Cara Membersihkan Jok Mobil Berbahan Kulit
Scuto Laminating Blackvue HD Car Care
Results 1 to 4 of 4
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/648519
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kapten
    Posts
    2,665
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Days 19 Hrs 43 Mins 28 Secs

    Cara Membersihkan Jok Mobil Berbahan Kulit



    Perawatan jok kulit seringkali kurang diperhatikan para pemilik mobil, mereka biasanya hanya membersihkan jok mobil hanya menggunakan kain basah saja, padahal jok mobil merupakan tempat yang cukup rentan terkena kotoran. Baik itu karena pemakaian, terkena tumpahan makanan dan minuman, atau hal lainnya yang membuat noda kotor menempel di jok kulit mobil anda. Jok yang kotor ini juga dapat menyebabkan kabin berbau tak sedap.

    Tapi untungnya, membersihkan jok berbahan kulit lebih mudah jika dibandingkan dengan jok yang menggunakan bahan beludru. Berikut ini ada beberapa tips dan cara membersihkan jok mobil yang berbahan kulit.

    Pertama: persiapkan beberapa alat seperti penyedot debu, sikat yang lembut, lap kering, plas chamois dan obat penghilang noda atau pembersih yang banyak dijual di supermarket atau toko aksesoris. Selanjutnya, bersihkan permukaan jok dari debu dan kotoran terlebih dahulu. Lalu, usap hingga bersih dengan plas chamois yang sudah diperas terlebih dahulu.

    Kedua: gunakan obat pembersih yang sudah dipersiapkan. Di tahap ini, anda harus bergerak lebih cepat karena obat yang disemprot harus segera disikat sebelum mulai mengering. Jika obat sampai kering, maka obat tersebut tidak bisa digunakan dan anda harus mengulanginya lagi. Maka dari itu, dianjurkan untuk membagi tahapan pengerjaan per panel jok agar lebih mudah. Saat menyikat jangan tekan sikat terlalu kuat. Sikat secara perlahan saja namun merata. Meski begitu, ingat untuk tidak terlalu lama dalam mengerjakan setiap bagian jok.

    Setelah obat pembersih disikat dengan merata, maka langsung gunakan lap bersih yang lembut dan dapat menyerap untuk membersihkan bekas obat dan tempat yang sudah kita sikat. Lakukan tahapan ini dengan cepat agar obat tidak sampai kering dengan sendirinya. Cara mengelap cukup dengan gerakan usapan searah, sama seperti saat menyikat. Dan tentu saja, tidak perlu ditekan terlalu kuat.

    Jika dirasa masih kurang, maka anda dapat mengulangi kembali pengerjaan seperti yang diatas. Dengan cara tersebut, maka anda akan memperoleh jok kulit mobil yang tampak bersih dan terlihat seperti baru

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Prajurit
    Posts
    3
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    59 Mins 22 Secs
    kebetulan jok mirage ane pake mbtech, yah walopun bukan kulit, cuman setuju sih dengan penulis ini.

    pakai obat untuk jok beli di T*kopedia + sikat gigi yang halus banget, bisa ngebersihin banget.. apalagi yang warna joknya terang, dirutin 2 - 3 bulan sekali biar gak kusam.

    Jadi pengen beli obat untuk jok lagi nih di T*kopedia, mumpung lagi banyak promo nih di bulan ini, katanya sih tanggal 25 ini ada sesuatu di Tokopedia hmm..

  4. #3
    Kapten
    Posts
    2,817
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 11 Hrs 6 Mins 45 Secs
    di sarungin terus gan sama yang penting jangan sering-sering didudukin

  5. #4
    Sersan Dua
    Location
    AXC Summarecon Bekasi
    Posts
    217
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 9 Hrs 22 Mins 42 Secs
    Nice sharing om.
    Salam
    HD Car Care Bekasi
    "Shine is our happiness"
    082112668787
    Daniel

 

 
MBtech GT Radial

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Tips Merawat Jok Mobil Berbahan Kain (Fabric) Atau Beludru
    By ROBOTIC in forum Tips & Artikel Interior Mobil
    Replies: 5
    Last Post: 28th February 2017, 13:14
  2. Gimana cara bersihkan jok mobil dari bahan bludru ??
    By hidayatdwi in forum Diskusi Perawatan Mobil (Exterior & Interior)
    Replies: 11
    Last Post: 10th July 2013, 11:07
  3. Replies: 8
    Last Post: 28th April 2013, 11:58
  4. Cara membersihkan jok mb-tech kulit
    By marqi in forum Diskusi Interior
    Replies: 4
    Last Post: 13th March 2011, 21:07
  5. cara membersihkan jok semi kulit
    By citi-z in forum Diskusi Interior
    Replies: 18
    Last Post: 7th June 2009, 10:02
Back to top