Tambahan Nutrisi untuk Anak, Perlu Gak Sih?

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 12
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/646479
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Dua
    Posts
    33
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 5 Hrs 53 Mins 48 Secs

    Tambahan Nutrisi untuk Anak, Perlu Gak Sih?




    Sebagai orangtua, kita pasti mau kan anak kita bertumbuh dan berkembang dengan sempurna, sesuai dengan standar atau pedoman pertumbuhan dan perkembangan anak. Tapi ternyata tiap anak itu beda-beda lho. Ada yang dengan mudah bertumubuh sesuai dengan standar tumbuh kembang anak, ada juga yang musti didorong lewat pemberian suplemen atau asupan gizi yang spesifik sesuai dengan kebutuhannya.

    Kita yang merawatnya pasti tau dong apakah pertumbuhan si kecil sudah sesuai atau belum. Nah, kalo kita ngerasa si kecil perlu dapet booster asupan nutrisi buat memperbaiki kondisi kesehatannya, kita juga bisa memulainya dengan menghidangkan makanan “spesial” berupa tambahan nutrisi bagi si kecil. Untuk kebutuhan spesifiknya mungkin ini yang dibutuhkan.

    Anak kurang tinggi
    Gangguan pertumbuhan ini terjadi akibat kurangnya asupan mikronutrien. Zat yang termasuk mikronutrien adalah Vitamin A untuk perkembangan rangka dan jaringan lemak, serta memperbanyak sel tulang, Vitamin D mempertahankan kepadatan tulang, Kalsium elemen penting dalam struktur tulang dan gigi, Magnesium untuk pembentukan tulang.

    Anak yang kurus
    Disebabkan oleh pola makan yang kurang baik, sehingga berat dan tinggi badannya tidak sesuai dengan usia, tinggi badan anak melebihi usianya. Walaupun berat badannya ideal, anak bakal tetap tampak kurus kalo tinggi badannya berlebihan- aktivitasnya berlebihan sehingga asupan nutrisi menjadi minus atau karena anak sakit.
    Makanan yang dianjurkan adalah makanan yang tinggi kandungan gula, karbohidrat, lemak dan protein. Anakku sendiri sempet kurus terus aku kasih makan-makanan dan pediasure yang mengandung gula, karbohidrat, lemak dan protein jadi kebutuhan nutrisinya tercukupin dan bisa nambah berat badannya. Terus kalo bisa hindarin makanan yang gurih ya. Karena ini bisa neken selera makan si kecil.

    Anak selalu lemas
    Kalau tubuh lemas, itu sebenarnya adalah tanda kalau tubuh lagi kekurangan nutrisi. Tubuh kan butuh asupan nutrisi supaya bisa bergerak dan bertenaga juga. Nah, kalau untu ini, salah satu makanan buat nambah tenaga adalah pisang, kacang hijau, aneka buah kering (kismis, kurma, dried prues), dan telur.

    Anak kurang konsentrasi
    Rentang konsentrasi anak ini sebenarnya dipengaruhi sama minatnya terhadap suatu aktivitas juga. Kalau aktivitas itu menarik dan menyenangkan buat dia, konsentrasinya bisa lama. Tapi kalo konsentrasinya ‘bermasalah’ dengan aktivitas kesukaannya, itu pertanda otaknya butuh asupan gizi yang baik. Buat mengatasinya, kita perlu banget kasih nutrisi pendukung perkembangan otak yang perlu kita berikan adalah makan-makanan yang mengnandung DHA (ikan salmon, tuna), Kolin (hati, kacang-kacangan), Zat besi (tempe, daging sapi, telur, bayam), Seng (yoghurt, telur), Vitamin B6 dan B12 (telur, beras merah, daging).

    Anak yang kelebihan berat badan
    Penyebabnya adalah pola makan yang gak sehat dan gak teratur. Mungkin sebagian dari kita sebagai orang tua ada yang masih berpikir bahwa anak yang sehat adalah anak yang gemuk (sebenarnya ini hanya mitos!) dan sedikit faktor genetik. Kenapa sedikit? Karena menurut penelitian, faktor genetik cuma menyumbang 10 % saja.

