Inilah Penampakan Mobil Esemka Digdaya Double Cabin Di Solo - Page 2

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 2 of 2 FirstFirst 12
Results 11 to 19 of 19
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/647784
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #11
    Sersan Satu
    Location
    East Jakarta
    Posts
    380
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 10 Hrs 41 Mins 27 Secs
    Quote Originally Posted by dimasdjawir View Post
    bentar lagi pelantikan gubernur baru, ga heran lah kalo isu-isu sara seketika hilang
    Hahahaha .....

  2. #12
    Kolonel
    Location
    jaks-bar
    Posts
    9,904
    Power
    22 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Mths 2 Days 11 Hrs 4 Mins 46 Secs
    semoga terealisasikan ..... cakep

  3. #13
    Letnan Satu
    Location
    redlancerex.wordpress.com
    Posts
    1,762
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 1 Day 14 Hrs 13 Mins 7 Secs
    Terlepas dari muatan politis atau tidak, mobil nasional jelas ancaman untuk pabrikan luar yang sudah nyaman jualan di Indonesia. Tentu mereka tidak akan tinggal diam dan melakukan segala cara. Mirip dengan saat Indonesia minta saham Freeport, Amerika juga melakukan apapun supaya kepentingannya aman. Untungnya berhasil dan saya acungi jempol.

    Bikin mobil sih gampang, karena Indonesia bisa bikin pesawat kok. Masalahnya mobil kan isinya banyak patent. Kalau mau mudah, ya caplok pabrikan eropa yang terancam gulung tikar. Atau caplok aja pabrikan asal Malaysia, Proton, trus kita ambil paten-patennya. Mirip kayak Google beli Motorola trus diambil patennya, hehehe. Abis itu jual deh ke Lenovo. Atau mirip dulu Proton beli Lotus. Abis itu dijual ke Geely.

    Kita kan gak mungkin seperti pemerintah China yang membebaskan pabrikan mobil mereka untuk menjiplak habis mobil luar dan aman dari tuntutan dari luar. Secara politik, ekonomi dan jumlah penduduk mereka raksasa. Tanpa jualan ke luar, domestik mereka kuat. Coba aja kalau barat mau main embargo China, yang rugi mereka sendiri, hahaha. Itu Whatsapp dan Facebook dilarang di China, yang nangis darah ya bos Facebook. Jadi ingat bos Telegram sampai datang ke Indonesia karena ketakutan...hahaha. Tapi secara politik dan ekonomi kita kan gak se-kuat China. Pemerintah sekarang terus diserang oposisi, kerasa ramenya bro. Apalagi kalau negara luar ikutan.

    Jadi mobil SMK ini masalahnya gak sederhana. Butuh dukungan politik. Rasanya pemerintahan Jokowi baru siap di periode kedua nanti. Saat itu dia sudah nothing to lose. Resiko politik juga udah kecil. Jadi sabar aja dulu, sekarang fokus di infrastruktur.

  4. #14
    Kopral Dua
    Posts
    36
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Days 12 Hrs 54 Mins 28 Secs
    Quote Originally Posted by dimasdjawir View Post
    bentar lagi pelantikan gubernur baru, ga heran lah kalo isu-isu sara seketika hilang
    iyalah kan sumber kegaduhannya udh dinyatakan salah trus dipenjara, kalo blm baru jangan heran bos

    btw cuma kepo sama progres mobnas hasil kerjasama sm Proton sekarang gimana ya?

  5. #15
    Sersan Mayor
    Location
    Bekasi
    Posts
    952
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 2 Wks 5 Days 6 Hrs 41 Mins 28 Secs
    https://carnewschina.com/2015/03/22/...se-car-market/

    1.9 turbodiesel, 1.9 bensin atau diesel non-turbo mah kaga kuat nanjak nih mobil wkwk.

    kalo harganya bakal jauh dibawah brand saingan, laku keras ni mobil di daerah.

    secara belum ada pasar untuk "low-cost 4x4 dcab"

    no comment buat masalah politiknya.
    Sold --1996 Toyota Mark II
    Current -- 1995 Lexus LS 400

    Keep a cool head while driving

  6. #16
    Letnan Kolonel
    Location
    Jakarta - Lampung
    Posts
    6,098
    Power
    21 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 4 Wks 1 Day 6 Hrs 59 Mins 21 Secs
    ga bisa dibilang mobil nasional, mobil tiruan dari cina. sama seperti timor dulu, dikira nya mobil asli buatan indonesia tau nya mbl rebranding dari kia..

    bikin lah modil sendiri, desain lah sendiri, jangan nyontek desain orang..
    ALPINE 9887
    XETEC Gravity 5G900 mk2
    SEAS Ensemble
    Harmonic Drive 1200
    JL audio 10w0v3

  7. #17
    Sersan Dua
    Posts
    283
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Days 1 Hr 1 Min
    Timor jilid 2

  8. #18
    Kolonel
    Location
    京都- 日本
    Posts
    9,092
    Power
    302 
    M-Store Point
    0
    Online
    10 Mths 3 Wks 4 Days 18 Hrs 7 Mins 36 Secs
    kalo emang ga suka ya udah ga usah beli kan beres bingung ane
    *2012 E82 1M coupe, 2004 E46 M3 cabriolet, 2000 C215 CL55 AMG

  9. #19
    Kapten
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    2,907
    Power
    36 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 1 Wk 2 Days 23 Hrs 49 Mins 48 Secs
    Quote Originally Posted by tirtamobilnahitam View Post
    FODAY XIONGSHI F22 KALI AHHH

    Spoiler for Digdaya eh Xiongshi: Show


    Spoiler for Digdaya eh Xiongshi: Show




    kalo sampe dijokul di sini ma sama aja import mobil China direbranding, cuma jd pasar barang China aja ktia, lebih terhormat Wuling masuknya ga pake mbegoin org lain embel embel mobil nasional (dibuat di Solo).


    mobil politic sekali ya Esemka ini.
    Hahaha

    jd gak salah dong kalo disebut mobil nasio...

    ups..

    - - - - - - - - - -

    Quote Originally Posted by kyotocarbon View Post
    kalo emang ga suka ya udah ga usah beli kan beres bingung ane
    Bknnya pada ga suka, tp pada "bingung" knp disebut mobil nasional ASELI ENDONESAH.

 

 
Page 2 of 2 FirstFirst 12
GT Radial Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Inilah 3 Mobil Porsche Yang Paling Dicari Di Dunia
    By sys80 in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 5
    Last Post: 11th August 2017, 14:01
  2. Ini Dia Penampakan Mobil China yang Akan Diproduksi di RI
    By laptopinhand in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 34
    Last Post: 31st May 2015, 23:08
  3. Mitsubishi Perkenalkan L200 Challenger Double Cabin Di Inggris
    By H_Inside in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 14
    Last Post: 8th January 2015, 13:55
  4. ROLLBAR UNTUK MOBIL SINGGLE ATAU DOUBLE CABIN
    By 112233 in forum Jual Beli Interior & Aksesoris Lainnya
    Replies: 9
    Last Post: 5th December 2013, 05:22
  5. Tentang mobil yang double cabin .
    By sSeTea in forum Diskusi Otomotif Lain-Lainnya
    Replies: 2
    Last Post: 27th February 2008, 10:43
Back to top