DPR Minta Apartemen Dan Gedung Baru

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 4 1234 LastLast
Results 1 to 10 of 32
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/646631
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Kepala
    Posts
    143
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 21 Hrs 18 Mins 36 Secs

    DPR Minta Apartemen Dan Gedung Baru



    Ada yang menarik dari pengajuan rancangan anggaran pendapatan dan belanja di tahun 2018. Untuk tahun depan, DPR dikabarkan meminta anggaran hingga Rp 7,2 triliun. Jumlah ini naik drastis dari anggaran tahun ini yang hanya Rp 4,3 triliun. Salah satu poin dalam rancangan anggaran itu adalah biaya pembangunan apartemen bagi anggota DPR.

    Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah berpendapat bahwa rencana gedung apartemen tersebut memiliki tujuan yang mulia, yakni untuk memudahkan kerja anggota DPR . Adanya apartemen yang terintegrasi akan membuat para anggota dewan bisa mendapatkan tempat hunian yang tak jauh dari kantor.

    Fahri sebut ide ini sudah ada sejak lama.

    Fahri Hamzah mengklaim bahwa ide apartemen untuk DPR sebenarnya sudah ada sejak periode 2009-2014. Namun, ide ini keburu ditolak oleh publik. Dia menegaskan bahwa ide pembangunan apartemen lebih baik daripada membangun mall di lahan bekas Taman Ria Senayan tersebut.

    Bahkan, politikus PKS ini juga menilai bahwa pembangunan apartemen akan menghemat anggaran DPR. Pasalnya, anggota DPR tak perlu lagi terkendala oleh kemacetan di jalan raya atau jarak yang jauh. Selain itu, jika ingin menghubungi anggota DPR masyarakat akan lebih mudah karena tidak perlu jauh-jauh.

    Penggunaan anggaran seharusnya didasari kepentingan rakyat.

    Sudah bisa ditebak, rencana itu pun menuai protes. Media memberitakan bahwa salah satu partai yang sudah menyampaikan pendapatnya adalah PDI Perjuangan. Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto menyatakan pihaknya masih belum menentukan sikap. Namun, dia menilai usulan anggaran yang diajukan oleh DPR seharusnya didasari kepentingan rakyat.

    DPR, kata dia, juga harus memahami skala prioritas politik alokasi dan distribusi anggaran negara. Mereka tak boleh lupa bahwa pemakaian anggaran belanja DPR harus bermuara pada kepentingan masyarakat banyak.

    Menanggapi hal itu, pengamat publik yang juga Direktur Eksekutif Centre for Budget Analisys ( CBA) Uchok Sky Khadafi mengingatkan agar DPR mengurungkan niatnya minta dibangunkan apartemen. Permintaan yang dianggapnya 'genit' itu hanya menghambur-hamburkan uang negara saja.

    "Sebaiknya DPR urungkan keinginannya itu. Harusnya mereka sadar bahwa masih ada rakyat miskin saat ini, dimana tempat tinggalnya hanya beratapkan rumbia, lantai rumahnya beralaskan tanah liat dan ketika hujan jadi becek. Jangankan bicara mesin pendingin (AC) seperti di apartemen-apartemen pada umumnya, untuk makan pun rakyat miskin ini kesusahan," kata Aktivis 98 itu saat dihubungi wartawan di Jakarta.

    Lanjut Uchok, pembangunan apartemen untuk para wakil rakyat itu, hanya menghambur-hamburkan duit negara.

    "Karena apartemen tersebut nantinya juga bukan ditempati anggota dewan. Coba lihat perumahan angota dewan di Kalibata, saat ini perumahaan tersebut, semuanya tidak ditempati oleh anggota dewan. Makanya apartemen yang akan dibangun akan serupa nasibnya seperti perumahan DPR di Kalibata, dimana yang menempati bisa keluarga, kader partai atau tenaga ahli DPR. Akibatnya anggaran pemeliharaan fasilitas DPR disalahgunakan peruntukannya," tegas Uchok.

    Dia juga mengingatkan, DPR jangan 'genit' dan seperti anak TK, dengan mengajukan permintaan yang aneh-aneh.

    "Seharusnya, DPR itu dewasa dalam berpikir, dan meminta sesuatu. Lihat dong anggaran APBN setiap tahun defisit. Maka batalkan itu khayalan minta apartemen baru," tuturnya.

    Sebelumnya, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan, "Anggota DPR pada masa datang, mesti tinggal di dekat DPR. Itu ide dari perluasan (kawasan). Kalau dia tinggal dekat DPR, dia tidak ada alasan macet. Karena jalan kaki dari Taman Ria ke sini (DPR)," kata Fahri Hamzah dalam sebuah diskusi di DPR kemarin.

