Fortuner VRZ bantingan keras amat and kurang tenaga.... ada masukan
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 4 1234 LastLast
Results 1 to 10 of 38
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/645667
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Prajurit
    Posts
    20
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 20 Hrs 25 Mins 34 Secs

    Fortuner VRZ bantingan keras amat and kurang tenaga.... ada masukan

    Ceritanya nih... aku baru ambil Fortuner VRZ 2017.

    Memang secara bentuk body, interior sih OK, tapi ternyata ada 2 kendala nih:

    1. Bantingan keras.. apalagi kalau pas di jalanan beton, berasa amat bumpy nya. Pedahal masih pake velg standard dan ga dipendekin. Apakah ada saran atau masukan? Kemaren sih sempet konsultasi ama temen, katanya ganti per pake TEIN and hasilnya bakal lebih empuk. Tapi berdasarkan pengalam gw sih, kalau ganti per pastinya bakal lebih keras.

    2. Tenaga payahhhh... memang kalau di posisi POWER Mode sih lumayan deh, tapi pas dipindahin ke posisi ECO Mode tuh gileee tenaganya kosong banget. And after diskusi ke beberapa sumber ada 2 solusi:
    A. Pasang piggyback (chip)... ini yang dianjurkan oleh SIGMA.
    Pasang piggyback, bagusnya unit bisa dipindah mobil ketika mobil dijual. Tapi harga awal cukup mahal.. sekarang all complete merk Unichip Q4 ampir 12.5juta.

    B. Remap ECU.. ini solusi yang sangat dianjurlan oleh REV Engineering and SIMOTA. Hasil sams spt pasang piggyback, tapi mobil dijual ya kita ga dapet apa-apa. Harga di kisaran 5.5 juta.

    Jadi aku tambah bingung deh mendingan pasang piggyback atau remap ECU. Meanwhile, aku concern kalau piggyback atau remap ECU bakal merusak TURBO nya mesin.

    Tolong pencerahannya ya... berhubung ini pertama kali pakai mobil Diesel nih.

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Sersan Mayor
    Location
    Bekasi
    Posts
    906
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 2 Wks 3 Days 6 Hrs 25 Mins 52 Secs
    saya saran sih piggyback om, kalo misal mobil mau dijual piggyback bisa dipindah ke mobil lain berhubung unichip sifatnya universal.

    kalau remap ecu sepertinya bakal menghilangkan garansi mobil (?) cmiiw. selama sy pakai piggyback sih garansi mobil tetep jalan.

    sy pasang piggyback ANPS di sigma dapet max 250hp/500nm (untuk harian tidak di pasang ke max, tuning tahun lalu.) tidak ada masalah sama sekali dgn skrg km 36rban, solar pakai dexlite n solar biasa.

    selama pemakaian dan tuning yang benar, pasti sehat sehat saja om.
    Daily Driven --1996 Toyota Mark II

    Keep a cool head while driving

  4. #3
    Prajurit
    Posts
    20
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 20 Hrs 25 Mins 34 Secs
    Thanks untuk masukannya gan....


    Quote Originally Posted by BuggyMuggy View Post
    saya saran sih piggyback om, kalo misal mobil mau dijual piggyback bisa dipindah ke mobil lain berhubung unichip sifatnya universal.

    kalau remap ecu sepertinya bakal menghilangkan garansi mobil (?) cmiiw. selama sy pakai piggyback sih garansi mobil tetep jalan.

    sy pasang piggyback ANPS di sigma dapet max 250hp/500nm (untuk harian tidak di pasang ke max, tuning tahun lalu.) tidak ada masalah sama sekali dgn skrg km 36rban, solar pakai dexlite n solar biasa.

    selama pemakaian dan tuning yang benar, pasti sehat sehat saja om.

  5. #4
    Kapten
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    2,842
    Power
    36 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 1 Wk 2 Days 7 Hrs 41 Mins 10 Secs
    Kalo bantingannya keras, coba pake air sus aja gan..
    Atau ganti suspensinya pake merek Tough Dog (Aussie). BJ40 sy, sy ganti suspensinya dgn merek Tough Dog langsung jd empuk bgt.
    Kalo gasalah waktu lg belanja disono, sy liat ada jg yg buat Fortuner di katalognya. Mustinya sih empuk juga..

    Mending pake piggyback aja.. Naiknya lumayan signifikan juga. Kalo mau lebih maksimal, sekalian ganti piping, downpipe, turbo, intercooler, sm pasang WMI

    Asal pakenya gak rusuh, ayem2 aja kok gan pake piggyback. Kebetulan kakak pake VRZ juga. Udah hampir setahun gaada masalah..

  6. #5
    Sersan Mayor
    Posts
    987
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 22 Hrs 7 Mins 48 Secs
    kalo pasang piggyback bener sih kemungkinan turbo rusak lebih tinggi secara boostnya kan naik juga. cuma selama ga digeber geber setiap saat ya gabakal cepet jebol juga kok. kalo disuruh milih unichip ato remap gw pilih unichip sih. kalo ganti mobil kan tinggal pindahin trus di retune unichipnya kelar.

    untuk suspensi gw kurang tau pilihannya buat fortuner deh om, cuma menurut gw kalo mobil tinggi terlalu empuk kan bahaya juga. ntar malah limbung IMO

  7. #6
    Prajurit
    Posts
    20
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 20 Hrs 25 Mins 34 Secs
    Quote Originally Posted by wildz58 View Post
    kalo pasang piggyback bener sih kemungkinan turbo rusak lebih tinggi secara boostnya kan naik juga. cuma selama ga digeber geber setiap saat ya gabakal cepet jebol juga kok. kalo disuruh milih unichip ato remap gw pilih unichip sih. kalo ganti mobil kan tinggal pindahin trus di retune unichipnya kelar.

    untuk suspensi gw kurang tau pilihannya buat fortuner deh om, cuma menurut gw kalo mobil tinggi terlalu empuk kan bahaya juga. ntar malah limbung IMO
    Sebenarnya sih kalau pake POWER mode sih, tenaga sudah lumayan OK, tapi pastinya solar bakal boros amat. Sedangkan kalau pake UniChip, selain power naik, konsumsi solar katanya lebih irit. Bener ga nih lebih irit?

