Perkenalkan ERI, Aplikasi Pemantau Pelanggaran Lalu Lintas

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 8 of 8
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/649073
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kapten
    Posts
    2,539
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 5 Days 14 Hrs 49 Mins 26 Secs

    Perkenalkan ERI, Aplikasi Pemantau Pelanggaran Lalu Lintas

    Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri selalu melakukan pembaharuan guna menekan angka kecelakaan di jalan raya. Kali ini meluncurkan aplikasi pemantau pelangaran lalu lintas yang dinamainya Electronic Registration and Identification (ERI).

    Aplikasi ini merupakan implementasi dari konsep tilang modern dengan menggunakan perangkat kamera pemantau (CCTV) yang telah terpasang di sejumlah ruas jalan.



    Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, CCTV akan memfoto pelat nomor kendaraan bermotor dan memberikan data seputar lokasi pelanggaran lalu lintas. Setelah itu, data yang terekam akan masuk ke dalam data pemilik kendaraan yang ada di aplikasi ERI. Surat tilang pun akan dikirim ke alamat pelanggar lalu lintas.

    Lanjut Tito menerangkan, ERI dapat mengawasi pengemudi yang melanggar batas kecepatan, pengguna bahu jalan, pelanggar marka jalan dan lampu lalu lintas, hingga mengangkut barang melebihi aturan dan pengemudi sepeda motor yang tidak menggunakan helm.

    Sejumlah titik yang telah dipasangi CCTV di antaranya adalah ruas tol Dalam Kota, Jakarta-Merak, Jakarta-Cikampek, Lingkar Luar Jakarta (JORR) 2, serta Jakarta-Jagorawi.

    "Kecepatan di jalan tol nanti dibatasi, kalau melebihi kecepatannya akan ditilang, jumlah kendaraan yang lewat di jalan tol juga bisa dihitung. Ini penting untuk evaluasi bagaimana sistem rekayasa dan berapa petugas yang harus dikerahkan," kata Tito di Ancol.

  2. Inibet188
  3. #2
    Letnan Kolonel
    Location
    Jakarta
    Posts
    6,194
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 2 Days 4 Hrs 37 Mins 25 Secs
    Yang jalan paling kanan pelan pelan dibawah 80 km/jam padahal jalur tengah ama kiri kosong atau kadang cepetan yang tengah atau kiri ditangkep kagak

  4. #3
    Sersan Kepala
    Posts
    695
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 3 Days 13 Hrs 16 Mins 46 Secs
    Quote Originally Posted by day3tj View Post
    Yang jalan paling kanan pelan pelan dibawah 80 km/jam padahal jalur tengah ama kiri kosong atau kadang cepetan yang tengah atau kiri ditangkep kagak
    nah bener bgt tuh...
    kalo jalan pelan dlajur paling kanan gmana? skr bny pengemudi spt itu dhampir smua ruas jalan ...

  5. #4
    Letnan Satu
    Posts
    1,625
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 3 Days 21 Hrs 26 Mins 39 Secs
    Ga bakalan efektif d indo lol

  6. #5
    Mayor
    Posts
    4,798
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 1 Day 8 Hrs 24 Mins 34 Secs
    Quote Originally Posted by day3tj View Post
    Yang jalan paling kanan pelan pelan dibawah 80 km/jam padahal jalur tengah ama kiri kosong atau kadang cepetan yang tengah atau kiri ditangkep kagak
    Nah harus nya di terapin tuh jalan tol minimal nya brp jgn Ada yg jalan 40 terus rem mendadak wah bikin cilaka semua org

  7. #6
    Mayor Jendral
    Posts
    15,966
    Power
    193 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 4 Wks 23 Hrs 45 Mins 49 Secs
    Quote Originally Posted by NAKAMICHI View Post
    Ga bakalan efektif d indo lol
    nah sy setuju ini ...... silakan fikir sendiri kira kira knapa

  8. #7
    Letnan Satu
    Location
    Surabaya AIC300
    Posts
    1,901
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 1 Day 20 Hrs 1 Min 5 Secs
    Quote Originally Posted by day3tj View Post
    Yang jalan paling kanan pelan pelan dibawah 80 km/jam padahal jalur tengah ama kiri kosong atau kadang cepetan yang tengah atau kiri ditangkep kagak
    wah pemikiran yg sama... hehe sebel sama yg begitu.
    ga cuman truk doang yg jalan pelan di paling kanan, kadang mobil pribadi jg di paling kanan tapi pelan.

  9. #8
    Sersan Dua
    Location
    Jakarta & Balikpapan
    Posts
    219
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 10 Hrs 45 Mins 11 Secs
    Optimis bisa dong.. belum2 ufah ngomong gak efektif.. gimana bangsa ini mau maju..?

 

 
MBtech NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 22
    Last Post: 27th May 2014, 12:12
  2. Replies: 30
    Last Post: 20th February 2014, 15:06
  3. Ini Contoh Berbagai Macam Pelanggaran Lalu Lintas
    By dimas.putra in forum Lain-Lainnya
    Replies: 30
    Last Post: 16th June 2013, 19:19
  4. Replies: 194
    Last Post: 19th October 2010, 09:52
  5. [SEJARAH] Lalu-lintas Indonesia.
    By Speed4_fun in forum Automotive
    Replies: 21
    Last Post: 30th November 2009, 15:34
Back to top