    Dan yang menghebohkannya lagi, bukan cuma berhenti disitu. Tapi DPR juga minta gedung baru lagi karena katanya gedung DPR yang sekarang sudah "MIRING"

    Menanggapi itu, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, melalui akun Twitter-nya @mohmafudmd mengatakan bahwa pimpinan DPR yang menyebut gedung DPR miring itu lah yang tidak waras.

    "Hasil penelitian PU gedung DPR tidak miring. Yang bilang miring itulah yang miring," kata Mahfud, Senin (14/8/2017).
    Terima kasih,

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Kopral Kepala
    Posts
    182
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 1 Day 18 Hrs 50 Mins 14 Secs
    hanya menyimak, terdiam, tidak bisa berkata2... tp setuju dengan yang dikatakan pak Mahfud MD

  4. #3
    Letnan Dua
    Location
    Bandung-Jakarta
    Posts
    1,242
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 3 Days 22 Hrs 34 Mins 48 Secs
    Jujur saya prihatin

  5. #4
    Kolonel
    Location
    jaks-bar
    Posts
    9,940
    Power
    22 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Mths 2 Days 13 Hrs 42 Mins 43 Secs
    wakakakakakkakakakakaa hahahahahhhahaha ajaaaa

  6. #5
    Letnan Satu
    Posts
    1,789
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 2 Hrs 30 Mins 22 Secs
    Dewan Pengkorupsi rakyat

  7. #6
    Sersan Kepala
    Location
    Selatan Jakarta
    Posts
    501
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 22 Hrs 21 Mins 50 Secs
    sekalian bikin taman pemakaman anggota dewan aja bang di komplek

  8. #7
    Sersan Mayor
    Location
    Surabaya,Madiun,Pacitan
    Posts
    785
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 1 Wk 1 Day 3 Hrs 36 Mins 5 Secs
    Impian semua rakyat Indonesia, punya wakil rakyat yang benar2 bekerja untuk rakyat.. semoga impiannya segera terwujud.. Amin..

  9. #8
    Sersan Kepala
    Posts
    595
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 1 Wk 2 Days 8 Hrs 5 Mins 20 Secs
    hmmm Danau , Lapangan Golf ga mau sekalian ??

  10. #9
    Sersan Dua
    Posts
    293
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 18 Hrs 54 Mins 37 Secs
    Quote Originally Posted by GEGS View Post
    sekalian bikin taman pemakaman anggota dewan aja bang di komplek
    setuju banget om, biar nanti kalo udah pada jadi setan, masih bisa bercanda liat gedung kerjanya yg miring...hahaha

    - - - - - - - - - -

    kalo sy sebagai rakyat sih setuju ajah, wakil rakyat memang harus dijamu dengan baik, bak raja. Mau apartemen, gedung baru, rumah baru, kendaraan mewah. Tapi jangan hidup di ibukota. Alangkah baiknya kalo ditempatkan di pulau terpencil nan jauh dari Indonesia. kalo bisa harga semen nya 10 jt per sak.

    hahaha...#masihbermimpikapanpunyawakilrakyatyangpi ntar

  11. #10
    Kapten
    Location
    Jakarta-Perth
    Posts
    2,688
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 6 Days 11 Hrs 21 Mins 29 Secs
    Saya rasa bukan gedungnya yg miring melainkan.....hahaha.
    Boleh2 saja membangun apartemen tapi ajaklah beberapa pengembang untuk menghitung secara transparan.
    Kalian wakil rakyat jadi kalian juga harus merasakan penderitaan rakyat cukuplah dibuatkan rumah susun seperti pemberian Pemda DKI untuk warga gusuran bukannya yg bermewahan sehingga bisa menekan anggaran.
    Lebih elegan kalau pakai uang pribadi seluruh anggota tanpa menerima gaji dan tunjangan 1 bulan...cukuplah itu.

 

 
Page 1 of 4 1234 LastLast
GT Radial MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. BARU KHUSUS SHOCKBREKER DAN PER COSTOM CEPER DAN APM BARU
    By sepriadi in forum Per & Shockbreaker
    Replies: 384
    Last Post: 10th September 2015, 12:24
  2. BARU RS-AUTOSTORE, PROMO PROMOOO AKHIRR TAHUNN,NATAL DAN TAHUN BARU !!!,MASUK DULU GAN
    By corol63412 in forum Jual Beli Interior & Aksesoris Lainnya
    Replies: 10
    Last Post: 26th March 2014, 10:16
  3. Replies: 26
    Last Post: 1st February 2014, 17:48
  4. BARU LLUMINOX Promo Natal dan tahun baru (DES 2013)
    By Maxx in forum Window Films
    Replies: 2
    Last Post: 26th December 2013, 07:56
  5. Replies: 1
    Last Post: 7th November 2013, 09:17
Back to top