Fortuner VRZ bantingan keras amat and kurang tenaga.... ada masukan - Page 3
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 3 of 4 FirstFirst 1234 LastLast
Results 21 to 30 of 34
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/645667
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #21
    Sersan Kepala
    Posts
    591
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 3 Days 19 Hrs 37 Mins 36 Secs
    Suspensi
    Keras lembutnya mobil itu sebenernya susah, karena definisi nyaman orang bisa beda2. Kalo buat sy vrz std keempukan cenderung limbung, nah kan jelas beda sama TS.. Ya wajar beda2 tergantung background kita biasa naik mobil apa, rute yg biasa kita jalanin, kebiasaan cara nyetir dll... intinya tiap orang bisa beda2...

    Langkah pertama paling murah cek tekanan angin, walopun blm pernah di rubah2 dari diler baiknya di cek, kadang dari diler tekanan ban suka ngaco, ini berdasarkan pengalaman, mobil baru kok keras banget taunya tekanannya 60. untukl VRZ dari 29 - 34 tekanannya. ciri2 kl tekanan berlebihan ya tekstur jalan terasa banget...

    Jangan ganti per aftermarket yg lebih pendek dari per bawaan.. knp? karena bakalan mentok stopper terus, sy pernah pake eibach dan teman juga ada yg coba pake tein, pake 2 per ini jarak main sebelum ketemu stopper tinggal bberapa cm, lah gimana mau bekerja dgn bener si SA kl mentok mulu.. Kl diperhatikan stopper VRZ ini aga beda karena ada dua rongga jadi ukurannya juga mayan besar jad gampang mentok kl ganti per yg lebih pendek

    krn umur SA bawaan kurang baik setelah 7000km ane akhirnya ganti OME, ini bantingan lebih mantap terasa lebih nyaman dan dari pengalaman mobil sebelumnya OME durabilitas dan kualitasnya mantaaap...

    Mesin/performa
    ane dah 18 rb jalan pake dastek no problemo, memang naiknya ga bisa seextreme VNT yg bisa sampe 290 hp, kl vrz dengan dastek skitar 200hp, tapi ya terasa sekali bedanya dengan standar... VRZ ini turbonya piyiikk jadi memang ga bisa dipush banyak, bahkan cenderug boost ngga di naikkan hanya main di FRP,

    kl remap ecu juga hasil kenaikan kurleb sama dgn dastek.. salah satu kelebihan remap banding dastek ya dari sisi biaya, krn hanya sekitar setengah dari harga piggyback.. temen juga ada yg di remap dan ga masalah sampe skr..

    kl dibandingkan dengan tuningan yg skr perbedaan antara dastek sama remap, suara lebih halus dastek dan walopun hp kurleb sama tp torsi lebih besar si dastek. Ini berdasarkan tuningan yg skr ya, kedepan pasti akan makin sempurna baik remap maupun dastek..

    Beres toyota ga terlalu ribet kok kl masalah warranty, jadi tenang aja... saran ane yg utama masalah upgrade power, cari tuner nya yg bener dan pengalaman, ya maksudnya sih ya cari aman aja lah kl ane pribadi rekomen kl di jakarta ya Sigma sama Rev..

  2. #22
    Letnan Kolonel
    Location
    Jakarta
    Posts
    5,912
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 49 Mins 30 Secs
    Quote Originally Posted by LB588 View Post
    Tekanan ban sih masih bawaan toyota, soalnya mobil baru aja pake seminggu. Tapi rasanya sih masalah memang di per and shock standard yang kata beberapa orang sih kurang pas dengan bobot mobil, karena jika dilihat sepertinya per & shock yang di VRZ ini sama persis dengan yang dipake di jaman VNT. Jadi ada yang saran sih pake shock Profender and per pake TEIN H-Tech... jamin lebih nyaman.

    Untuk Oli, ok thanks masukannya ya gan...

    - - - - - - - - - -

    Sorry gan... maksudnya ganti VNT? Tolong pencerahannya lagi ya...

