 33 Secs

    KH. Agus Salim dan Film Moonrise Over Egypt!



    Mungkin diantara kalian udah ada yang tau kalo kisah perjuangan KH. Agus Salim saat memimpin delegasi ke Mesir dengan tujuan mendapat pengakuan kedaulatan dari Mesir, bakal difilmkan dan bentar lagi bakal tayang di bioskop-bioskop kesayangan kita di seluruh Indonesia.

    Selama ini kita cuma tau kisah itu dari mata pelajaran Sejarah di Sekolah, sekarang kita bisa memahami kisah itu lewat karya film. Pasti rasanya bakal beda kan? Nah, disini gue bakal kasih tau nih beberapa alasan kuat kenapa elu semua harus banget nonton film ini.

    1. Ceritanya Seru

    Bukan cuma film Hollywood aja yang punya jalan cerita seru dan susah dilupain, Indonesia juga punya cerita hebat yang mungkin gak banyak orang tau dan jarang dibahas juga dimana-mana. Salah satunya ya film Moonrise Over Egypt ini. kalo lo pikir film ini terlalu berat karena menceritakan sejarah, lo salah men! Film ini menyampaikan Sejarah dengan cara sederhana yang mudah dicerna sama semua kalangan.

    2. Salah satu cara nunjukkin nasionalisme

    Dengan kita nonton film ini, kita bisa sekalian nunjukkin rasa nasionalisme kita. Walaupun kita belum melakukan banyak hal buat negara ini. tapi seenggaknya kita udah nunjukkin rasa cinta kita sama negara ini dengan menghargai perjuangan para pahlawan di masa lalu. Salah satunya perjuangan KH. Agus Salim ke Mesir untuk mendapat pengakuan Kemerdekaan. Beda loh rasanya waktu kita baca Sejarah di buku sama waktu kita nyaksiin Sejarah itu lewat film. Lo bakal ngerasa bener-bener ada di dalam perjalanan itu.

    3. Jadi tau gimana beratnya perjuangan para pahlawan

    Kadang gue sedih liat bangsa ini kayak terpecah belah, mulai berkubu-kubu dan saling serang. Aduh, pada gak mikir apa gimana beratnya perjuangan pahlawan kita di masa lampau buat merjuangin negara ini? Apa pada gak mikir gimana besarnya pengorbanan pahlawan kita buat dapetin Kemerdekaan dari penjajah? Mulai dari yang berkorban waktu, pikiran sampe nyawa mereka sendiri dikorbankan demi masa depan bangsa yang indah. Semua demi keutuhan negara Republik Indonesia, demi kesejahteraan anak dan cucu bangsanya.

    Lewat film ini kita bakal tau sedikit dari beratnya perjuangan KH. Agus Salim buat dapetin pengakuan kedaulatan dari Mesir, yang pada kenyataannya emang gak semudah ngebalikin telapak tangan.

    4. Jadi tau sejarah yang sebenarnya

    Bukan maksud menyalahkan atau menjelekkan pihak tertentu, tapi kadang Sejarah yang kita pelajari di Sekolah berbeda dengan Sejarah sesuai faktanya. Bisa jadi karena di buku Sejarah yang dipakai kurang lengkap informasinya jadi kurang akurat. Kalo lewat film, kita bisa lebih tau Sejarah yang terjadi setelah Kemerdekaan Indonesia, karena film ini diangkat dari novel The Grand Old Men. Dimana novel ini bener-bener mengisahkan perjuangan KH. Agus Salim dan delegasi lainnya di Mesir, gimana kepiawaian beliau mendapatkan hati raja Mesir dan gimana rintangan yang mereka hadapi saat antek-antek Belanda menyulitkan usaha mereka.

    5. Bisa bikin kita jadi orang yang lebih baik

    Dengan nonton film ini kita juga bisa bikin diri kita jadi pribadi yang lebih baik lagi. Lho kok bisa? Ya iya lah bisa, soalnya dari film ini banyak pesan moral yang bisa kita ambil, banyak juga sifat-sifat baik dari para tokoh di film yang bisa kita tiru supaya kita bisa merubah pola pikir kita.

    Dengan tau kisah perjuangan dari film ini, kita bakal mikir lebih panjang kalo mau saling serang sama saudara sebangsa sendiri dan lebih menghargai jasa-jasa para pahlawan sekecil apapun itu.

    6. Bisa impress orang dengan pengetahuan kita dari film ini

    Coba lo baca lagi poin-poin diatas. Dengan lo nonton film ini, lo bukan cuma dapet hiburan dan ilmu dengan harga terjangkau, tapi lo juga bisa mengimpress orang lain dengan pengetahuan yang lo dapet dari film ini. Gue yakin kisah KH. Agus Salim di Mesir ini masih banyak orang yang belum tau. Ini bisa lo jadiin kesempatan buat berbagi ilmu tentang sejarah dan mengimpress orang dengan pengetahuan lo yang berlebih dari film ini.

    Nah, itu dia 6 alasan kuat kenapa elo harus nonton Moonrise Over Egypt.

    Ayolah, nonton film barat yang berseri-seri aja bisa, masa sih buat nonton film yang menceritakan salah satu perjuangan pahlawan kita, elu gak bisa? Malu donk sama KTP hahaha. Ktp Indonesia, tapi nonton film karya anak bangsa yang kisahnya tentang sejarah kemerdekaan aja susah. Kalo gue sih malu yah.

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Sersan Kepala
    Location
    all over indonesia
    Posts
    638
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 1 Day 10 Hrs 50 Mins 17 Secs
    Salah satu tokoh pahlawan yang patut jadi panutan, nih..

  4. #3
    Mayor
    Location
    www.accunik.com
    Posts
    3,702
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 1 Wk 1 Day 14 Hrs 44 Mins 45 Secs
    gak sabar liatnya......

  5. #4
    Mayor Jendral
    Posts
    15,048
    Power
    192 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 3 Wks 5 Days 9 Hrs 11 Mins 40 Secs
    dulu (sdh lama) jaman sy masih di indo salah satu staff sy itu felia salim, cucu dia tapi sdh lama sy tdk kontak fel

  6. #5
    Kopral Dua
    Posts
    35
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 1 Hr 5 Mins 33 Secs
    Quote Originally Posted by the_devil View Post
    Salah satu tokoh pahlawan yang patut jadi panutan, nih..
    betul sekali.. beliau sangat cerdas dan bijaksana

 

 
MBtech NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 3
    Last Post: 3rd November 2017, 15:44
  2. Kutipan Yang Keren Dari Buku dan Film
    By shillouette in forum LifeStyle
    Replies: 10
    Last Post: 12th July 2014, 14:44
  3. Kumpulan Spec Kaca Film (VLT UVR IRR TSER dan Color)
    By Maxx in forum Diskusi Interior
    Replies: 673
    Last Post: 8th February 2013, 08:13
  4. WTA: EQ dan X-OVER
    By sqmaniak in forum Diskusi Crossover
    Replies: 4
    Last Post: 2nd April 2007, 23:57
  5. Butuh Kaca Film dan Accessories2x Xenia
    By mel in forum Diskusi Aksesoris
    Replies: 12
    Last Post: 26th November 2006, 16:20
Back to top