Kendaraan listrik menjadi semakin populer dan Ford telah mengumumkan rencana untuk menawarkan berbagai macam kendaraan zero-emission baru.



Dalam sebuah wawancara dengan Automotive News, Ford mengungkapkan bahwa perusahaan tersebut telah menyiapkan sebuah kelompok yang disebut "Team Edison" yang diambil dari Thomas Edison. Tim tersebut kabarnya akan difokuskan secara eksklusif pada kendaraan listrik dan dipisahkan dari usaha elektrifikasi lainnya yang fokus pada kendaraan hybrid dan plug-in hybrid.

Wakil Presiden Kendaraan Otonom dan Ketenagalistrikan Ford mengatakan, "Kami melihat titik perubahan di pasar utama terhadap kendaraan listrik." Sherif Marakby melanjutkan dengan mengatakan "Kami merasa penting untuk memiliki tim lintas fungsional sepanjang jalan dari menentukan rencana strategi dan implementasi hingga pemasaran tingkat lanjut."

Perusahaan tersebut telah mengumumkan rencana untuk meluncurkan crossover listrik dengan jarak tempuh sekitar 300 mil (482.8 km), namun Marakby mengkonfirmasi adanya EV tambahan yang berada di dalam rencana mereka. Tidak ada kabar berapa banyak yang bisa kita harapkan atau kapan kendaraan tersebut akan tiba, namun rincian lebih lanjut dapat diumumkan besok sebagai bagian dari pembaruan strategis CEO Ford, Jim Hackett kepada investor. (carscoops 3/10/2017)

Terlepas dari apa yang terjadi besok, Marakby mengatakan bahwa perusahaan tersebut terbuka untuk kemitraan namun fokus Team Edison sebenarnya adalah untuk "benar-benar menumbuhkan penawaran BEV dari Ford."