Gak Semua Orang Butuh Asuransi Kesehatan! Tapi prioritaskan kalo...

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 8 of 8
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/645297
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Dua
    Posts
    48
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 21 Hrs 3 Mins 35 Secs

    Gak Semua Orang Butuh Asuransi Kesehatan! Tapi prioritaskan kalo...



    Siapa orang yang butuh asuransi kesehatan? Kalo versi sales asuransi pasti bilang semua orang butuh asuransi! Percaya-gak percaya sih, tapi menurut ane, gak semua orang butuh asuransi jiwa. Tapi, asuransi emang perlu di prioritaskan kalau kita punya salah satu dari beberapa ciri orang yang pelu asuransi. Apa aja cirinya? Cekidot!

    1. Memiliki keluarga

    Punya keluarga ini artinya sudah menikah ya. Baik punya anak maupun belum. Jadi bukan anak kecil baru lahir langsung butuh asuransi jiwa. Yang udah berkeluarga tentu butuh karena udah punya tanggungan.
    Kenapa orang yang memiliki keluarga butuh asuransi jiwa? Dengan adanya keluarga, berarti kita punya tanggungan. Kalo kelak kita mendapat celaka tanpa diduga, keluarga bisa mendapat dana asuransi yang bisa digunakan buat hidup selanjutnya buat sementara waktu.
    2. Pencari nafkah dalam keluarga

    Prioritas utama untuk jadi pemilik polis asuransi jiwa diberikan pada pencari nafkah utama dalam keluarga. Ini berlaku bagi suami maupun istri, siapa pun yang menjadi pencari nafkah dalam keluarga. Supaya nantinya ada dana yang dapat dipegang anak-istri ketika mendapat musibah, misalnya meninggal karena kecelakaan. Dalam kondisi itu, akan cair dana asuransi jiwa untuk memenuhi kebutuhan keluarga untuk sementara waktu.
    3. Punya utang atau kredit jangka panjang

    Ketika mendapat kredit pemilikan rumah (KPR), bank akan meminta kita membayar premi asuransi jiwa. Tujuannya adalah supaya keluarga gak perlu pusing melanjutkan cicilan ketika kita meninggal. Sebab, cicilan bisa langsung dilunasi dengan uang pertanggungan bila mencukupi. Kalau kita jadi kepala keluarga atau pencari nafkah utama, jangan bebani keluarga kita secara finansial kalau ada apa-apa dengan diri kita. Ini juga berlaku buat fasilitas kredit lainnya, misalnya kredit kendaraan bermotor atau kredit multiguna dengan tenor panjang. Masalahnya, banyak yang mengganggap remeh soal asuransi ini, bahkan mengeluh saat diminta bayar biaya asuransi. Padahal asuransi penting buat kondisi finansial keluarga, meski kita gak berharap dana ini cair. Saat memiliki utang besar dan tenor panjang, sebaiknya kita manfaatkan asuransi jiwa. Kita bisa kok cari layanan asuransi sendiri saat gak ditawari oleh pemberi utang.
    4. Risiko pekerjaan tinggi

    Makin tinggi tingkat risiko dalam pekerjaan, makin mendesak kebutuhan akan asuransi jiwa. Contohnya, pekerja operator mesin dalam pabrik. Nasib buruk gak kenal waktu dan tempat. Bisa saja kita sudah sungguh berhati-hati, namun mesin ngadat dan menyebabkan kecelakaan hingga kematian. Inilah momen saat asuransi jiwa bermanfaat. Sekalipun pemberi kerja sudah menyediakan asuransi, gak ada salahnya kita pegang polis asuransi pribadi. Toh, manfaat keduanya bisa digabungkan kan.
    5. Sering bepergian

