Wrap sticker + coating ??
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 8 of 8
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/647465
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Prajurit
    Posts
    13
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 17 Hrs 9 Mins 39 Secs

    Wrap sticker + coating ??

    agan2

    saya mau pasang sticker item doff (or*cal) di bemper depan, tapi suka baca cerita trus ketemu kasus, cat mobil nya keangkat lah, lem bekas lah, lem udh ngebond sama surface cat mobil abis itu di saranin setiap 6 bln-1 tahun ganti sticker

    kalo saya misalkan coating bagian yg mau di sticker dgn nano ceramic coating yg permanen (udh sempet tanya2 ke sc*to), bisa gk itu sticker di biarin aja, jadi gk ush setiap 1 tahun ganti sticker baru ? bisa gk coating sc*to ngelindungin dari cat asli nya?

    thanks bro

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Sersan Mayor
    Location
    Bekasi
    Posts
    818
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 1 Wk 6 Days 15 Hrs 22 Mins 49 Secs
    ane pake oracal 6 bulan lebih, pas dilepas mobil masih kinclong kok.

    oracal sama sekali ga ninggalin residu lem kalo lepasnya pelan pelan, kalo ngangkat cat gamungkin sih menurut ane.

    untuk masalah coating mungkin dibawah ane lebih tau.
    Daily Driven --1996 Toyota Mark II

    Keep a cool head while driving

  4. #3
    Sersan Kepala
    Location
    Surabaya,Madiun,Pacitan
    Posts
    733
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 22 Hrs 44 Mins 42 Secs
    Saya pake oracal di atap malahan, 3 atau 4 tahun lupa.. dilepas gpp kok.. cat aman2 aja..mungkin karena cat orinya ya..

  5. #4
    Sersan Mayor
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    759
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 2 Days 1 Hr 8 Mins 56 Secs
    kalo cat nya ori gpp..yg ngelotok kalo misal cat mobilnya kurang bagus pengerjaan nya..misal abis repaint..cuma dalam proses repaint lupa di amplas lah..atau masih ada karat langsung ditimpa stiker..nah pas dicabut bisa keangkat...sama kalo ngecat pake yg cat kaya model pilox2 gt biasanya ke angkat...jadi intinya aman2 aja...kalo tiap 1 thn ganti stiker yah mending jgn pasang bro..buang2 uang....pasang full body misal 3 jt yg oracal biasa..kalo oracal yg metallic gt 5 jt...males bro kalo tiap 1-2 thn harus ganti stiker..mending cat siram aja sekalian atau plastidip...

    saya pasang di pajero..full body..di bmw seri 5 full body..aman2 aja tuh...kalo di srempet yg kena stiker tinggal tambal lg yg robek...mobil kalo kotor palingan tinggal di semprot air..beres...ga perlu pake sabun/wax buat cuci nya...

  6. #5
    Prajurit
    Posts
    13
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 17 Hrs 9 Mins 39 Secs
    Quote Originally Posted by BuggyMuggy View Post
    ane pake oracal 6 bulan lebih, pas dilepas mobil masih kinclong kok. oracal sama sekali ga ninggalin residu lem kalo lepasnya pelan pelan, kalo ngangkat cat gamungkin sih menurut ane. untuk masalah coating mungkin dibawah ane lebih tau.
    Quote Originally Posted by djsoks View Post
    Saya pake oracal di atap malahan, 3 atau 4 tahun lupa.. dilepas gpp kok.. cat aman2 aja..mungkin karena cat orinya ya..
    Quote Originally Posted by yaris2008 View Post
    kalo cat nya ori gpp..yg ngelotok kalo misal cat mobilnya kurang bagus pengerjaan nya..misal abis repaint..cuma dalam proses repaint lupa di amplas lah..atau masih ada karat langsung ditimpa stiker..nah pas dicabut bisa keangkat...sama kalo ngecat pake yg cat kaya model pilox2 gt biasanya ke angkat...jadi intinya aman2 aja...kalo tiap 1 thn ganti stiker yah mending jgn pasang bro..buang2 uang....pasang full body misal 3 jt yg oracal biasa..kalo oracal yg metallic gt 5 jt...males bro kalo tiap 1-2 thn harus ganti stiker..mending cat siram aja sekalian atau plastidip...

    saya pasang di pajero..full body..di bmw seri 5 full body..aman2 aja tuh...kalo di srempet yg kena stiker tinggal tambal lg yg robek...mobil kalo kotor palingan tinggal di semprot air..beres...ga perlu pake sabun/wax buat cuci nya...
    nah itu saya takut justru gara2 itu, kalo maintainance harus ganti sticker setiap 1 taun males juga

    dan thanks buat om BuggyMuggy, djsoks dan yaris2008 buat reply nya, info nya membantu bgt, dri kmrn labil jadi pasang stiker/ ngak , sepertinya saya yg terlalu parno

    - - - - - - - - - -

    skrg topik lagi

    ada tempat sticker yg recommend ? daerah2 jaksel / bsd ?

  7. #6
    Sersan Kepala
    Location
    Cianjur
    Posts
    665
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 23 Hrs 24 Mins 3 Secs
    Kalau buat bumper menurut saya mending pake stiker lebih aman, gores tinggal ganti stiker. Beda lagi kalau coating. Saya pakai stiker 4th setelah dibuka cat masih kinclong, dgn catatan cat ori.

  8. #7
    Kopral Kepala
    Location
    Jakarta
    Posts
    131
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 2 Hrs 54 Mins 15 Secs
    tergantung seberapa dalam anda berani ngeluarin dari kantong, kualitas sebanding harga .
    merk atas seperti Or*cal, STEK dan dll kualitas lemnya bagus . tapi harganya jg bagus .

    Rekomen :Wiens Jl. Panjang dan Pacman sticker Kemayoran ( ini 2 yang saya tau )

  9. #8
    Kapten
    Location
    [+61, +62, +1, +65]
    Posts
    2,026
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 5 Days 7 Hrs 5 Mins 29 Secs
    ane udah pake oracal up to 4 years belom kenape kenape sih.
    kemaren lepas oracal tanki ga pp, cat ga terangkat cuman meninggalkan bekas lem, dan itu bisa dibersihkan pake bensin.

    Alpine, Nakamichi - Gladen - Mosconi - Domination - Focal Polyglass,Be - Crescendo Opus - CMC -PXA.H800 - Tchernov - HarmonicHarmony - Stinger

 

 
MBtech Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Surabaya - Full Body Wrap Sticker
    By medankia in forum Jual Beli Interior & Aksesoris Lainnya
    Replies: 18
    Last Post: 20th March 2015, 06:03
  2. ACCURATE Body Works ( JASA Wrap Sticker Full Body & Repaint Velg)
    By innolovesally in forum Jasa (Body Repair, etc)
    Replies: 75
    Last Post: 20th January 2015, 18:31
  3. wrapping sticker di velg
    By 2206RG in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 18
    Last Post: 4th July 2013, 00:53
  4. Dibutuhkan/lowongan kerja karyawan wrapping sticker mobil
    By limrich in forum Lowongan Kerja Otomotif
    Replies: 0
    Last Post: 6th February 2013, 01:36
  5. Wrapping Sticker
    By naditya21 in forum Diskusi Eksterior
    Replies: 5
    Last Post: 24th September 2012, 23:57
Back to top