Nissan Xtrail Indonesia (NXI) kembali mengadakan kegiatan touring sekaligus bakti sosial yang dilaksanakan di wilayah Jawa Timur, tepatnya Kota Malang. Kegiatan yang mengambil tema Jelajah Alam Bromo (JAB) tersebut dilaksanakan pada 19 – 24 September lalu.

Ketua Umum NXI, Andita Budi Santoso atau yang lebih akrab disapa Adink, didampingi Sekretaris Jendral NXI, Agus Susilo yang akrab disapa Asus, mengungkapkan, kegiatan JAB tersebut melibatkan sekitar 40 kendaraan Xtrail berbagai type.





“Kami juga melakukan bakti sosial dengan memberikan bantuan kepada Panti Jompo serta yayasan anak yatim piatu. Jangan dilihat nilainya, tapi ketulusan yang mendasarinya. Bantuan ini merupakan amanah dari seluruh member NXI, baik yang ikut touring maupun yang berhalangan ikut,” papar adink.

Asus menambahkan, saat ini sudah terdapat enam chapter NXI yang secara resmi berdiri, masing-masing, NXI Chapter Tatar Parahyangan (Tapa), NXI Central Java Chapter (NXI CJC), NXI Chapter Pakuan Bogor (NXI Pakbo), NXI Zona Member Bekasi (NXI Zombie), NXI Depok Chapter, dan NXI Tangerang Raya Banten Raya (NXI Tangray Bray).

Semua chapter mengirimkan wakilnya untuk kegiatan touring kali ini. Semua sangat antusias. Saat ini jumlah anggota NXI sendiri secara keseluruhan sudah mencapai 350 member dan tersebar dari Sumatra, Jawa, Sulawesi, Kalimantan, Bali dan Irian Jaya.