Soal Ganjil-Genap Di Tol Cikampek, Dirlantas Polda Angkat Suara
Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 12
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/646740
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kapten
    Posts
    2,870
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 3 Wks 5 Mins 24 Secs

    Soal Ganjil-Genap Di Tol Cikampek, Dirlantas Polda Angkat Suara

    Penerapan sistem ganjil-genap sedang menjadi perbincangan hangat masyarakat saat ini. Hal itu dilontarkan pertama kali oleh Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) yang rencananya akan menerapkan sistem ganjil genap kendaraan di Tol Jakarta-Cikampek. Penerapan ganjil genap akan dimulai dari Tol Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat, arah Jakarta.



    Menanggapi hal itu, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Halim Pagarra menyatakan rencana penerapan sistem ganjil genap di Jalan Tol Jakarta-Cikampek masih bersifat wacana.

    Halim menyatakan pihaknya belum melakukan koordinasi dengan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) mengenai wacana tersebut. "Saya belum berkoordinasi dengan BPTJ sehingga belum tahu bagaimana keinginan mereka, sehingga perlu dirapatkan kembali," jelasnya saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Senin kemarin.

    Dia menjelaskan, Dirlantas Polda Metro Jaya perlu mengetahui teknis yang diinginkan BPTJ terkait pemberlakuan ganjil-genap tersebut.

    Tujuannya agar nanti bisa diketahui apakah kebijakan itu bisa mengurai kemacetan luar biasa yang biasanya menghantui kawasan tersebut saat waktu berangkat dan pulang kerja.

    "Ya kalau teknis kami belum tahu maunya BPTJ seperti apa sehingga perlu dibicarakan kembali. Kami belum tahu apakah efektif kalau tidak, makanya dibicarakan lagi," tukasnya.

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Kapten
    Location
    Semarang
    Posts
    2,195
    Power
    13 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 3 Hrs 8 Mins 42 Secs
    Sudah mah bayar..

    Fasilitas dibilang minim.. Transportasi umum tidak reliable (lihat feeder trans, jadwal jam brp, sampe jam brp)..

    Kasian orang2 yang tinggal di Bekasi dan sekitar tapi kerja di Jkt..

  4. #3
    Sersan Mayor
    Location
    Bintaro
    Posts
    955
    Power
    17 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 2 Wks 6 Days 14 Hrs 5 Mins 5 Secs
    pajaknya dipaksa bayar, mobilnya dihimbau tidak digunakan... hmmm..

  5. #4
    Kapten
    Posts
    2,371
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 5 Days 7 Hrs 44 Mins 43 Secs
    aturan paling gak logis di 2017, jalan tol udh bayar tpi dipakein ganjil genap, digratisin aja sekalian jalan tol nya transportasi umum masih jelek aja pake bkin aturan begini

  6. #5
    Kapten
    Location
    anfield
    Posts
    2,354
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 5 Days 23 Hrs 31 Mins 51 Secs
    pake tol biar ga macet.. tp masih macet.. masih konsumen bayar..
    sekarang udah bayar & macet mau dibatasi juga..
    klo jln protokol sih gpp ya.. mobil niaga di batasi..
    penerapan yg salah tempat

  7. #6
    Kopral Kepala
    Location
    Up North
    Posts
    186
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 1 Day 7 Hrs 16 Mins 15 Secs
    1 orang memang harus punya mobil 2

  8. #7
    Kapten
    Location
    jakarta,jogja,cilacap bolak balik
    Posts
    2,766
    Power
    13 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 2 Wks 2 Days 18 Hrs 43 Mins 21 Secs
    ahahha gatau malu abis terang terangan bilang mau ada ganjil genap,

    dihujat habis habisan

    bikin statement kalau berita hoax,

    ketahuan kelakuannya begitu balik dihujat lagi,

    skrg blg mau dirapatin lagi,

    duuuh rakyatnya cm dipake test the water doang, gpapa tp ya ga gitu amat kali caranya

  9. #8
    Mayor
    Location
    Back to Mother City of Indonesia
    Posts
    3,888
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 14 Hrs 32 Mins 55 Secs
    Pinter banget ya Administratur Lalu lintas jaman sekarang... Udah tau masalahnya apa. Jadi langsung to the point ngasih solusinya

  10. #9
    Sersan Kepala
    Posts
    742
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 1 Day 20 Hrs 18 Mins 41 Secs
    masih wacana pemirsa..

  11. #10
    Kapten
    Location
    Jakarta-Perth
    Posts
    2,688
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 6 Days 11 Hrs 21 Mins 29 Secs
    Mudah2an wacana ini dievaluasi dg matang...
    Bayar TNKB buat apa klo KB nya ga bisa dipakai...
    Atau membuat warga menjadi konsumtif untuk memiliki mobil ganjil dan genap. Yg untung ATPM.
    Sudah beli mobil ditambah pilih nomer untuk kebutuhan ganjil genap.
    Sudahlah jangan memaksakan....
    Kenapa tidak dibikinkan quota plat nomer saja yg artinya apabila ingin punya mobil baru, gunakan nomer lama, mobil lama yaaaaa pensiun buat pajangan...

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
MBtech GT Radial

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 31
    Last Post: 21st August 2017, 13:14
  2. Hati2 jalan malem di Tol Cikampek..
    By The Maestro Man in forum Automotive
    Replies: 32
    Last Post: 16th December 2013, 15:51
  3. SpyShot New 2013 Toyota Vios Di tol Cikampek?
    By zikra28 in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 54
    Last Post: 7th March 2013, 11:02
  4. Pelat Nomor Ganjil-Genap di Pantau Teknologi ANPR
    By 959JS in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 73
    Last Post: 15th December 2012, 08:09
Back to top