Kebutuhan Harus Selalu Dipenuhi? Bener gak sih?

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 7 of 7
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/645865
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Prajurit
    Posts
    24
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    21 Hrs 18 Mins 18 Secs

    Kebutuhan Harus Selalu Dipenuhi? Bener gak sih?




    Kebutuhan tapi kok gak dipenuhi? Terus gimana tuh? Bukannya kebutuhan mestinya dipenuhi ya? Kalo menurut gue, gak selalu kok. Karena sebenernya ada kebutuhan yang bisa di tunda atau ada kebutuhan yang bias juga kayak sebenernya bisa di antisipasi dari jauh hari jadi pas kejadian dana buat memenuhi kebutuhan tersebut bisa di minimalisir.

    Sesimpel sandang-pangan-papan. Apa kebutuhan ini harus selalu di penuhi? Kalau gak selalu, apa aja sebenernya kebutuhan yang gak harus selalu dipenuhi? Ini dia…

    1. Beli pakaian baru
    Setuju dong kalau pakaian ini adalah bagian dari kebutuhan, yaitu sandang. Tapi sebenernya ini gak selalu harus di penuhi setiap saat juga. Kita gak harus beli baju tiap hari. Pilih waktu-waktu tententu buat belinya. Dan pastikan kita gak bikin dompet tipis buat pengeluaran ini. Atau masih punya alasan untuk beli karena baju yang dipake itu-itu lagi? Kan gak ada salahnya juga.

    2. Makan makanan mahal
    Pangan emang perlu banget buat di penuhi, tapi gak harus yang selalu mahal kok. Bahkan kalau bisa jangan selalu beli, kalau mau emang beneran berhemat kita bisa masak sendiri.

    3. Memaksakan tempat tinggal
    Tempat tinggal ini maksudnya untuk membeli rumah sendiri ya. Bukan membeli juga, mungkin lebih tepatnya mencicil rumah melalui KPR. Tempat tinggal emang harus dipenuhi, tapi bukan berarti harus nyicil KPR tapi pemasukan gak seberapa. Ini tugas kita sebenernya buat memperhitungkan.

    4. Membayar biaya berobat
    Kita gak selalu sehat juga kan. Sakit bisa dateng kapan aja. Kalo udah sakit, ini pasti butuh biaya buat menjalani pengobatan. Entah itu pengobatan rawat jalan atau rawat inap. Tapi sebenernya kita gak harus bayar biaya berobat juga kalo udah punya asuransi untuk kesehatan kita. Ini sebenernya tentang bagaimana kita meminimalisir resiko yang bakal terjadi. Ane sendiri milih pake asuransi cigna, kalo bpjs kan udah dapet juga dari kantor. Kenapa milih asuransi swasta juga? Karena cigna bisa pake system cashless dan banyak benerif lainnya juga yang bisa diliat langsung di webnya http://cigna.co.id/produk/proteksi/asuransi-kesehatan/cigna-family-eazicare. Tapi alasan pake asuransi swasta itu mungkin karena mulai dari pelayanan sampe penanganan asuransi swasta juga jauh lebih baik.

    5. Membayar biaya transportasi
    Biaya transportasi ini harus dipenuhi gak? Sebenernya harus. Tapi bisa di minimalisir. Misal kalau naik transporasi umum biayanya berapa, lalu kalau pakai kendaraan sendiri (cicilan kendaraan + bensin + service). Kita mulai bisa membandingkan hal tersebut. Mana yang lebih efisien dan efektif?

    5 hal diatas adalah kebutuhan yang menurut gue masih bisa kita akalin lagi. Gak salah kok untuk belajar prihatin dan hemat. Toh kita pun sama-sama tau bagaimana biaya hidup sekarang dan bagaimana susahnya cari uang.

    Hal-hal apa lagi nih yang masih kita bisa akalin dan bisa kita minimalisir? Coba share di komen ya!

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Letnan Kolonel
    Location
    Jakarta
    Posts
    5,689
    Power
    17 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Wks 5 Days 23 Hrs 49 Mins 12 Secs
    Yang penting dr pengeluaran kita ada yg hrs tetap ditabung min 10% kemudian pos pos lainnya diatur sesuai kebutuhan

  4. #3
    Sersan Mayor
    Posts
    840
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Wks 1 Day 15 Hrs 39 Secs
    kok gw liat diatas nomer 1&2 judulnya lebih kyk keinginan ya bukan kebutuhan. kita kan butuh pakaian, kalo baru apa ngga selama masih layak pakai ya masih mencukupi kebutuhan kan. makan makanan mahal juga menurut gw kita butuh makan cuma kan ga mesti yg mahal setiap saat juga

    bokap gw pernah ngasih nasihat, pemasukan itu ditabung dulu baru sisanya dipake jangan dibalik. kalo dipake dulu baru sisanya ditabung mah gatel ntar tangan

  5. #4
    Kapten
    Location
    Jakarta-Perth
    Posts
    2,639
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 4 Days 9 Hrs 11 Mins 26 Secs
    Orang dianggap kaya dan mampu apabila kita bisa menyimpan, menabung dan menginvestasikan uang penghasilan tanpa adanya hutang yg signifikan.

  6. #5
    Letnan Kolonel
    Location
    jaks-bar
    Posts
    6,957
    Power
    22 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Mths 2 Wks 6 Days 16 Hrs 19 Mins 41 Secs
    yg penting wise dan nabung

  7. #6
    Mayor
    Location
    Back to Mother City of Indonesia
    Posts
    3,029
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 4 Days 8 Hrs 50 Mins
    Ya kalo mau hemat hidup sendiri di hutan. Makanan cari sendiri. Mau daging rusa, kambing, burung? Bebas. Rumah mau segede apa bebas. Tinggal bikin dari kayu. Transport? Gratis. Olah raga? Tiap hari jalan kaki kemana-mana, pasti sehat.

  8. #7
    Prajurit
    Posts
    24
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    21 Hrs 18 Mins 18 Secs
    Quote Originally Posted by trd_19@yahoo.com View Post
    yg penting wise dan nabung
    Betul. Ini pesan yang mau di sampaikan sebenarnya om

 

 
Mega Glodok Kemayoran MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 48
    Last Post: 10th May 2014, 07:10
  2. [INFO] ttg mobil..pasti pada gak tau deh..bener gak sih?
    By dapur_gulung in forum Automotive
    Replies: 48
    Last Post: 3rd September 2013, 12:20
  3. Bener gak sih Low MPV di Indonesia bisa Ngebut....
    By PurnomoSetiawan in forum Diskusi Otomotif Lain-Lainnya
    Replies: 89
    Last Post: 28th April 2013, 11:41
  4. bener gak sih??
    By golo in forum Automotive
    Replies: 4
    Last Post: 9th June 2009, 20:42
  5. bener gak sih???
    By k-pusin in forum Automotive
    Replies: 42
    Last Post: 11th July 2008, 20:53
Back to top