    - - - - - - - - - -



    Saat ini sih memang aku masih pake F30 dan new CRV juga.
    Menurutku new CRV aja sudah keras, tapi Fortuner VRZ ini bantingannya lebih kaga enak lagi. Bukan hanya keras tapi berasa amat pas jalan di jalan gelombang. Padahal CRV pake ban nya 265/35/22, and Fortuner 275/45/22... jadi jika dilihat dari ukuran ban seharusnya ga lebih keras dibanding CRV.
    Om agak susah ya kl dibandingin ama crv krn ane pernah pake crv 2012 dan chasisnya monocoque, F30 LCI ane juga pake tapi ga ush dibandingin... pernah pake vnt trd gak, atau naikin menurut om gimana... krn VRZ untuk pemakaian normal di jkt kondisi std menurut ane malah lebih empuk dibanding vnt trd yg 2015 kalo yg 2013 emng agak keras dikit, krn ane sebelumnya juga pake yg 2013.

    Tapi sekarang udh pake 22" ya... menurut ane yg dibenerin adalah cara nyetirnya aja... kudu smooth... karena fortuner ama pajero chassisnya ladder frame, diempukin akan limbung malah bahaya kalo pake aftermarket cuma beda dikit empuknya dan buang duit.. ini sih menurut ane ya...

    Kalo tenaga pake pertamina dex udh ok bgt kok... mobil ginian kalo akselerasi terlalu gila juga bahaya... karena kendalikan steernya agak beda yah dengan crv, biasanya kalo buat nyodok nyodok body rada ketinggalan...

    Saran adaptasi dulu deh dan pantang menyerah hahaha...

  3. #23
    Prajurit
    Posts
    20
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 16 Hrs 57 Mins 47 Secs
    Quote Originally Posted by day3tj View Post
    Om agak susah ya kl dibandingin ama crv krn ane pernah pake crv 2012 dan chasisnya monocoque, F30 LCI ane juga pake tapi ga ush dibandingin... pernah pake vnt trd gak, atau naikin menurut om gimana... krn VRZ untuk pemakaian normal di jkt kondisi std menurut ane malah lebih empuk dibanding vnt trd yg 2015 kalo yg 2013 emng agak keras dikit, krn ane sebelumnya juga pake yg 2013.

    Tapi sekarang udh pake 22" ya... menurut ane yg dibenerin adalah cara nyetirnya aja... kudu smooth... karena fortuner ama pajero chassisnya ladder frame, diempukin akan limbung malah bahaya kalo pake aftermarket cuma beda dikit empuknya dan buang duit.. ini sih menurut ane ya...

    Kalo tenaga pake pertamina dex udh ok bgt kok... mobil ginian kalo akselerasi terlalu gila juga bahaya... karena kendalikan steernya agak beda yah dengan crv, biasanya kalo buat nyodok nyodok body rada ketinggalan...

    Saran adaptasi dulu deh dan pantang menyerah hahaha...
    Thanks untuk masukanya gan... memang bener sih, mungkin perlu adaptasi lebih lama.
    Tapi tadi sore akhirnya gw coba ganti shock nya pake merk ProFender yang kekerasannya bisa adjustable tapi per tetap pake standard soalnya kalau ganti per pastinya akan lebih pendek dan teorinya kalau tambah pendek biasanya tambah keras. Hasilnya.... OK banget.

    Gejala mobil bumpy ketika lewat jalan gelombang sekarang jauh berkurang, dan bantingannya pun OK.

    Anyway, thanks ya guys yang semuanya sudah pada kasih sumbang saran....

  4. #24
    Letnan Kolonel
    Location
    Jakarta
    Posts
    5,912
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 49 Mins 30 Secs
    Quote Originally Posted by LB588 View Post
    Thanks untuk masukanya gan... memang bener sih, mungkin perlu adaptasi lebih lama.
    Tapi tadi sore akhirnya gw coba ganti shock nya pake merk ProFender yang kekerasannya bisa adjustable tapi per tetap pake standard soalnya kalau ganti per pastinya akan lebih pendek dan teorinya kalau tambah pendek biasanya tambah keras. Hasilnya.... OK banget.

    Gejala mobil bumpy ketika lewat jalan gelombang sekarang jauh berkurang, dan bantingannya pun OK.