    Semua penyedia jasa transportasi bakal menawari, bahkan ada pula yang mewajibkan asuransi. Soalnya, ada risiko kecelakaan ketika dalam perjalanan. Tapi asuransi ini kadang gak cukup untuk memastikan keamanan masa depan finansial keluarga. Jika sering bepergian entah karena hobi traveling atau kerap diberi tugas dinas ke luar daerah, kita butuh asuransi jiwa selain dari ongkos tiket. Sering bepergian tentu ada risiko kecelakaan yang kemungkinan dialami. Sedia payung sebelum hujan bisa dengan asuransi jiwa juga. Ane sendiri sering pergi-pergi dari ujung ke ujung Indonesia, makanya ane beli asuransi. Ane sendiri beli asuransi cigna karena bisa dipake di 700 rumah sakit yang daftar RSnya tersedia di webnya jadi ane gampang bisa liatnya, kalo mau minta penawaran juga bisa isi data di webnya http://cigna.co.id/produk/proteksi/asuransi-kesehatan/cigna-family-eazicare dan kalo ke rumah sakit terus harus klaim, kalimnya juga mudah. Terus coba bayangin gimana kalo peristiwa Malaysia Airlines yang hilang itu menimpa kita? Gak ada yang tahu kapan insiden seperti itu bisa terjadi, kan?
    Intinya adalah asuransi jiwa secara umum dibutuhkan semua orang. Tapi ada orang-orang yang lebih butuh asuransi jiwa dibanding yang lainnya.
    Tentunya pihak yang kelak mendapatkan manfaat asuransi jiwa secara langsung bukanlah kita sendiri selaku pembayar premi. Fungsi asuransi jiwa sebenarnya melindungi kehidupan finansial orang terdekat yang ditinggalkan, terutama keluarga.
    Siapa juga yang mau keluarganya hidup kesusahan sepeninggal kita atau saat kita gak bisa lagi produktif sebagai pencari nafkah? Selagi kita bukan ahli nujum yang bisa menerawang masa depan, risiko itu selalu ada dan bisa menimpa kita kapan saja. Jadi lebih baik menyiapkan diri dari jauh-jauh hari.
    5 ciri diatas kalo punya salah satunya, berarti perlu memprioritaskan asuransi. Ada tambahan ciri yang lain?
    Coba tambahin di komen yaa!



  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Kapten
    Location
    Jakarta-Perth
    Posts
    2,688
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 6 Days 11 Hrs 21 Mins 29 Secs
    Info yg sangat bagus sebagai pertimbangan bagi orang2 yg masih belum memahami arti asuransi.

  4. #3
    Kolonel
    Location
    京都- 日本
    Posts
    9,092
    Power
    302 
    M-Store Point
    0
    Online
    10 Mths 3 Wks 4 Days 18 Hrs 7 Mins 36 Secs
    better than nothing, ada yang bilang lah kita kan rugi bayar tp engga kepakai (bayar terus per bulan tp ga kepake) ntar deh kalau sakit baru kerasa kalau asuransi bakal menjadi "our best partner" hahaha
    *2012 E82 1M coupe, 2004 E46 M3 cabriolet, 2000 C215 CL55 AMG

  5. #4
    Sersan Kepala
    Posts
    575
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 23 Hrs 31 Mins 22 Secs
    Judul nya asuransi kesehatan tapi isi nya ttg asuransi jiwa nih om...

  6. #5
    Letnan Satu
    Posts
    1,967
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 5 Days 3 Hrs 45 Mins 27 Secs
    Info yang bermanfaat. Thank U TS.

  7. #6
    Kopral Dua
    Posts
    48
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 21 Hrs 3 Mins 35 Secs
    Quote Originally Posted by Edomanuel View Post
    Info yg sangat bagus sebagai pertimbangan bagi orang2 yg masih belum memahami arti asuransi.
    Iya om, moga bermanfaat buat yang belum terlalu ngerti

  8. #7
    Kopral Dua
    Posts
    43
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 2 Hrs 24 Mins 26 Secs
    Sebenernya semua orang butuh asuransi, karena namanya sakit/musibah kan datengnya gak terduga ya

  9. #8
    Prajurit
    Posts
    2
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Mins 49 Secs
    prioritasin kalau orangnya memang kurang mampu, mangkanya ada bpjs buat ngebantu.

 

 
MBtech Datsun 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Kok ada orang berkendaraan malam hari tapi lampu gak di nyalain?
    By Prast84 in forum Diskusi Otomotif Lain-Lainnya
    Replies: 14
    Last Post: 29th August 2015, 08:43
  2. Replies: 33
    Last Post: 7th June 2014, 12:34
  3. Chevrolet Pickup Yang Menipu Semua Orang
    By ES_Vtec in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 33
    Last Post: 25th November 2012, 21:31
  4. ASURANSI KESEHATAN DAN JIWA YANG BAGUS??
    By undertaker in forum Automotive
    Replies: 10
    Last Post: 13th February 2011, 00:33
  5. Lagi butuh asuransi mobil
    By Hyude in forum Diskusi Eksterior
    Replies: 5
    Last Post: 3rd June 2009, 18:51
Back to top