Insurance Institute for Highway Safety telah memberikan Mazda CX-5 2017 penghargaan Top Safety Pick+, dimana hal tersebut adalah penghargaan tertinggi dari sang agensi.
Crossover yang telah didesain ulang ini menerima peringkat bagus di kelima tes kecelakaan IIHS. Dalam evaluasi small-overlap front yang biasanya sulit dilewati, hasilnya menunjukkan pedal rem terdorong ke dalam sejauh 2.4 inch (6 cm) dan pilar instrumen mundur sekitar 1.6 sampai 2.4 inch (4 sampai 6 cm). Sabuk pengaman mengendalikan gerakan dummy, dan kepalanya menyentuh kantung udara depan. Sensor menunjukkan risiko cedera yang cukup rendah.
Sistem pencegahan kecelakaan depan CX-5 menerima 2 poin untuk meraih rating Advanced dengan teknologi standar model ini, dan sensornya mampu menghentikan SUV tersebut dari kecepatan 12 Mph (19 Km/h). Paket i-Activsense pada trim Touring dan Grand Touring memperoleh 5 poin (maksimal 6) untuk rating Superior. Meskipun tidak memiliki forward collision warning, teknologi tersebut mampu menghindari tabrakan dari kecepatan 12 Mph (19 Km/h) dan 25 Mph (40 Km/h).
Nilai terburuk CX-5 berasal dari lampu depan proyektor LED-nya. Unit untuk trim Touring menerima peringkat Marginal (naik dari rating terendah, Poor), dan rating ini tetap bertahan bahkan dengan high-beam assist dari paket i-Activsense. Trim Sport, yang tidak memiliki high-beam assist, menghasilkan rating Acceptable (satu tingkat lebih baik dari pada Poor). Akhirnya, Grand Touring dengan high-beam assist dan curve-adaptive light juga mendapat rating Acceptable. (motor1 12/7/2017)
![]()