Udah tau belom? 5 Bahan Ini Bisa Nyembuhin Sariawan Lho!

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 12
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/647438
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Dua
    Posts
    37
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 3 Hrs 12 Mins 54 Secs

    Udah tau belom? 5 Bahan Ini Bisa Nyembuhin Sariawan Lho!

    Udah tau belom? 5 Bahan Ini Bisa Nyembuhin Sariawan Lho!



    Sariawan emang mengganggu banget yah gan, mau makan sakit, minum sulit bahkan sikat gigi pun perih. Bikin nafsu makan jadi hilang, boro boro pengen makan liat makanannya aja udah berasa perih. Udah gitu kalau lagi sariawan mulut jadi terasa bau dan ngga pede ngomong depan banyak orang.

    Gua punya sedikit resep tradisional buat ngobatin sariawan yang mengganggu. Seperti yang kita ketahui sariawan merupakan luka/lesi yang sering terjadi pada mukosa mulut, juga bisa disebabkan oleh infeksi bakteri. Nah bagi yang menderita sariawan berarti harus pandai-pandai menjaga kebersihan mulut.

    Ini dia resep tradisional buat nyembuhin sariawan:

    1. Garam dan Baking Soda

    Yang pertama agan bisa memanfaatkan garam dan baking soda. Kedua bahan tersebut memang sudah sangat dipercaya ampuh dalam mengatasi penyakit sariawan. Cara mengolahnya yaitu dijadikan sebagai pasta, dengan cara mencampurkan baking soda dengan garam dan tambahkan dengan sedikit air. Setelah itu oleskan pada luka sariawan dan diamkan beberapa menit, lalu basuh dengan menggunakan air bersih.

    2. Madu

    Madu merupakan bahan alami yang ampuh buat mengatasi sariawan. Caranya pun sangat mudah oleskan madu pada bagian bibir atau mulut yang mengalami sariawan hingga merata. Madu merupakan cara aman dan efektif untuk mengatasi sariawan tanpa efek samping.

    3. Bawang Putih

    Si bawang putih ini banyak manfaatnya, antara lain, menurunkan risiko kanker, menurunkan kadar kolesterol, mengendalikan tekanan darah, mencegah penyakit jantung, meredakan infeksi, radang, dan pilek. Zat anti inflamasi yang terkandung dalam bawang putih ini juga bisa digunakan buat sariawan. Caranya gampang banget, pertama kupas bawang putih lalu haluskan, cukup oleskan pada bagian sariawan.

    4. Air Kelapa

    Ngga banyak yang sadar kalau air kelapa bisa menjadi obat tradisional sariawan di lidah, kandungan alami yang ada di dalam air kelapa berfungsi dengan baik buat menyembuhkan sariawan yang ada di lidah, agan cuma perlu berkumur atau meminum air kelapa. Selain nyembuhin sariawan, air kelapa juga nyembuhin dahaga saat haus haha.

    5. Tomat

    Kandungan vitamin C yang ada di dalam tomat mampu menyembuhkan sariawan, cukup dengan mengiris tipis tomat segar kemudian ditempelkan pada luka sariawan yang ada di mulut atau di lidah, atau memakan tomat secara langsung sebagai cemilan sehat.

    6. Yogurt

    Minum yogurt dapat mencegah dan mempercepat penyembuhan sariawan karena yogurt membantu keseimbangan bakteri di mulut. Untuk hasil yang terbaik pilih yogurt yang mengandung acidophilus hidup. Karena acidophilus merupakan bakteri baik yang secara alami hidup di mulut dan saluran pencernaan manusia. Bakteri ini juga membantu tubuh melawan penyebab penyakit patogen sehingga disebut juga sebagai .sistem kekebalan tubuh kedua.

