Suzuki Baleno yang sudah hadir sejak tahun 1996 dan berhenti produksinya sejak tahun 2010 lalu, kini hadir kembali memecah kevakumannya tersebut. Namun bukan dalam bentuk sedan, tetapi bertransformasi menjadi sedan compact hatchback di ajang GIIAS 2017 yang berlangsung di ICE BSD.







“Generasi terbaru Suzuki Baleno mengalami berbagai pengembangan untuk menambahkan lebih banyak keunggulan hatchback. Suzuki Baleno akan memberikan kesan yang flashy, premium dan nyaman. Menggunakan platform terbaru, Heartect Baleno Hatchback tampil lebih dinamis dan stabil untuk meningkatkan kenyamanan berkendara. Pada konsumsi bahan bakar, generasi terbaru memiliki efisiensi mesin 1.4L yang sudah terbukti. Suzuki Baleno sangat pantas disebut sebagai ‘The Complete Hatchback’,"kata Setiawan Surya – 4W Deputy Managing Director PT. SIS.

Baleno Hatchback mengusung banyak fitur baru, seperti Multi Information Display (MID) memiliki tampilan sporty dan lebih informatif. Selain itu, setir bisa diatur tinggi dan jaraknya, serta sudah dilengkapi tombol pengatur audio.

Untuk dapur pacu, Baleno menggendong mesin K14B empat silinder, sama seperti Ertiga, yang berkapasitas 1.400 cc, 16 valve, DOHC, VVT, MPI menghadirkan tenaga hingga 92,4 ps pada 6.000 rpm dan torsi 130 Nm pada 4.200 rpm.





Suzuki Baleno dibandrol dengan harga kompetitif di kelasnya, disajikan dengan pilihan transmisi 5-speed manual dan otomatis. Transmisi otomatis dipasarkan seharga Rp 207.500.000 (OTR), sedangkan BALENO MT dipasarkan seharga Rp 195.000.000 (OTR). Baleno Hatchback hadir dengan enam pilihan warna, Solid Fire Red, Premium Urban Blue, Arctic White, Silver Premium, Midnight Black,dan Met Granite Grey.