Kecewa Layanan Purna Jual HU Kenwood - sdh 3bln masalah tdk selesai
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 8 of 8
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/646469
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Prajurit
    Posts
    12
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    8 Hrs 50 Mins 6 Secs

    Kecewa Layanan Purna Jual HU Kenwood - sdh 3bln masalah tdk selesai

    Pada 4 May 17 saya membeli sebuah produk Head Unit Kenwood tipe DDX417, sebuah produk HU yg baru saja di launching oleh Kenwood di Mar 17.
    3 hari setelah pembelian saya dapatkan bahwa file2 DivX pada USB saya, kadang bisa disetel pada HU (tetapi seringnya tidak). Hal ini saya langsung laporkan dan bawa ke Service Center/Distributor Kenwood di Cideng bertemu dgn pa Azis sebagai teknisi.
    Dari pemeriksaan didapati ada masalah dengan HU saya, dan ybs memberikan rekomendasi untuk mengganti "mesin" dari HU. Saya ikuti, dan seminggu kemudian saya datang kembali setelah mesin "baru" tersedia, untuk menggantikan mesin HU saya.
    Setelah penggantian, pengecekan dilakukan langsung di tempat, didapatkan hasil yang sama, "mesin baru" HU masih "tidak stabil" menyetel file DivX. Bisa sekali, lalu HU di turn off & on, tidak bisa lagi. Baru bisa kalau HU di hard reset. tapi inipun bertahan selama HU tidak dimatikan.

    Singkat kata, masalah ini tidak bisa ditangani service center dan ybs menginformasikan akan melapor ke Kenwood Indonesia dahulu. Saya meng-iyakan.
    Dikarenakan kantor Kenwood indonesia sebagai prinsipal ada di gedung yang sama dengan perusahaan saya bekerja (Wisma Keiai), maka saya berinisiatif juga untuk melaporkan masalah ini langsung.
    Kurang lebih 2 minggu setelah pembelian, saya pertama kali datang ke Kenwood Indonesia u/ melaporkan masalah ini, dan diterima baik oleh pa Saiful dan bu Niki yang membantu memfollow-up issue.

    Keesokan harinya saya datang kembali untuk menyerahkan segala keperluan investigasi (1 Flash disk berisi belasan file DivX). Hari berlalu, saya f/u by phone untuk mengetahui seprti apa progressnya. Tak terasa 1.5 bulan berlalu tanpa "progress dan solusi sementara" untuk saya yang praktis hampir tidak dapat menggunakan fasilitas melihat file film/divX. Kenapa saya bilang tidak ada "progress dan solusi sementara", karena diinformasi, masalah pada HU masih sedang diinvestigasi - mulai dari di investigasi di pabrik di karawang dan selanjutnya di investigasi di singapura.

    Tanpa adanya progress dan solusi sementara, akhirnya saya menanyakan perihal tukar produk lain, dengan fitur yang kurang lebih sama tetapi lebih stabil dan biaya penambahan yang tidak signifikan (sebagai kompensasi kesalahan produk), dari Kenwood Indonesia saya diarahkan untuk berkomunikasi dengan Distributor/Service Center yang di cideng.

    3 Minggu berlalu untuk progress "tanya jawab" dengan pa Verri (sebagai sales di Distributor) perihal penukaran produk. Hanya 2 opsi produk yang diberikan, 1. tukar dgn produk tipe A - saya harus menambah biaya sebesar 1 juta rupiah dan tipe B belum saya tanya selisih harganya karna lihat di online shop harganya tipe B ini lebih mahal lagi. Sungguh solusi yang "memudahkan penjual", karena membebankan kepada konsumen untuk membeli produk lain dengan harga yang tdk selisih jauh dengan harga di online shop. Bahkan untuk proses komunikasi penukaran inipun, awalnya saya diminta untuk kontak lewat toko tempat saya membeli dulu. Akhirnya penukaranpun tidak jadi dilakukan karena saya keberatan dengan opsi yang ditawarkan, dan pihak Distributor hanya menginformasikan bahwa saya "sabar" saja menunggu proses investigasi Kenwood Indonesia.

    Tepat Kamis, 3 Agustus 2017 atau 3 bulan setelah pembelian, saya coba hubungi kembali Kenwood Indonesia untuk menanyakan sekaligus memberitahukan keluhan saya mengenai opsi tukar tambah yang diberikan. Pihak Kenwood Indonesia menginformasikan bahwa akan membantu f/u kembali dan juga menginformasikan perihal investigasi issue yang sedang di tangani oleh Jepang.