    Anyway, thanks ya guys yang semuanya sudah pada kasih sumbang saran....
    Sukurlah kl dah ketemu solusinya.... soalnya pas pertama pake vnt 2013 cukup shock juga krn biasa pake sedan atau suv monocoque

    - - - - - - - - - -

    Btw shock ProFendernya type apa dan beli dimana

  5. #25
    Prajurit
    Posts
    20
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 16 Hrs 57 Mins 47 Secs
    Quote Originally Posted by day3tj View Post
    Sukurlah kl dah ketemu solusinya.... soalnya pas pertama pake vnt 2013 cukup shock juga krn biasa pake sedan atau suv monocoque

    - - - - - - - - - -

    Btw shock ProFendernya type apa dan beli dimana
    ProFender cuma 1 type aja untuk Fortuner. Shock ini buatan Thailand, dan bagusnya tuh bisa di adjust tingkat kekerasannya... ada nomer #1 (paling empuk) sampai #4 (lebih keras).
    Kemarin sih aku udah coba nomer #3 dan #2, tapi rasanya aku cocok nomer #3 karena bantingan jauh lebih enak dan ga ada limbung sama sekali. Kalau #2 sepertinya ada sedikit limbung sewaktu jalan di tol di kecepatan 100 km/jam karena terlalu soft untuk fortuner.

    Aku sih kemarin beli di BantengMas MGK... cari aja Erik. Ok ko....

  6. #26
    Prajurit
    Posts
    20
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Hrs 52 Mins 24 Secs
    Quote Originally Posted by LB588 View Post
    ProFender cuma 1 type aja untuk Fortuner. Shock ini buatan Thailand, dan bagusnya tuh bisa di adjust tingkat kekerasannya... ada nomer #1 (paling empuk) sampai #4 (lebih keras).
    Kemarin sih aku udah coba nomer #3 dan #2, tapi rasanya aku cocok nomer #3 karena bantingan jauh lebih enak dan ga ada limbung sama sekali. Kalau #2 sepertinya ada sedikit limbung sewaktu jalan di tol di kecepatan 100 km/jam karena terlalu soft untuk fortuner.

    Aku sih kemarin beli di BantengMas MGK... cari aja Erik. Ok ko....
    om skalian nanya dong,dari ketiga mobil om dalam kondisi kaki2 standart yg paling enak yg mana ya? ane lg ngincer f30 nih

  7. #27
    Prajurit
    Posts
    20
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 16 Hrs 57 Mins 47 Secs
    Quote Originally Posted by teamtam View Post
    om skalian nanya dong,dari ketiga mobil om dalam kondisi kaki2 standart yg paling enak yg mana ya? ane lg ngincer f30 nih
    Karakter mobil beda-beda ya, apalagi kalau bandingkan antara SUV dengan sedan.
    Tapio overall:
    - F30... sedan eropa pasti beda dibanding sedan jepang. BMW pasti lebih keras dibanding sedan Honda atau Toyota, tapi pastinya kerasnya tuh keras MANTEP. Sebenarnya bbrp waktu lalu pernah coba ganti per standard dengan Eibach, tapi ternyata ga enak..... bantingan nya ngayun dan sering mentok stopper shock standard. Sekarang lagi order CoilOver TEIN EDC, tapibelum datang barangnya. Seharusnya awal Agustus sudah bisa dipasang nih. Btw, F30 pake ban and velg ukuran 245/35-20 dan 275/30-20. Sewaktu awal aku oernah bandingkan antara velg standard BMW (ban RFT), ternyata standard BMW jauh lebih keras dibanding velg 20".

    - CRV 2014... bantingan sih keras juga. Tapi masih lebih enak dibanding New Fortuner VRZ standard. Berhubung ini mobil dipake untuk harian bini, aku kaga ganti per and shocknya. Yang diganti hanya velg saja pake ring 22" dengan ban 265/35.

    - Fortuner VRZ... seperti yg aku ceritain di atas, awal keras banget, tapi after ganti shock pake merk ProFender sekarang jauh lebih enak dibanding standardnya.

    Tapi tetep biar gimana juga lebih nyaman kaki nya Alphard meskipun diganti pakai velg 22"...

  8. #28
    Mayor
    Location
    Kelapa Gading
    Posts
    4,845
    Power
    11 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 5 Days 17 Hrs 19 Mins 42 Secs
    Ya susah jg.. namanya mbl jeep mau empuk... tdnya beli sedan aja bro.. cobain dl naek mbl gerobak 1 minggu pinjem tmn.. nanti pas balik lg ke vrz pasti berasa empuk... pengalaman saya sih... naek mbl yg bantingannya ga enak bgt nanti balik lg berasanya enak...
    Alpine IVA W520, PXA + RUX H800, 3 Way Vox AMT, Mosconi AS100.4, JL Audio 1000.1, Sub Phase Alliante, RCA Art nuvo Reference, Pitch And Timber, Vermouth Black Curse..

