Pabrik sepeda motor Zero Motorcycles baru-baru ini mengumumkan perilisan jajaran model 2018, meningkatkan standar di pasar motor listrik melalui peningkatan kapasitas dan jarak tempuh, dan meluncurkan opsi high-speed on-board charger baru.





Dimulai dengan kapasitas, Zero memperkenalkan 3 baterai baru untuk tahun 2018. ZF14.4, ZF7.2, dan ZF3.6. Saat dilengkapi dengan range-extender opsional ZF3.6 Power Tank, model yang menampilkan baterai terbesar, ZF14.4 menawarkan listrik sebesar 18 kWh, yang dapat diterjemahkan menjadi jarak tempuh hingga 359 Km (dalam kota).

Dan, seperti model sebelumnya, baterai lithium-ion Zero tidak memerlukan perawatan apapun dan akan datang dengan garansi 5 tahun tanpa batasan jarak tempuh untuk membuat Anda tetap berjalan.

Meski pengisian bisa dilakukan dengan menggunakan stopkontak standar 110 V atau 220 V, Zero ingin menawarkan pengendara kemampuan untuk menjelajah lebih jauh dalam satu hari, jadi mereka juga meluncurkan Charge Tank 6 kW yang memungkinkan pengisian tenaga hingga 6 kali lebih cepat.

Charge Tank yang baru kompatibel dengan stasiun pengisian EV Level 2 di seluruh dunia dan tersedia untuk semua model Zero S, SR, DS, dan DSR. Bila dipadukan dengan charger standar, perangkat ini akan menurunkan waktu pengisian untuk model ZF7.2 menjadi 1 jam. Begitu pula baterai ZF14.4 yang besar, ia bisa diisi penuh dalam waktu sekitar 2 jam.

Secara visual, Zero S, SR, DS, DSR, dan FX model 2018 hadir dengan warna dan grafis baru seperti Graphene Black Metallic dengan velg emas dan Silicon Silver Metallic. Ada juga aplikasi smartphone baru yang memungkinkan pengendara meracik calon motor mereka, mengirimkannya ke dealer dan membelinya.

Motor yang telah diupgrade akan ditawarkan dengan harga yang sama untuk 2018, kecuali Zero SR dan DSR, yang akan mendapat kenaikan 500 USD. Charge Tank datang sebagai fitur opsional senilai 2.295 USD. (autoevolution 19/10/2017)