Dynamo Starter Ngadat
Scuto Laminating Simota Gelap.net / Indowin

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 6 of 6
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/64665
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Kepala
    Location
    Bandung
    Posts
    154
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 59 Mins 48 Secs

    Dynamo Starter Ngadat

    Gua punya mobil tuwa Toyota 90. Punya masalah Dynamo Stater suka ngadat kalo Kondisi udah panas.

    - Pernah dibetulin : Ganti baru Switch Dynamo, ama Bongkar Dynamo (ganti spool)
    - Belum menyelesaikan masalah, terus ganti Accu baru, juga masih suka ngaco, kalo kondisi panas.

    Tapi gua herannya kalo mobil parkir sampe 1 minggu lebih ato mesin dingin, selalu tokcer buwat di Starter.

    Mohon masukannya.....

    Thanks

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Letnan Kolonel
    Location
    Lenteng Agung - Senayan - Ciputat
    Posts
    6,878
    Power
    17 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 5 Hrs 45 Mins 50 Secs
    Quote Originally Posted by adwitya View Post
    Gua punya mobil tuwa Toyota 90. Punya masalah Dynamo Stater suka ngadat kalo Kondisi udah panas.

    - Pernah dibetulin : Ganti baru Switch Dynamo, ama Bongkar Dynamo (ganti spool)
    - Belum menyelesaikan masalah, terus ganti Accu baru, juga masih suka ngaco, kalo kondisi panas.

    Tapi gua herannya kalo mobil parkir sampe 1 minggu lebih ato mesin dingin, selalu tokcer buwat di Starter.

    Mohon masukannya.....

    Thanks
    ini penyakit mobil tua , biasanya kotor bro staternya , cukup di bersihin dalemnya dan cek arangnya , kl udah abis ganti baru aja arangnya. kata montir seh kl mau lebih tokcer lagi pakein relay di staternya biar lebih enteng pas stater mesin.

  4. #3
    Kopral Kepala
    Location
    Bandung
    Posts
    154
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 59 Mins 48 Secs
    Quote Originally Posted by agatimor View Post
    ini penyakit mobil tua , biasanya kotor bro staternya , cukup di bersihin dalemnya dan cek arangnya , kl udah abis ganti baru aja arangnya. kata montir seh kl mau lebih tokcer lagi pakein relay di staternya biar lebih enteng pas stater mesin.
    Thanks bro,

    Tapi ada kemungkinan laen gak yah? Soalna, cuman kalo kondisi panas (padahal Dynamo Starter khan kagak kerja waktu mesin idup) Kebetulan waktu bongkar dynamo ama ganti switch gua kagak liatin kerjaanya, jadi kagak tau itu arang masih bagus atau kagak.

  5. #4
    Letnan Kolonel
    Location
    Lenteng Agung - Senayan - Ciputat
    Posts
    6,878
    Power
    17 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 5 Hrs 45 Mins 50 Secs
    Quote Originally Posted by adwitya View Post
    Thanks bro,

    Tapi ada kemungkinan laen gak yah? Soalna, cuman kalo kondisi panas (padahal Dynamo Starter khan kagak kerja waktu mesin idup) Kebetulan waktu bongkar dynamo ama ganti switch gua kagak liatin kerjaanya, jadi kagak tau itu arang masih bagus atau kagak.
    Aki elu baru kan ? Alternator masih normal ? kl dua ini udah ok nerarti masalah nya di stater... kl pas panas ada bagian yg memuai dan kotoran mengganggu kinerja stater, coba dibongkar lagi suruh mekaniknya bersihin dalemannya , kl arangnya abis ganti , terus minta dipasangin relay, mudah2an masalhnya ilang. Banyak juga temen2 gw kl mesin udah panas susah stater..kudu tunggu sekitar 5 menitan baru bis nyala lagi.

  6. #5
    Letnan Kolonel
    Location
    Daerah macet dah.....
    Posts
    5,155
    Power
    14 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 16 Hrs 16 Mins 26 Secs
    klo astina gwa klo mesin panas bukan susah starter..tapi pas kunci diputer, dinamo ga bgerak..cuma bunyi tek........2 ato 3 kali baru deh tu dinamo bergerak..knapa ya..

  7. #6
    Kopral Satu
    Posts
    85
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    betul, jika alternator dan batre dalam kondisi ok, paling yang bermasalah adalah relay ato brush carbon.
    Bersihkan aja dulu dalemannya sambil dilihat kondisi relay dan brush nya.

 

 
MBtech NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. WTB:Alternator(dynamo ampere) KIA Carens 1
    By il mecha in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 1
    Last Post: 17th February 2012, 08:04
  2. Dynamo Stater Estilo - Genio
    By rams_liberu in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 39
    Last Post: 5th November 2009, 21:20
  3. FS : DYNAMO WIPER WRANGLER
    By Garong in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 5
    Last Post: 31st March 2009, 11:07
  4. for sale dynamo starter holden 202
    By Kwaci in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 8
    Last Post: 1st October 2008, 20:40
  5. cari karburator & dynamo
    By ariamilitan in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 0
    Last Post: 3rd September 2008, 05:36
Back to top