    Yang sebelumnya saya selalu urungkan niat untuk membuat ulasan karena selain berharap ada temporary solusi yang diberikan, saya juga masih coba menjaga nama baik "saudara", karena saya juga pekerja disebuah perusahaan jepang. Namun setelah beberapa hari menunggu saya coba berbagi pengalaman saya ini untuk kebaikan bersama.

    Sampai keluhan ini saya tulis di 8 Agustus 2017, saya masih belum mendapat kabar terakhir mengenai hal ini - yang memang sekarang sudah tidak saya tunggu lagi kabarnya, tidak seperti selama 3 bulan terakhir kemarin.

    Apakah sebatas ini pelayanan after market yang dapat diberikan sebuah perusahaan besar atas produknya yang bermasalah?

    terimakasih.

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Sersan Kepala
    Location
    Binus;GreenVille;TA
    Posts
    603
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 1 Wk 3 Days 2 Hrs 7 Mins 9 Secs
    cacat produksi atau cacat software ya. harusnya mereka kasih kompensasi, apa lagi udah sampai ngadu ke principal jepang.

  4. #3
    Prajurit
    Posts
    12
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    8 Hrs 50 Mins 6 Secs
    Ga tau jg inti penyebabnya apa om, yg jelas, sangat ga stabil muter DivX file, kadang bisa, seringnya tidak (asumsi nyoba file yg sama). Iya boro2 kompensasi, selama 3 bulan permasalahannya ga ada solusi sementara buat customer. sangat2 mengecewakan.

    Akhirnya skrg cuma bisa pasrah dan share ke rekan2 disini, karena surat pembaca di "https://news.detik.com/suara-pembaca/d-3593811/kecewa-layanan-purna-jual-head-unit-kenwood" uda bbrp hari tayang jg ga ada respon.

  5. #4
    Kopral Kepala
    Posts
    120
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 4 Wks 20 Hrs 42 Mins 28 Secs
    maaf om, format divxnya itu engga bisa keputar sama sekali atau layarnya hitam tapi tetap keluar audionya ya?

  6. #5
    Prajurit
    Posts
    12
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    8 Hrs 50 Mins 6 Secs
    Quote Originally Posted by itzme.joe View Post
    maaf om, format divxnya itu engga bisa keputar sama sekali atau layarnya hitam tapi tetap keluar audionya ya?
    tidak keluar gambar dan jg suaranya om. jika di hard reset, bisa dan normal, tapi nanti klo HU di off lalu on lagi, tidak akan bisa lagi sampai di hard reset.

  7. #6
    Sersan Kepala
    Location
    Sunter-Klp Gading.
    Posts
    505
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 2 Wks 5 Days 1 Hr 54 Mins 16 Secs
    Coba lapor YLKI, semoga cepat selesai.

  8. #7
    Prajurit
    Posts
    12
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    8 Hrs 50 Mins 6 Secs
    Quote Originally Posted by ember View Post
    Coba lapor YLKI, semoga cepat selesai.
    ngaruh ya om.. iya makasih

  9. #8
    Kopral Dua
    Posts
    36
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Days 14 Hrs 33 Mins 12 Secs
    coba kasih solusi minta tukar unit dengan tipe sama...? jd HU lama terserah pabrikan mau di cek lg, jd gak nunggu2 lg

 

 
Venom 300x250 MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Jual : HU kenwood DPX-MP5110U ex Jazz RS
    By Mypleky in forum Head Unit & Processor
    Replies: 4
    Last Post: 22nd January 2012, 21:17
  2. Jual HU Kenwood double din 4038
    By patrickantonius in forum Head Unit & Processor
    Replies: 5
    Last Post: 6th July 2011, 17:48
  3. JUAL HU KENWOOD 2DIN DPX-MP7090 U (COPOTAN CRV)
    By m_michoo in forum Head Unit & Processor
    Replies: 7
    Last Post: 16th June 2011, 09:42
  4. [WTS] Jual hu Kenwood DPX-MP5110U all new jazz RS
    By WinN in forum Head Unit & Processor
    Replies: 2
    Last Post: 29th December 2010, 12:26
  5. jual HU Kenwood Honda Freed
    By yumiono in forum Head Unit & Processor
    Replies: 18
    Last Post: 29th November 2010, 08:35
Back to top