MODCOM, Jakarta - PT. Gobel Dharma Nusantara selaku pemegang merk aki mobil Panasonic di Indonesia baru saja meluncurkan tiga produk terbaru aki dari Blue Battery yang diperuntukan untuk mobil-mobil premium dan teknologi saat ini.



Ketiga produk Blue Battery tersebut yakni, JP Series, JS Series, dan JH Series. Dimana ketiganya menawarkan kapasitas penyimpanan listrik yang lebih besar, kemampuan menerima listrik lebih baik, umur aki yang lebih awet, dan berat yang lebih ringan.

Wakil Presiden Direktur PT Panasonic Gobel Indonesia, Tadaharu Taguchi, mengatakan ketiga seri aki mobil blue battery tersebut di kirim langsung dari Jepang untuk pasar di Indonesia.



"Kami melihat penjualan otomotif di Indonesia terus berkembang. Dimana dari data penjualan mobil, setiap tahun pasar otomotif di Indonesia menjual lebih dari satu juta mobil," ujar Tadaharu Taguchi Jumat (6/10/2017) di Grand Mercure Kemayoran Jakarta.

JP Series diperuntukan mobil-mobil produksi terbaru, sedangkan JS Series diperuntukan mobil-mobil dengan fitur idle stop and start fitur. Kemudian varian JH diperuntukan mobil-mobil berteknologi hybrid.



Aki Blue Battery tersedia dalam dua tipe, yaitu maintance free, (MF), konvensional (aki Basah). Blue Battery dijual dengan harga kisaran mulai dari Rp1,4 juta hingga Rp2,9 juta.