Setelah sebelumnya sukses menyelenggarakan Kopdar (Kopi Darat) Akbar Sumatera di Bukit Tinggi – Sumatra Barat, 25 – 27 Maret 2017, dan Kopdar Akbar Jawa 2017 di Kota Magelang – Jawa Tengah, 22-24 September 2017. Dan sebagai penutup dari rangkaian Kopdar Akbar Innova Community 2017, tanggal 28 Oktober – 3 November 2017, Innova Community mengadakan Kopdar Akbar Innova Community ASEAN di Malaysia. Yang dihadiri Innova Community Malaysia dan Innova Taxi Community Malaysia, serta perwakilan dari Community Innova Philipina dan Thailand.

Peserta berkumpul di Kuala Lumpur sebagai pusat kegiatan. Di hari pertama kegiatan diawali dengan wisata ke Batu Cave, salah satu objek wisata terkenal di sekitar Kuala Lumpur, dilanjutkan dengan mengunjungi kuil Thean Hou dan Tugu Negara, sholat dzuhur berjamaah di masjid nasional Malaysia, lalu rombongan berkeliling kawasan Petaling Jaya yang merupakan pusat pemerintahan Malaysia dan wisata di menara kembar Petronas.

Di hari kedua, peserta diajak untuk nonton bareng gelaran motoGP di sirkuit Sepang Malaysia. Sebelum balapan MotoGP berlangsung, peserta diajak berkeliling area booth dan mall, untuk berburu merchandise atau souvenir tim serta pembalap favorite. Walaupun sebelum balapan hujan deras mengguyur sirkuit sepang, tidak menyurutkan minat untuk mendukung pembalap favorite nya hingga balapan selesai.

Hari ketiga, melakukan pertemuan pengurus dan member dari Innova Community ASEAN dari 4 negara, dilanjutkan ramah tamah dengan suasana santai sambil wisata kuliner khas di Kuala Lumpur dan perkenalan antar member, saling tukar menukar sticker chapter dan souvenir.







#split#“Tujuan diadakannya kegiatan ini, untuk mempererat tali silahturahmi dan persaudaraan antar member Innova Community ASEAN lintas negara” ujar Nugraha Reza, Ketua Umum Innova Community.

Berikutnya, dihari ke-empat, peserta diajak untuk wisata belanja dan kuliner di sekitar kawasan Petaling Street, Sunge Wang, Pasar Seni dan Low Yat plaza. Tidak ketinggalan, selayaknya sebuah komunitas otomotif, berburu part kendaraan dengan harga yang murah dari kedai part yang banyak di sekitar Kuala Lumpur.

Hari kelima, peserta menuju ke kota Malaka, berwisata dikawasan kota tua sambil menikmati kuliner khas Malaka di sepanjang sungai Malaka. Dari Malaka, peserta langsung kembali menuju kota dan negara asal masing-masing.
“Semoga kopdar akbar ASEAN Innova Community dapat terus diadakan setiap tahun” ujar Shaiful Husni, Ketua Chapter Innova Community Malaysia.









[/split]