Pola hidup sehat tapi masih rentan penyakit? Cek penyebabnya disini

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 7 of 7
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/647590
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Dua
    Posts
    31
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    7 Hrs 58 Mins 39 Secs

    Pola hidup sehat tapi masih rentan penyakit? Cek penyebabnya disini


    Apa makna sehat bagimu? Sehat karena berolahraga dengan cukup? Sehat karena punya waktu istirahat yang cukup? Sehat karena memakan makanan yang bergizi?

    Sehat gak hanya semata-mata berasal dari tiga hal diatas. Karena, dalam faktanya kita yang telah memiliki tiga hal tersebut masih saja bisa jatuh sakit. Lantas, bukannya hidup sehat itu gabakal ada penyakit? Trus apa sih penyebab utama seseorang yang pola hidupnya udah sehat tapi masih aja rentan penyakit?

    1. Memilih makanan yang kurang tepat

    Yang selalu ada dalam fikiran kita adalah makanan yang mengandung vitamin, mineral, protein, zat besi, karbohidrat dan lemak ialah makanan yang sehat. Pemikiran tersebut gak salah, hanya saja dalam prakteknya masih banyak dari kita yang masih salah memilihnya. Berbagai jenis produk makanan yang sering kita jumpai terdapat sedikitnya beberapa komponen sehat tadi.

    Misalnya, banyak dari kita yang percaya bahwa makanan dalam kemasan yang komposisinya mengandung banyak vitamin, protein, dan rendah lemak itu pasti makanan yang sehat. Padahal makanan kemasan telah dicampuri beberapa zat tambahan yang membuat produk makanan tersebut tahan lama dan lezat, meskipun secara kandungan gizinya dinilai tinggi, tetap saja makanan kemasan tidak lebih sehat dari makanan yang alami.

    2. Makanan berlabel “sehat” tidak bisa dijadikan patokan

    Kadang masih banyak dari kita yang berfikir kalo makanan yang berlabel sehat itu pas untuk kita konsumsi sehari-hari, termasuk gue dulu. Ternyata, hal itu aja gak cukup. Banyak dari kita yang mengonsumsi makanan siap saji yang menyajikan komponen yang berlimpah, contohnya kornet, nugget, kornet, baso, dll karena berfikir kalo makanan-makanan tersebut punya komposisi yang menjanjikan. Padahal, makanan tersebut bisa aja jadi pemicu datangnya penyakit tanpa kita sadari.

    3. Melakukan kegiatan-kegiatan yang sebenarnya gak sehat

    Masih banyak dari kita yang memakan makanan yang sehat, tapi punya gaya hidup yang tidak sehat, termasuk gue juga nih dulu. Gaya hidup yang tidak sehat seperti apa sih? Terlalu banyak duduk, tidur tanpa membersihkan badan terlebih dahulu, setelah makan langsung tidur, bangun tidur langsung mandi, tidak menggosok gigi, yang berpengaruh terhadap kesehatan tubuh kita.

    Beranggapan snack lebih bergizi dari gorengan, tidur yang cukup dengan memperbanyak jam tidur, dan mengonsumsi rokok herbal karena berpendapat lebih sehat dari rokok pada umumnya, itu juga gaya hidup yang tidak sehat yang kadang belum kita sadari. Padahal hal-hal yang kalian anggap sepele tersebut bisa jadi jadi kesalahan yang cukup fatal.

    4. Tidak punya persiapan untuk jangka panjang

    Udah memakan makanan yang sehat, dan gaya hidup yang sehat sekali lagi gak jadi jaminan bahwa kalian bisa rentan dari segala penyakit. Karena penyakit bisa datang kapan saja tanpa kita sadari. Dan, parahnya lagi kadang masih banyak dari kita belum memiliki persiapan untuk jangka panjang ketika jatuh sakit, misalnya memiliki asuransi. Baru berfikir memiliki asuransi kesehatan karena udah mengeluarkan biaya yang besar ketika tiba-tiba jatuh sakit. Asuransi itu jadi salah satu bentuk investasi yang paling tepat untuk masa depan saat ini, terutama asuransi kesehatan. Karena kita gak pernah tahu kapan datangnya penyakit. Gue sendiri saat ini ngegunain asuransi cigna yang saat ini menggunakan sistem cashless yang bisa digunakan di lebih dari 800 rumah sakit yang ada di Indonesia, Singapura, Malaysia dan Thailand, jadi kalau tiba-tiba jatuh sakit apalagi pas di sekitar asia, gak perlu ribet mikirin biaya berobat lagi.

    Sehat itu sederhana dan gak mahal. Jika kita tetap terus konsisten untuk berolahraga dengan rutin, mengolah makanan sendiri dengan jaminan lebih sehat, menghindari produk murahan, melakukan kebiasaan baik dan rapih, pastinya sehat juga akan mengikuti kita!

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Kapten
    Location
    Jakarta-Perth
    Posts
    2,688
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 6 Days 1 Hr 3 Secs
    Ya kadang2 begitu...

  4. #3
    Kolonel
    Location
    jaks-bar
    Posts
    7,605
    Power
    22 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Mths 3 Wks 2 Days 19 Hrs 30 Mins 55 Secs
    nice infoooo lageee

  5. #4
    Sersan Satu
    Posts
    456
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 6 Days 9 Hrs 36 Secs
    Iklan lageeeee......

  6. #5
    Kapten
    Location
    Pekanbaru, Riau
    Posts
    2,082
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 10 Hrs 16 Mins 12 Secs
    Walaupun iklan, tp nice info nih..

  7. #6
    Letnan Kolonel
    Location
    Jakarta
    Posts
    6,072
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 19 Hrs 1 Min 58 Secs
    Thanks infonya Cigna

  8. #7
    Prajurit
    Posts
    2
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    26 Mins 56 Secs
    Kalau mau hidup sehat mending banyakin minum air mineral diimbangi dengan olahraga.

 

 
Venom 300x250 Mega Glodok Kemayoran

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 0
    Last Post: 22nd January 2013, 11:41
  2. exhaust sistem std tapi masih ngempos?
    By venzdev in forum Diskusi Knalpot
    Replies: 9
    Last Post: 26th October 2012, 12:05
  3. Replies: 1
    Last Post: 24th July 2011, 12:16
  4. [WTB] mo beli HID yang 2nd tapi masih bagus
    By ravnow in forum Diskusi Aksesoris
    Replies: 3
    Last Post: 20th February 2009, 01:34
  5. hid seken tapi masih bagus dan bergaransi
    By bo_im in forum Jual Beli Interior & Aksesoris Lainnya
    Replies: 3
    Last Post: 18th April 2008, 02:58
Back to top