    Untuk suspensi, memang kalau mobil tinggi terlalu empuk bahaya limbung, tapi yang aku keluhin sebenarnya bumpi nya itu tuh yang ga nahan.... at least kalau bisa seperti Innova baru bantingannya sih aku merasa sudah OK banget.

    Anyway, thanks untuk masukannya ya gan

    - - - - - - - - - -

    Quote Originally Posted by Chicane View Post
    Kalo bantingannya keras, coba pake air sus aja gan..
    Atau ganti suspensinya pake merek Tough Dog (Aussie). BJ40 sy, sy ganti suspensinya dgn merek Tough Dog langsung jd empuk bgt.
    Kalo gasalah waktu lg belanja disono, sy liat ada jg yg buat Fortuner di katalognya. Mustinya sih empuk juga..

    Mending pake piggyback aja.. Naiknya lumayan signifikan juga. Kalo mau lebih maksimal, sekalian ganti piping, downpipe, turbo, intercooler, sm pasang WMI

    Asal pakenya gak rusuh, ayem2 aja kok gan pake piggyback. Kebetulan kakak pake VRZ juga. Udah hampir setahun gaada masalah..

    Gan, bukannya AirSuspension tuh malah lebih ga enak ya? Air suspension lebih untuk kontes aja tuh denger denger sih. Bahkan setting spooringnyajadi kacau..
    Soalnya F30 juga awalnya mau coba AirSuspension, tapi akhirnya pilih coilover.

    Kalau Tough Dog itu untuk Per nya atau SHock nya ya? Pengertian empuk nya tuh gmn? Ngayun ga? soalnya kalau empuk ngayun malah nanti aku khawatir limbung.

    Tolong pencerahannya lagi ya gan...

  8. #7
    Kopral Satu
    Location
    Perth Australia, Lampung , Jakarta
    Posts
    94
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 5 Days 14 Hrs 52 Mins 43 Secs
    kalo bantingan bumpy sebenernya bisa coba cek tekanan angin ban dulu , kasih depan belakang 29 rata pakai nitrogen sesuai rekomen dipintunya, klo masih berasa bumpy artinya mobil ente sbelom ini bukan yg pake chassis ladder on frame makanya kaget pas naek suv chassis tangga.

    kalio mau tenaga lebih recommend pakai unichip dastek Q4 , ganti downpipe sama turbo nya pakai 1GD turbo supaya boost bisa lebih tinggi karena turbo oem 2GD gampang dengung kalo dinaikkan boostnya (max 0.1 up dari boost std)

    oli mesin , gardan langsung ganti kalo di km 1000 belom ganti
    recommend dari anak2 kfoc oli mesin pakai Mobil delvac 1 LE 5w30 dan gardan pakai mobil 1 LS 75w90
    niscaya tenaga jauh lebih enak dri std

    estimasi power dapet 230-250hp depends "engine luck"
    selamat mencoba

  9. #8
    Prajurit
    Posts
    10
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Hrs 40 Mins 3 Secs
    Gan,

    saran ane sih, mending diganti jadi VNT aja, lebih responsif dan tenaganya juga dapet.
    ga perlu pake piggyback atau apalah...
    standar VNT udah wooz..... wooz.... woozz

  10. #9
    Letnan Kolonel
    Location
    Jakarta
    Posts
    6,241
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 4 Days 10 Hrs 34 Mins 9 Secs
    Kalau boleh tau sebelumnya pake mobil apa atau dibandingkan dengan mobil apa om jadi ada gambaran....

  11. #10
    Letnan Satu
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,780
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Wks 3 Days 23 Hrs 42 Mins 36 Secs
    Quote Originally Posted by rinovan View Post
    Gan,

    saran ane sih, mending diganti jadi VNT aja, lebih responsif dan tenaganya juga dapet.
    ga perlu pake piggyback atau apalah...
    standar VNT udah wooz..... wooz.... woozz
    ane lebih stuju ama saran ini neh memang plg sempurna driving experiencenyA depd makan model baru tapi msh blom sesuai dgn espektasi.
    Clarion HXD2se/Helix DSP Pro/Zapco Z.150LE+Abyss CT2000/Dynaudio esotar2+Idmax 10"/DIY rca+Ndeso rca,Tesla quad,HH,Wbt, Mundorf,Acrolink,Furutech,Batcap
    Click here to hear my active 2way setup

 

 
Page 1 of 4 1234 LastLast
NGK Busi Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Pengalaman Berkendara All New Fortuner VRZ A/T Di Kaki Merapi
    By scroollgir11 in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 35
    Last Post: 6th March 2016, 07:32
  2. (WTA) cara mengatasi bantingan keras AVANZA
    By stoner_avz in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 9
    Last Post: 3rd July 2015, 14:34
  3. Replies: 1
    Last Post: 24th December 2011, 17:24
  4. [WTA] Bantingan keras ?
    By geek_fast in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 35
    Last Post: 18th November 2008, 03:08
  5. suara musik keluar padahal tidak keras" amat
    By weq in forum Diskusi Interior
    Replies: 13
    Last Post: 26th May 2007, 21:36
Back to top