Zarooq Motors memulai bisnisnya pada tahun 2015 di Uni Emirat Arab dengan satu tujuan: "untuk mengembangkan supercar yang berbeda, yang sesuai untuk semua kondisi dan fokus pada kesenangan berkendara." Sesuai dengan janji yang begitu tinggi, Zarooq Sand Racer 500GT memiliki banderol yang dimulai dari 450.000 USD.





Seakan harga awal tidak cukup "mencekik" untuk pemula, Zarooq mengharapkan pelanggan membayar sepertiga dari jumlah tersebut pada saat memesan. Sepertiga sisanya dilunasi pada saat pengiriman dan penyelesaian chassis. Pada sisi positifnya, pelanggan Sand Racer 500GT dimanjakan oleh layanan purna jual seperti garansi dua tahun untuk mesin, paket perawatan, dan tim perbaikan 48 jam.

Supercar off-road ini mengemas performa brutal dari mesin V8 LT1 6.2 liter yang biasanya ditemukan di bawah kap mesin Corvette atau Camaro. Namun, dalam aplikasi ini, mesin 8 silinder itu diracik untuk memproduksi tenaga 525 Hp dan torsi 660 Nm. Tenaga semacam itu dan jarak travel suspensi sebanyak 45 cm berkat peredam Intrax adalah resep yang cukup menyenangkan.

Dengan bobot di sekitar 1.3 ton, Sand Racer 500GT mengirimkan tenaganya ke roda belakang melalui transmisi sequential 5 percepatan dari Weddle yang terinspirasi dari dunia motorsport. Rahasia beratnya hanya 1.3 ton adalah sasis tubular ala mobil balap dan bodyshell carbon fiber buatan Mansory. Kecepatan tertinggi kendaraan ini menyentuh 220 Km/h, baik itu di jalan umum atau gundukan pasir.

Zarooq Motors mengklaim bahwa 500GT akan diproduksi dalam jumlah terbatas, hanya 35 unit yang direncanakan untuk diproduksi. Sebagai kelanjutan eksklusivitasnya, program individualisasi bagi para pelanggan juga tersedia. 5 unit model pertama saat ini sedang dirakit, dan pengiriman akan dimulai pada akhir 2017. (autoevolution 11/7/2017)