Ini dia beberapa kelebihan transmisi CVT yang perlu kamu tau!
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 27
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/646497
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Dua
    Posts
    45
    Power
    -5 
    M-Store Point
    0
    Online
    21 Hrs 50 Mins 16 Secs

    Ini dia beberapa kelebihan transmisi CVT yang perlu kamu tau!

    Ngomongin CVT, Udah tau belum apa itu CVT? Yes, Continously Variable Transmission (CVT) adalah transmisi otomatis yang dikontrol secara elektronik dengan drive pulley dan driven pulley serta steel belt, Gan. Sesuai dengan namanya, sistem ini gak beroperasi menggunakan rasio Gear, tapi bekerja dari kecepatan rendah ke kecepatan maksimum dengan responsif dan gak terputus.

    Cara kerja transmisi CVT ini sendiri sangat lembut lantaran pergerakan transmisinya menggunakan belt dan tidak lagi mengalami hentakan akibat proses perpindahan gigi. Banyak kelebihan CVT yang belum kita tau, maka dari itu ane mau share apa aja kelabihan-kelebihan CVT yang perlu agan tau!

    1. Mobil dengan CVT sangat cepat!
    Gak percaya? Coba nonton dulu video ini

    Selain Civic Hatchback, di juga ada Subaru Legacy GT Facelift, Nissan X-Trail yang sekarang menggunakan CVT sebagai transmisinya. Jadi masih mau bilang CVT lelet?

    2. Less gear hunting
    Hal paling gak ngenakin dari Matik konvensional adalah gear hunting. Di mobil ber-CVT, hal ini gak bakal terjadi. Buat berakselerasi sangat menyenangkan karena selalu berada dalam range optimal torsi untuk akselerasi lembut.

    3. Perawatan yang mudah!
    Perawatan CVT ribet? Rawat CVT tuh gampang, tinggal perhatiin level oli matik aja. Pakai oli yang sesuai. Buat CVT, pakai CVTF. Ganti oli matik setiap 10.000 sampai 20.000 kilometer supaya awet dan gak cepet overhaul. Gampang kan?
    Alasan sebagian orang membenci CVT adalah karena mereka menggunakan kerangka berpikir yang salah dalam menilai CVT. Menggunakan feeling daripada alat ukur. Sebelum salah menilai CVT, coba deh pelajari cara kerjanya, jangan lupa pake alat ukur supaya valid, coba beberapa test-drive, coba berpikir dari kacamata engineer mobil tersebut. Kita nggak lebih pinter dari mereka soal ini kan, mereka susah susah belajar teknik sampai gelar Master dan Doktoral, ngitungnya jauh lebih kompleks. Kita gampang banget tinggal membenci CVT, coba pikirin lagi deh
    Jadi, udah kenal sama CVT? Menurut kalian gimana? Share di komen ya!



  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Letnan Dua
    Location
    Jakarta Utara
    Posts
    1,152
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Wks 6 Days 8 Hrs 33 Mins 50 Secs
    CVT ada unggul nya ada kekuranga nya. Belum ada yang sempurna.

  4. #3
    Sersan Kepala
    Location
    Binus;GreenVille;TA
    Posts
    634
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 1 Wk 5 Days 13 Hrs 47 Mins 1 Sec
    CVT memang paling enak untuk irit bensin, karena selalu ada rasio gigi yg pas di setiap putaran. Tapi kalau cari fun to drive rasanya kurang menurut pandangan saya. Karena feel gear shift nya kurang berasa.

  5. #4
    Mayor
    Location
    Jakarta , Kuburan tepatnya....
    Posts
    4,520
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 3 Days 22 Hrs 18 Mins 25 Secs
    kelemahannya lehi cepet overheat/ slowdown /safemode terjadi ..
    ga cocok buat geber2 lama ato trekday..

  6. #5
    Sersan Kepala
    Location
    Cianjur
    Posts
    669
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 4 Hrs 9 Mins 24 Secs
    Tergantung mobilnya. Ane coba di subaru impreza 2.0 tarikannya awalnya lebih terasa dibanding focus dual clutch. Subaru legacy 2.0 lbh parah

  7. #6
    Sersan Mayor
    Posts
    913
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 2 Wks 3 Days 23 Hrs 34 Mins 34 Secs
    secara Teori, CVT merupakan transmisi tercepat dan paling perfet (bahkan lebih bagus dari Twin-Clutch Transmission) karena Gear Ratio CVT yang tidak fixed (infinite gear ratio) sehingga CVT akan menggunakan ratio terbagus dan paling optimum ketika akselerasi maupun topspeed

    buktinya transmisi CVT di ban di Formula One pada tahun 1993 karena CVT dengan infinite gear ratio mampu membantu mesin menyalurkan tenaga maksimum kapan saja

    tapi entah kenapa bila dipakai di mobil2 konvensional CVT masih belum sempurna, sedangkan untuk mobil sport dan coupe (sedan 2-pintu) selalu mengutamakan manual, a/t dan dual-clutch

  8. #7
    Mayor
    Location
    Back to Mother City of Indonesia
    Posts
    3,757
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 7 Mins 34 Secs
    Dulu jaman Jazz pertama pake CVT, mobil Jazz temen gue dipake bejek-bejekan langsung putus CVTnya... Karena dia berbentuk tali, maka rentan putus. Makanya sekarang banyak teknologi Dual Clutch itu untuk mendapatkan kekuatan gir tapi dengan kenyamanan CVT.

  9. #8
    Letnan Satu
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,780
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Wks 4 Days 9 Mins 12 Secs
    cvt ogah dehhhh kyk nark bom2 car gk ada adrenaline drive feelnya.
    Clarion HXD2se/Helix DSP Pro/Zapco Z.150LE+Abyss CT2000/Dynaudio esotar2+Idmax 10"/DIY rca+Ndeso rca,Tesla quad,HH,Wbt, Mundorf,Acrolink,Furutech,Batcap
    Click here to hear my active 2way setup

  10. #9
    Kopral Satu
    Posts
    56
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 1 Day 8 Hrs 23 Mins 19 Secs
    Biarpun mobilnya pelan tapi kalau merasakan ada gear shift nya bisa bikin lebih fun. Bayangin agya 1000cc pake cvt, bakalan jadi "bom bom car feel", paling waktu dibejek cuman rpm naik mesin ngegerung dan nggak lari, kalau pake geared at biasa meskipun sama sama gak kencang tapi seneng aja kalau ngerasain ada gear shift waktu dibejek. Hahaha

  11. #10
    Kapten
    Posts
    2,371
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 5 Days 7 Hrs 44 Mins 43 Secs
    cvt buat urban drive emg cocok tapi kalo buat fun to drive kurang cocok, dual clutch lebih fun to drive

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
Venom 300x250 Datsun 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Ini Dia Mobil China SouEast V6 Yang Menggunakan Platform Lancer
    By Wangsa in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 32
    Last Post: 29th December 2016, 07:40
  2. Ini Dia Foto Vios Baru 2013 Yang Dijadikan Taksi
    By idbdg in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 55
    Last Post: 29th December 2016, 07:37
  3. Ini Dia Dodge Challenger Versi 2015 Yang Lebih Segar
    By H_Inside in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 22
    Last Post: 4th September 2015, 00:36
  4. Ini Dia Kamera Leica Tahun 1931 Yang Terjual Rp. 6,6 Miliar
    By Untung_sejagat in forum Technology
    Replies: 19
    Last Post: 7th December 2014, 20:05
  5. Replies: 10
    Last Post: 8th May 2014, 13:08
Back to top