Uang Gaji Cepat Habis? Bisa Jadi Karena 7 Hal Ini!

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 13
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/646229
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Dua
    Posts
    45
    Power
    -5 
    M-Store Point
    0
    Online
    21 Hrs 50 Mins 16 Secs

    Uang Gaji Cepat Habis? Bisa Jadi Karena 7 Hal Ini!



    “Perasaan baru aja terima uang bulanan, kok sekarang udah mau habis aja nih duit? Padahal kan nggak beli apa-apa. Kemana larinya tuh duit?”

    Pernah mikir kayak gitu gak? Mengatur keuangan memang bukan perkara enteng, apalagi bagi anak-anak muda. Pengeluaran yang tak terkendali bisa bikin kalang kabut di tanggal-tanggal tua. Kalau pernah mengalami hal seperti tadi, bisa jadi itu karena kita nggak sadar telah membuang uang untuk hal-hal seperti ini:

    1. Rokok
    Kalau kita perokok, pasti udah capek mendengar nasihat banyak orang yang mengatakan bahwa rokok bikin kita semakin boros. Kita boleh saja bosan setengah mati mendengar nasihat itu, tapi apa yang mereka katakan benar adanya.
    Harga rokok saat ini bisa dibilang cukup mahal. Apalagi kalau Kita termasuk perokok berat. Satu bungkus rokok bisa kamu habiskan dalam waktu sehari. Kalau satu bungkus harganya Rp 15.000,00, dalam satu bulan kamu bisa habis sekitar Rp 450.000,00.

    2. Parkir
    Bayar uang parkir adalah pengeluaran yang diam-diam ternyata banyak tapi gak terasa. Meskipun uang parkir di Indonesia nggak mahal, jika diakumulasikan ini bisa mencapai nilai yang signifikan. Untuk parkir motor, rata-rata Kita harus membayar sekitar Rp 1.000,00 – 2.000,00, sedangkan mobil antara Rp 2.000,00 – 5.000,00. Coba deh bayangkan saat Kita harus membayar ini tiap hari?
    Belum lagi saat kamu parkir di mall yang sistem pembayarannya per jam. Meskipun cuma 1000 per jam, kalau Kita agak lama jalan di mall, bisa-bisa bayar parkir jauh lebih mahal ketimbang harga minuman yang kita beli.

    3. Jajan di Minimarket
    Sebelum pergi ke minimarket untuk jajan, pastikan kita sudah tahu apa saja yang hendak kita beli. Bahkan kalau perlu kita membuat catatan terlebih dahulu, supaya nggak mudah tergoda untuk membeli makanan ringan. Hal-hal tak terduga inilah yang membuat uang kita mudah hilang tanpa jejak dari dompet.
    Selain itu, semakin banyaknya minimarket yang muncul di ruas-ruas jalan raya saat ini bisa menggodamu untuk mampir membeli snack di sana. Padahal sebelumnya kita tidak berniat untuk mampir dan membeli camilan. Untuk mengatasinya, kita perlu membawa bekalmu sendiri. Dengan membawa jajanan sendiri untuk mengisi perutmu, kita akan lebih mudah mengabaikan keberadaan minimarket yang menggodamu itu.

    4. Beli Minuman
    Karena air mineral dan minuman-minuman kemasan lainnya sangat mudah ditemukan, kamu seringkali menganggapnya sepele. Kita jadi malas untuk membawa minuman sendiri dari rumah. Padahal dengan membawa persediaan minuman sendiri itu bisa menghemat uang jajan kita juga. Sayang banget ‘kan, kalau kita punya stok minuman banyak di rumah, tapi pada akhirnya kita harus beli lagi minuman di minimarket? Belum lagi sampah plastik yang dihasilkan dari konsumsi minuman kemasam ini!

    5. Beli Barang Seken dan KW
    Membeli barang seken atau bekas sebenarnya justru bisa membuat kita lebih hemat, karena kita bisa mendapatkan produk dengan harga yang lebih miring. Asal, kita bisa memastikan barang bekas tersebut awet dan berkualitas baik. Jangan sampai kita salah pilih dan tertipu. Sudah barang bekas, mahal, eh…ternyata gampang rusak. Sama saja buang-buang uang. ‘kan?
    Sama juga kalo membeli barang KW. Beli barang KW itu cuma bikin kita seneng di awal doang. Nggak ada yang bisa menjamin keawetan dari produk-produk KW. Daripada harus beli produk KW yang harganya juga mahal tapi cepat rusak, lebih baik kita menahan diri dulu hingga uang kita cukup untuk membeli produk-produk orisinal, yang udah pasti nggak diragukan lagi kualitasnya.

    6. Berobat ke Dokter
    Karena sakit gak ada yang tau akan kapan datangnya. Apalagi biaya berobat biasanya gak sedikit. Apalagi kalo sakit dadakan berarti butuh dana dadakan juga. Dan akhirnya ambil dana dari kebutuhan lain dan bikin financial kita gak stabil. Tapi kita bisa minimalisirnya kalo pake asuransi atau minimal BPJS. Ane sendiri punya bpjs sama asuransi cigna. Asuransi ini buat backup lebih, karena bisa doble klaim dan pelayanannya juga biasanya lebih baik. Biaya berobat ini bisa di abaikan kalo kita udah punya asuransi. Tapi kalo belum, kudu siap engap di financial kalo tiba-tiba sakit.

