Bersamaan dengan perubahan nama London Taxi Company yang kini menjadi London EV Company (LEVC), taksi TX listrik yang baru juga telah diluncurkan, dengan order yang akan dibuka pada tanggal 1 Agustus 2017.





Taksi ini didukung oleh teknologi eCity, yang terdiri dari powertrain listrik canggih dengan generator bensin kecil. LEVC mengatakan taksi mereka dapat menempuh jarak total hingga 400 mil (643 Km), termasuk 70 mil (112 km) dengan tenaga listrik saja.

Dengan jarak tempuh gabungan lebih dari 400 mil, berarti pengemudi taksi bisa membawa penumpang dari London ke Edinburgh atau Paris tanpa perlu berhenti untuk mengisi bahan bakar.

"Hari ini adalah hari yang sangat mengasyikkan bagi perusahaan, untuk kota-kota di dunia, untuk udara yang kita hirup dan untuk pengemudi kendaraan komersial. Peluncuran LEVC menandai kepemimpinan Inggris sebagai yang pertama di dunia dalam menciptakan perusahaan kendaraan listrik khusus untuk pasar komersial perkotaan," kata CEO LEVC, Chris Gubbey.

Di antara banyak fitur baru, kita bisa langsung melihat grill persegi panjang yang dapat dikenali secara instan dan lampu depan bulat, DRL, titik pengisian daya untuk handphone, Wi-Fi dan pintu penumpang berengsel belakang dengan bukaan 90. Selain itu, fitur aksesibilitas mencakup sistem induksi untuk alat bantu dengar dan handle yang tampil dengan warna kuning.

LEVC telah menerima pesanan internasional pertamanya sebanyak 225 unit dari Belanda, yang dijadwalkan akan dikirim pada tahun 2018. (carscoops 12/7/2017)