    Itu dia gan sedikit pengetahuan gua tentang obat tradisional buat nyembuhin sariawan. Tapi perlu diingatkan lagi kebersihan mulut itu sangat penting, kalau lagi sariawan pilihlah sikat gigi yang lembut, pilih juga pasta gigi yang tanpa detergen (contohnya pasta gigi Enzim), karena nggak menyebabkan mulut kering, ngga mengiritasi dan ngga merusak indera pengecap (ngga merubah rasa makanan).

    Nah, segitu aja dari gue gan. Kalo ente biasanya ngobatin sariawan pake apa, gan?


  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Kapten
    Location
    Jakarta-Perth
    Posts
    2,688
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 6 Days 11 Hrs 21 Mins 29 Secs
    Ada cara yg memang tidak boleh di contoh tapi manjur buat saya..
    Saat sariawan biasanya saya bikin jadi luka mengeluarkan darah , keesokan harinya pasti kering dan sembuh...
    Asumsi saya darah dapat mematikan bakteri dan cepat mengering..
    Don' t try this yah...

  4. #3
    Kolonel
    Location
    jaks-bar
    Posts
    9,720
    Power
    22 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Mths 1 Day 16 Hrs 3 Mins 46 Secs
    wowww nice infooo

  5. #4
    Banned
    Posts
    8
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    7 Hrs 15 Mins 2 Secs
    udah lama ga ngerasain sakit gigi euy, semenjak ganti odol ke Enzim yang katanya bebas detergen

  6. #5
    Letnan Kolonel
    Location
    Jakarta
    Posts
    6,282
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 5 Days 1 Hr 31 Mins 17 Secs
    Thanks infonya

  7. #6
    Kopral Dua
    Posts
    37
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 3 Hrs 12 Mins 54 Secs
    Quote Originally Posted by schofitech View Post
    udah lama ga ngerasain sakit gigi euy, semenjak ganti odol ke Enzim yang katanya bebas detergen
    mantap
    emang pemilihan pasta gigi berpengaruh gan sama kesehatan gigi

    - - - - - - - - - -

    Quote Originally Posted by Edomanuel View Post
    Ada cara yg memang tidak boleh di contoh tapi manjur buat saya..
    Saat sariawan biasanya saya bikin jadi luka mengeluarkan darah , keesokan harinya pasti kering dan sembuh...
    Asumsi saya darah dapat mematikan bakteri dan cepat mengering..
    Don' t try this yah...
    agak serem ya gan caranya, kalo ane sih kumur2 paling

  8. #7
    Kapten
    Location
    Pekanbaru, Riau
    Posts
    2,193
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 16 Hrs 47 Mins 59 Secs
    Good info!!!!

  9. #8
    Kopral Dua
    Posts
    45
    Power
    -5 
    M-Store Point
    0
    Online
    21 Hrs 50 Mins 16 Secs
    bukan orang yag suka sariawan gw

  10. #9
    Letnan Dua
    Posts
    1,325
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 4 Days 20 Hrs 37 Mins 45 Secs
    Kasih aja obat bubuk china, lupa nama indonya apa. Semalam beres.

  11. #10
    Kopral Dua
    Posts
    37
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 3 Hrs 12 Mins 54 Secs
    Quote Originally Posted by confusionjack View Post
    bukan orang yag suka sariawan gw
    ya ga ada yang suka sariawan gan ,namanya juga penyakiit

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
GT Radial Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 2
    Last Post: 9th December 2016, 23:39
  2. UDAH TAU INI LOM??
    By AP in forum Automotive
    Replies: 12
    Last Post: 26th August 2008, 10:29
  3. Replies: 5
    Last Post: 30th May 2006, 13:06
  4. [help] New City + Velg ini bisa klop gak?
    By che3300 in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 28
    Last Post: 18th September 2005, 13:24
  5. nanya lampu CCFL ini bisa dibeli dimana yah??
    By serpent in forum Diskusi Aksesoris
    Replies: 26
    Last Post: 10th September 2005, 07:02
Back to top