MODCOM, Jakarta - Bertempat di Hotel Ambhara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sadikin Aksa secara resmi membuka Rapat Kordinasi IMI 2017. (4/10)



Kegiataan yang berlangsung selama satu hari tersebut diikuti 34 perwakilan IMI Provinsi, 15 Anggota Asosiasi IMI serta Komisi-Komisi Olahraga dan Wisata IMI Pusat.

Dalam sambutannya, Sadikin Aksa mengatakan, terdapat dua agenda pembahasan dalam rakor, dimana salah satu yang menjadi fokus utama adalah menjalankan kegiataan Wisata IMI.



"Bidang wisata kita tertinggal dengan negara lain. Gimana caranya kita akan mencoba menyatukan olahraga dan wisata," ujarnya.

Lanjut Sadikin menjelaskan, seluruh IMI Provinsi beserta komunitas otomotif roda empat dan roda dua akan dirangkul untuk bersama-sama menjalankan program-program Wisata IMI.





"Pada saat melakukan touring para komunitas membawa kampanye keselamatan dalam berkendara dan dapat mempromosikan wisata-wisata daerah yang disinggahi," ungkapnya.

Selain program Wisata, dalam rakor ini IMI juga melakukan evaluasi dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas ajang olahraga otomotif di tanah air.





"Kita akan meningkatkan kualitas dan kuantitas event olahraga agar merata diseluruh Indonesia. Dimana nantinya Indonesia dapat menggelar kejuaraan-kejuaraan dunia yang dapat meningkatkan sektor pariwisata," terangnya.