MODCOM, Sentul - Lintasan yang basah akibat Sirkuit Sentul diguyur hujan membuat para pembalap yang turun di ETCC2000 Kelas Novice ISSOM 2017 tidak dapat menampilkan kemampuannya secara maksimal. Namun hal itu tidak menyurutkan semangat para pembalap untuk dapat menyelesaikan perlombaan dan menyentuh garis finish.

Salah satunya adalah Aditya Kurniawan Arifin yang akhirnya bisa berhasil menyelesaikan perlombaan hingga finish dan menempati podium kedua Kelas Novice ETCC2000 dengan catatan waktu terbaiknya 2:02:049 dibawah Abraham Busro yang berhasil menempati podium pertama.





“Sebagai pembalap baru yang baru turun di tahun 2017, saya tidak menargetkan yang muluk-muluk, tetapi selalu berusaha tampil maksimal dan bisa menyelesaikan perlombaan hingga finish,” ujar wiraswasta tersebut.

Aditnya yang menunggangi BMW E30 Tahun 1991 yang sudah melakukan swap engine dengan mesin E44 mengaku tidak pernah melakukan persiapan khusus dalam setiap serinya. Ketika akan turun, Adit hanya melakukan maintenance mesin, mengecek suspensi apakah harus di setting ulang atau tidak dan sebaganya.



Hingga seri kelima ini, Adit menempati peringkat kedua dibawah Abraham Busro, tetapi hal ini sudah membuatnya puas diri. Karena selain persiapannya yang biasa saja, lawan yang dihadapinya juga tergolong tangguh. “Kalau diliat dari spek mobil saya masih kalah dibandingkan lawan-lawan di kelas Novice. Tetapi saya sudah sangat puas karena bisa mengendalikan tunggangan saya secara maksimal dan terus menyelesaikan perlombaan hingga finish,” pungkas Aditya.