Pengiriman Mitsubishi Xpander dari Indonesia ke negara ASEAN dimulai bulan lalu. Spy shoot memperlihatkan crossover MPV telah sampai di Thailand untuk pengujian lokal.



Mitsubishi Xpander merupakan produk Mitsubishi terbaru di segmen MPV bergaya SUV ini memiliki panjang 4.475 mm, lebar 1.750 mm dan tinggi 1.700 mm. Serta memiliki wheelbase 2,775 mm dan ground clearance yang tinggi 205 mm. Penggerak 7-kursi orang ini didukung oleh mesin MIVEC 1,5 liter yang menghasilkan torsi 105 PS dan 141 Nm. Pabrik bensin empat silinder mengirimkan tenaga ke roda depan melalui transmisi manual 5 kecepatan atau transmisi otomatis 4 kecepatan.



Mitsubishi Xpander tersedia di Indonesia dalam kategori GLX, GLS, Exceed, Sport and Ultimate. Fitur yang patut diperhatikan termasuk headlamps two-tier dengan lampu LED position, velg 16 inci, LED rear combination lights, engine start-stop button, kursi baris kedua dan ketiga yang dapat dilipat, sistem infotainment touchscreen, reverse parking camera, dual-front airbags, ABS, ASC and HSA.



Mitsubishi Xpander di produksi di pabrik perakitannya Delta Mas Bekasi di Indonesia. Perusahaan telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan memulai ekspor Xpander ke pasar ASEAN pada awal 2018. Dan akan menampilkan MPV tiga baris di Bangkok Motor Show pada bulan Maret 2018 mendatang. (Indianautoblog, 8/11/2017)