    Jadi, sebenarnya nutrisi tambahan itu perlu gak sih?
    Yes, perlu!
    Perlu di sesuaikan juga dengan kebutuhan si anak. Nah, supaya berat badan anak lebih ideal, coba kasih makanan atau minuman yang mengandung tinggi serat, rendah kalori dan lemak, seperti sayur, buah-buahan sebagai dukungan nutrisi untuk tumbuh kembang anak.


  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Kapten
    Location
    Jakarta-Perth
    Posts
    2,688
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 6 Days 11 Hrs 21 Mins 29 Secs
    Pasti perlu karEna asupan yg hanya didapat dari makanan pasti tidak mencukupi.

  4. #3
    Kopral Dua
    Posts
    45
    Power
    -5 
    M-Store Point
    0
    Online
    21 Hrs 50 Mins 16 Secs
    Perlu sih, buat mastiin anak gizi dan nutrisinya udah cukup.
    Anak gw juga dikasih pediasure, bini milihnya itu. Bikin anak mau makan juga.

  5. #4
    Letnan Kolonel
    Location
    Jakarta
    Posts
    6,253
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 4 Days 13 Hrs 21 Mins 48 Secs
    Perlu banget

  6. #5
    Sersan Kepala
    Posts
    547
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 5 Days 16 Hrs 3 Mins 45 Secs
    pasti perlu gan apalagi dalam masa pertumbuhan

  7. #6
    Prajurit
    Posts
    14
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 42 Mins 23 Secs
    perlu banget, klo enggak pasti sering sakit2 an.

  8. #7
    Kopral Dua
    Posts
    48
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 21 Hrs 3 Mins 35 Secs
    Anak saya juga dulu kurus, sama istri dikasi nutrisi tambahan. Dikasih Pediasure Complete.
    Beratnya lumayan nambah tuh, dia juga jadi lebih gesit, gak lesu gitu deh keliatannya sekarang.

    Jadi, sebenernya tambahan nutrisi emang butuh banget kok.
    Entah itu si anaknya kurus atau nggak, supaya bisa lengkapin kebutuhan nutrisinya juga.

  9. #8
    Kopral Dua
    Posts
    34
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    10 Hrs 4 Mins 20 Secs
    Kasih nutrisi tambahan supaya kebutuhan nutrisinya terpenuhi

  10. #9
    Kopral Dua
    Posts
    48
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 21 Hrs 3 Mins 35 Secs
    Quote Originally Posted by Johnlaron View Post
    Kasih nutrisi tambahan supaya kebutuhan nutrisinya terpenuhi
    bener gan. emang perlu sih dikasih nutrisi tambahan

  11. #10
    Kopral Dua
    Posts
    43
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 2 Hrs 24 Mins 26 Secs
    pediasure itu yang buat lengkapin kebutuhan nutrisi anak itu ya? dulu kayaknya ponakan dikasih itu juga, setelah dikasih itu udah gak keliatan kurus-kurus amat

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Venom 300x250 NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Perlu Gak sih Rombongan Pengantin dikawal Vooridjer
    By PurnomoSetiawan in forum Automotive
    Replies: 85
    Last Post: 22nd February 2018, 15:38
  2. Replies: 16
    Last Post: 15th August 2017, 18:38
  3. Perlu ga sih ganti stabilizer link untuk lowdown vehicle?
    By AutoExe.Indonesia in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 6
    Last Post: 19th October 2015, 19:15
  4. Perlu ganti aki atau alternator gak sih?
    By ufikminyak in forum Diskusi Audio Lainnya
    Replies: 0
    Last Post: 21st November 2005, 06:37
  5. Head Unit 7750 Bisa didownload gak sih OEL Screen !?
    By Handa in forum Diskusi Head Unit & Processor
    Replies: 8
    Last Post: 22nd August 2005, 08:44
Back to top