Nissan Qashqai yang baru dan sedikit membaik memulai debutnya di Geneva Motor Show pada bulan Maret lalu. Minggu ini, crossover tersebut telah mulai diproduksi di fasilitas Sunderland, Inggris.





Mengklaim titel crossover terlaris di Eropa, Qashqai yang telah diperbarui sekarang menawarkan berbagai fasilitas premium, dengan fokus pada empat bidang utama: desain eksterior kontemporer, tingkat kualitas interior yang lebih tinggi, peningkatan performa berkendara, dan penambahan teknologi Intelligent Mobility milik Nissan.

Fasia depan mengadopsi grill V-motion yang tajam, sementara lampu depan sekarang menggabungkan LED DRL baru, dan mendapatkan keuntungan dari teknologi proyektor adaptif opsional. Kokpit juga mendapat upgrade yang cukup menyenangkan, dengan revisi seperti bahan berkualitas lebih tinggi dan konsol tengah yang lebih baik.

Yang terakhir dari fitur baru Qashqai akan mencakup ProPilot, sistem penggerak semi-otonom, dan akan tersedia mulai musim semi mendatang. Fitur ini juga akan tersedia di Nissan Leaf baru. Sistem ini mengendalikan kemudi, akselerasi, dan pengereman di satu lajur di jalan tol selama lalu lintas yang padat, serta berjalan di kecepatan yang cukup tinggi.

Bagian dari upgrade Qashqai termasuk investasi senilai 53 juta Poundsterling (68 juta USD) ke fasilitas Sunderland, yang mencakup hal-hal seperti kapasitas produksi yang ditambahkan dan kemampuan untuk membangun crossover di kedua lini tersebut. Sejak diluncurkan, Nissan telah menghasilkan lebih dari 2.8 juta Qashqai di fasilitas ini. (carscoops 10/7/2017)