  9. #29
    Prajurit
    Posts
    13
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    21 Hrs 2 Mins 59 Secs
    Satu"nya cara buat bikkin empuk ya gant per sm shock.. cuma nyari kombinasinya yg pas itu susah. Kalo saran ane sih cari coilover khusus buat vrz (gatau tah ada yg jual apa kagak).

    Plus saran ane sih kalo udh diempukin, jangan lupa pasang stabilizer biar ga limbung (kalo gasalah vrz gaada stabilizer blkg, kalo udh ada mending upgrade).

    Cuma perlu diingat sih naanya vrz chassis ladder frame, jangan disamain nyamannya sama chassis monokok. Jauh um bedanya.. kalo mau nyaman mending jual ganti crv xtrail atau semacamnya.

    Buat upgrade mesin sih cukup pasang piggyback aja. Kalo mau dijual atau balikin std gampang.. juga kayaknya ga pengaruh sm garansi..

  10. #30
    Prajurit
    Posts
    6
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 5 Hrs 3 Mins 7 Secs
    Quote Originally Posted by Ryuujou View Post
    Satu"nya cara buat bikkin empuk ya gant per sm shock.. cuma nyari kombinasinya yg pas itu susah. Kalo saran ane sih cari coilover khusus buat vrz (gatau tah ada yg jual apa kagak).

    Plus saran ane sih kalo udh diempukin, jangan lupa pasang stabilizer biar ga limbung (kalo gasalah vrz gaada stabilizer blkg, kalo udh ada mending upgrade).

    Cuma perlu diingat sih naanya vrz chassis ladder frame, jangan disamain nyamannya sama chassis monokok. Jauh um bedanya.. kalo mau nyaman mending jual ganti crv xtrail atau semacamnya.

    Buat upgrade mesin sih cukup pasang piggyback aja. Kalo mau dijual atau balikin std gampang.. juga kayaknya ga pengaruh sm garansi..

    Bro, kalo boleh saran.... mobil jepang itu buat PAHE (toyota ama honda, maunya untung GUEEDEEE doang), di indo semuanya sdh disunat semua..

    dari pada duit modif sana-sini, abis dana banyak, toh nanti dijual ga ada nilainya.. mending ganti aja itu mobil percuma, memang kasta ga bakalan bisa naik sampe gimana..

    solusi : mau performance ganti aja BMW... beli yg entry level (test drive dulu cukup ga), harga nya memang lebih mahal sedikit dr jepang, tapi ingat :
    - bisa cicilan 0% 5 th
    - free parts & service up to 5 th

    coba dihitung kalo beli jepang, udh beli baru, service aja masih bayar kan ?
    beli pakai leasing, bunga jgn lupa dihitung , di total2 sama aja.

    masukan, ambil yg 2nd jalan 3 th, garansi masih ada... bisa juga

    F30 : 320 oke , 335 / 330 ,... lebih maknyusss lagi

    mau yg tinggi , beli X3 20i / 20d , ok (irit 1:12 loh, dieselnya lebih irit lagi)
    ato X3 35i, kueeenggcenggg, HP 300... (fuel 1:5)

    mau kencang pasti boros, mau irit xenia 1.3l irit


    bmw yg angkatan baru sekarang lumayan irit :
    6 cylinder non-turbo ( fuel 1:11)
    4 cylinder turbo ( fuel 1:12)

    6 cylinder turbo (fuel 1:5)

    secara kualitas jauuuhhhhh, ga usah modif2 lagi.. hemat


    itu sih pendapat gw loh ya... terserah yang lain punya pendapat, pasti nya beda2... Salam

 

 
Page 3 of 4 FirstFirst 1234 LastLast
Venom 300x250 Tekiro

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Pengalaman Berkendara All New Fortuner VRZ A/T Di Kaki Merapi
    By scroollgir11 in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 35
    Last Post: 6th March 2016, 08:32
  2. (WTA) cara mengatasi bantingan keras AVANZA
    By stoner_avz in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 9
    Last Post: 3rd July 2015, 15:34
  3. Replies: 1
    Last Post: 24th December 2011, 18:24
  4. [WTA] Bantingan keras ?
    By geek_fast in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 35
    Last Post: 18th November 2008, 04:08
  5. suara musik keluar padahal tidak keras" amat
    By weq in forum Diskusi Interior
    Replies: 13
    Last Post: 26th May 2007, 22:36
Back to top