    7. Nalangin Teman
    Kalau kita sering ngumpul sama teman-teman kita, mungkin kalian punya kebiasaan membeli jajanan secara kolektif. Saat tiba bagian kita untuk membeli, terkadang kita memilih untuk menalanginya lebih dulu karena malas menghitung siapa harus bayar berapa. Masalahnya, seringkali kita lupa untuk menagihnya. Kalaupun kita ingat, kita akan sungkan menagih hutang karena nominalnya terlalu kecil. Kita takut dibilang perhitungan dan pelit. Tanpa disadari, hal ini bisa menjadi penyebab keborosan kita. Sepertinya sedikit, tapi kalau kita harus nalangin banyak orang dan dalam waktu yang sering, sama saja kita sudah menghabiskan uang yang cukup banyak. Setidaknya kita tidak perlu sungkan untuk meminta kembali apa yang memang hak kita. Teman-temen kita pasti akan memakluminya, kok.

    Coba deh ingat-ingat lagi. Apakah kita pernah melakukan hal-hal di atas? Kalau iya, jangan bingung lagi kenapa uang kita gampang banget abis. Perlu waspada nih sama kebiasaan yang terlalu mudah mengeluarkan uang untuk hal-hal yang sebenarnya gak terlalu penting!


  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Sersan Kepala
    Posts
    742
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 1 Day 20 Hrs 18 Mins 41 Secs
    intinya sih balik lagi ke life style pribadi masing2 yaahh....

  4. #3
    Sersan Satu
    Posts
    316
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Wks 4 Days 21 Hrs 56 Mins 42 Secs
    Habis buat maintenance fee istri muda

  5. #4
    Sersan Mayor
    Posts
    922
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Wks 11 Hrs 52 Mins 11 Secs
    duitnya kalo untuk kebutuhan hidup aja sih cukup...yg ga cukup itu kalo buat menuhin gaya hidup
    AVANZA OWNERS INDONESIA


    www.avoid.or.id -- FB:https://www.facebook.com/groups/avanzaowners.id
    Twitter:@Avo_id -- Instagram:https://instagram.com/avo_id

  6. #5
    Kapten
    Location
    Jekardah, Endonesah.
    Posts
    2,568
    Power
    39 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Mths 5 Days 23 Hrs 15 Mins 57 Secs
    nomor 7 gue banget.. wakkakaka
    "A journey of a thousand miles begins with a single step;
    But I don't travel by walking, I run my VTEC."

    JDM as FUCK
    20/03/2013

  7. #6
    Kapten
    Location
    Jakarta-Perth
    Posts
    2,688
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 6 Days 11 Hrs 21 Mins 29 Secs
    Ya ya ya....
    Paling gede sih nalangin bini muda.
    Jangankan gaji, tabungan pun selesai.

  8. #7
    Sersan Dua
    Posts
    255
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 16 Hrs 16 Mins 10 Secs
    Buat modif mobil.. yg paling nyedot rekening...
    Nggak ada puasnya..

  9. #8
    Kopral Dua
    Posts
    33
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 5 Hrs 53 Mins 48 Secs
    Quote Originally Posted by AVOIDBEKASI View Post
    duitnya kalo untuk kebutuhan hidup aja sih cukup...yg ga cukup itu kalo buat menuhin gaya hidup
    kayak familar nih omongannya om

  10. #9
    Letnan Satu
    Posts
    1,866
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 4 Days 16 Hrs 25 Mins 2 Secs
    Konsumtif yang pasti lah

  11. #10
    Mayor
    Location
    Back to Mother City of Indonesia
    Posts
    3,685
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 6 Days 18 Hrs 45 Mins 34 Secs
    Hahahahahaaa... Gue banget ituuuh...

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
GT Radial NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Masa Kejayaan Tesla Berpotensi Hancur Karena Hal Ini
    By sys80 in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 3
    Last Post: 17th November 2016, 07:46
  2. Jepang Diramalkan Akan Punah Pada 2040 Karena Hal Ini
    By medisonmilano21 in forum Lain-Lainnya
    Replies: 14
    Last Post: 15th June 2016, 13:45
  3. JUST SHARE... MUNGKIN BISA JADI INSPIRASI...
    By BAYU5485 in forum Automotive
    Replies: 3
    Last Post: 24th April 2009, 01:12
  4. WOW, INVESTASI 100 REBU BISA JADI JUTAAN???(SERIUS)
    By ak47 in forum Diskusi Audio Lainnya
    Replies: 1
    Last Post: 24th February 2009, 07:46
  5. [b]KRITERIA MOBIL BISA JADI THE KING,bantuin gue...[/b]
    By Custom Made in forum Diskusi Eksterior
    Replies: 16
    Last Post: 17th May 2008, 16:12
Back to top